Bulan ini gue lagi banyak nganggur, pasalnya kampus gue udah mulai libur pergantian semester. Sebenernya mau libur atau enggak, gue bakal tetep nganggur karena gue lagi cuti kuliah.. Yup.. Udah genep 3 taun gue cuti kuliah.. #Bangga #Bahagia

Tapi, semester depan gue bakal ngelanjutin kuliah lagi. Soalnya taun ini, usia skripsi gue udah genap 3 taun. Usia 3 taun tuh, kalo bayi pasti lagi lucu-lucunya, tapi kalo buat skripsi, 3 taun tuh lagi sekarat-sekaratnya. Gue kira kemaren kalo gue cuti, gue bisa konsen buat garap skripsi, terus balik ke kampus dengan materi skripsi yang udah lengkap. Ternyata tidak.

Oke, mari lupakan dulu soal skripsi. Berhubung bulan ini lagi pada liburan, ayo kita bahas enaknya kalo liburan mau diisi dengan apaan!

1. Family Time

Mungkin sebagian dari kalian mengalami hal kayak gini:

Kalian berangkat ke sekolah, ortu masih pada tidur-> Kalian pulang sekolah, ortu belom pulang kerja-> Ortu pulang kerja, kalian udah pada tidur.

So, dengan lingkaran setan seperti di atas, kalian hampir gak ada waktu buat ketemu atau sekedar ngobrol sama ortu kan?

Nah, manfaatin deh moment liburan panjang ini buat lebih deket lagi sama keluarga. Buat kalian yang masih sekolah dan ortunya punya tempat usaha, coba deh ikutan ke tempat usaha mereka dan bantu-bantu sebisa kalian. Misal yang bapaknya punya toko, coba bantuin jualan di toko. Yang bapaknya tukang tambal ban, bantu nyebarin paku di jalan juga bisa.. Dengan melakukan hal itu, selain mempererat keharmonisan keluarga, gue jamin begitu liburan kelar, kalian bakal dapet sepatu baru, or at least sepatu second-hand lah...

2. Belajar

Mungkin sebagian dari kalian sedang menghadapi SNMPTN, ada juga yang sedang mempersiapkan diri untuk ujian masuk sekolah favorit kalian, atau ada juga yang sedang mempersiapkan diri untuk remedial. Nah, daripada liburan diisi dengan kegiatan-kegiatan gak berguna (misal: Ngegame, Tarohan bola, atau pacaran.. iya.. pacaran itu nggak penting banget!), mending dipake buat belajar. Dengan begitu, saat liburan kelar, kalian bakal ngerasa lega karena kalian bisa lolos SNMPTN, bisa masuk sekolah favorit, atau.. bisa benerin nilai mata pelajaran yang remed.

3. BackPacking

Buat yang demen traveling, boleh tuh ngisi liburan buat jalan-jalan ke tempat-tempat yang udah lama pengen dikunjungin. Gue juga suka backpacking kok. Biasanya kalo weekend gitu, gue suka traveling keliling semua trayek busway dari pagi sampe sore, terus balik kost lagi. Tapi menurut gue, backpacking itu bakal lebih menantang kalo tempat-tempat tujuannya adalah tempat-tempat yang tidak biasa. Contohnya: Jalur Gaza.

4. Maksimalkan Hobby

Mungkin kadang ada yang kesel juga, gara-gara kesibukan pas kuliah atau sekolah, hobby jadi terlantar, hampir nggak pernah dilakuin. So, pas liburan udah dateng gini, kenapa nggak sekalian maksimalin aja waktunya buat hobby. Misal yang hobby baca, awal liburan buruan beli novel-novel yang udah diincer, yang demen nonton, buruan ngantri di bioskop, yang hobby makan, siap2 aja diputusin pacar.

5. Party

Mihihihihi.. Siapa sih yang gak demen party? Gue juga demen party.. kecuali "Graduation Party" adek-adek junior gue di kampus. #sirik #sebel

Dan ngomongin soal party, kemaren gue sempet dihipnotis sama Bena sampe khilaf buat bikin video BOY-BAND ini:


Niatnya muka gue dimake-up biar mirip Tomingse, tapi ternyata endingnya malah jadi kayak Sun Go Kong gini.. Agak mengenaskan sih ya.. Yang mau pingsan, silakan..


Nah, buat kalian yang pengen liburan dengan party-party seru, ada kesempatan nih buat kalian! Partynya bisa kalian pilih sendiri mau kayak apa bentuknya. Mau dibikin gokil-gokilan, galau-galauan, BOLEH! 

Nama eventnya adalah Cornetto Summer Ice Cream Festival! Di sini kalian bisa party segila mungkin dan seseru mungkin. Asiknya, kalian boleh nentuin ide partynya mau kayak apa. Caranya simpel banget! Jadi ada 3 caranya:

- Via Twitter.
Twit ide dengan format --> #CornettoShoutIdea @SiCornettoBoy [ide party versi kamu]

Contoh: #CornettoShoutIdea @SiCornettoBoy Ada tempat mandi bola raksasa, biar bisa mandi bola ama gebetan!
- Via Facebook.
Post ide di FB Page Cornetto dengan format --> #CornettoShoutIdea [ide party versi kamu]
- Via Website.

Buka link ini -> Cornetto Summer Ice Cream Festival, klik menu Shout Out Your Summer Dream Fest! di homepage


Ide kalian semua ditunggu dari tanggal 14 juni sampe 27 Juni 2012!

Nah, simpel banget kan?? Tenang aja.. buat yang idenya paling kreatif, bakal ada hadiahnya!

Buat ide party yang terpilih di tanggal 3 July besok, bakal berkesempatan buat Meet & greet with Dev of "Dancing in The Dark"! Wooohoo!!

Party-nya kapan dan di mana Litt??

Tempat pelaksanaan: Kridaloka, Stadion Renang Senayan Jakarta
Tanggal: 14 Juli 2012
Pukul: 11am (open gate) - 11pm

So, dengan ikutan party ini, liburan kalian pasti nggak bakal boring sob!! Ayo ajak temen-temen kalian!! :D
Beberapa hal di atas sih, cuma usulan gue buat ngabisin liburan panjang ini. Dan dari semua point di atas, yang harus diinget adalah, jangan sia-siain liburan kalian. Pastikan saat liburan kelar, kalian udah bisa mendapatkan hal-hal di bawah ini:

- Mood membaik
- Badan lebih fit
- Status asmara nggak digantungin lagi..

Kalo kalian ada ide tambahan buat ngisi liburan panjang, silakan ditulis di comment box yak! :D