Hallo guys..
Ada yang lagi deg-degan nunggu pengumuman kelulusan? Ada yang lagi deg-degan nunggu pengumuman SNMPTN? Ada yang lagi deg-degan nunggu keputusan mantan mau balikan apa nggak setelah kelar ujian?

Hari ini gue lagi baik. Gue mau sharing tentang hal-hal apa aja yang kudu lo siapin sebelum lo mulai kuliah, berdasarkan pengalaman seorang mahasiswa abadi. Muehehehehe..

Gue sadar, sebagian dari kalian yang baru mau mulai kuliah pasti bingung, apa aja sih yang kudu disiapin sebelum kuliah? Buku? Alat tulis? Pacar? Baju Baru? Sajadah baru? Sarung Baru? Waittt… ini mau kuliah apa mau lebaran?

So, langsung aja kita cekidot beberapa hal yang kudu lo siapin sebelum mulai kuliah, berikut ini:
1.     Mental


Soal ini pasti lah ya. Dunia kampus itu bakal beda banget sama dunia kalian jaman SMA. Kalian nggak bakal lagi punya gank-gank solid kayak jaman SMA yang kemana-mana selalu nempel kayak band-band poni lempar yang pernah ngeboom itu. Di dunia kuliah, kalian bakal ngerasain kejamnya sikap-sikap individualis karena di sini, siapa yang gak mampu, bakal terdepak. So, bakal susah deh kalian nemuin temen yang bisa diajakin contek-contekan, atau maen kelereng di pojokan kelas lagi.

2.     Kost


Buat kalian yang rumahnya di pedalaman atau jauh dari kampus, nggak mungkin dong kalian bakal ke kampus pulang-pergi tiap hari. Kalo dipaksain gitu, genep sebulan, dijamin betis kalian bakal lebih gede dari tabung pemadam kebakaran. Nah, sebelum mulai aktifitas kuliah, usahain dulu buat nyari kost yang nyaman dan pas buat elo. Gimana nyari kost yang oke? Tunggu tipsnya di postingan gue yang lain besok. Ingetin gue yak~

3.     Laptop
Di dunia perkuliahan, perangkat PC/Laptop sangat diperlukan. Karena dosen-dosen yang sadis bakal ngasih lo tugas terus-terusan sampe kalian lupa gimana rasanya nongkrong-nongkrong di pengkolan setelah sekolah. Gimana rasanya jalan sama pacar, gimana rasanya tidur nyenyak. Tiap hari kalian bakal dijejelin tugas, tugas, dan tugas! MUAHAHAHAHAA!

Terus, kalo gue gak punya duit buat beli laptop gimana Litt?

Bisa dengan cara klasik, nabung dulu.. Kalo nggak mau ngerepotin ortu, kalian cari part-time job aja. Tabung tuh gajinya buat beli laptop.

Umm.. Wait.. Tadi gue sempet googling, dan nemu penawaran yang asik nih buat kalian yang pengen laptop murah. Nama eventnya adalah Toshiba & Intel Satellite Queue.

Apaan itu "Toshiba & Intel Satellite Queue" Litt?

Kalo yang gue baca dari sini sih, “Toshiba & Intel Satellite Queue” tuh program buat kalian yang pengen dapet laptop keren dari Toshiba dengan cara mengantri secara online gitu. Jadi di situ ada laptop Toshiba Satellite M840 seharga 8 juta, bakal dijual seharga 1 JUTA DOANG!! Gak perlu bediri desak-desakan, panas-panasan, injek-injekan, semua dilakukan secara online!

Dan berikut penampakan laptopnya.. Ada 3 varian warna yang bisa disesuaiin sama karakter lo:

Ntah kenapa gue demen yang pink.. :">

Biar kalian nggak ragu, berikut specnya:

Full Processing Power
Prosesornya udah make intel i7 dong. Prosessor yang dipercaya sebagai prosessor yang paling cerdas di pasaran saat ini..

Lightweight at just 1.99kg
Dengan berat cuma 1.99 Kg, bawa nih laptop ke mana-mana gak bakal bikin elo ngerasa pegel. Enteng sob!

SRS Premium Sound HD
Kualitas suara yang dihasilkan sangat mumpuni buat segala kebutuhan elo. Mau itu nonton film, ngegame, dengerin musik, mantab abis!

Toshiba Resolution+
Ini teknologi baru Toshiba yang bisa bikin resolusi layar jadi makin tajem. Jadinya, kalo dipake nonton pilem, bakal makin bening!

Toshiba Sleep n' Charge
Intinya ini fitur yang mendukung nih laptop buat ngecharge dalam kondisi sleep atau shut down. Canggih ye? :D

Toshiba Hi-Speed Start
Fitur ini ngebantu nih laptop buat nyala (boot up) lebih cepet. Katanya sih dia bakal booting 30% lebih cepet dari laptop biasanya. Gak perlu nunggu ampe jenggotan deh ya~

Bluetooth 4.0
Kalo ada yang males ribet make kabel data buat ngirim file ke hape, bisa pake Bluetooth di laptop ini juga.

2x USB3.0 Ports
Fitur yang ini menjanjikan kecepatan transfer data via USB 10x lipat lebih cepet dari USB 2.0 (USB yang masih dipake sebagian besar komputer sekarang).

Ini seriusan.. Ada 30 laptop Toshiba Satellite M840 yang bakal dijual 1 Juta doang buat kalian yang ikutan program Toshiba & Intel Satellite Queue ini. Minat? Langsung ke TKP, klik di SINI aja yah! Linknya juga bisa diakses dari Hape kok!

4.     Pilih Temen Yang Tepat


Karena di dunia perkuliahan tuh pergaulannya udah beda banget sama jaman-jaman SMA, kalian kudu bisa pilih-pilih temen yang baik buat digaulin. Jangan pilih temen yang suka mabuk-mabukan, jangan pilih temen yang suka judi bola, dan yang paling penting, jangan pilih temen yang suka ngutang. Karena apa jadinya elo setelah wisuda kelak, ditentuin dari sama siapa lo bergaul saat kuliah, bukan dari jurusan apa elo kuliah. Percayalah..

5.     Kendaraan

Ini motor yang udah 18 semester diparkirin di kampus

Kendaraan gak harus kendaraan pribadi sih, kendaraan umum juga bisa. Tapi kalo kalian pengen ngirit, ya tentuin kendaraan yang akan kalian pake itu dari sekarang. Kendaraan umum sebenernya boros kalo kalian adalah tipe orang yang “Mobile” alias suka mondar-mandir. Jadi, kalo kalian demen lari-larian ke mana-mana, gue lebih merekomendasikan kendaraan pribadi. Gak harus mobil pribadi atau motor, jaman awal kuliah gue malah pake sepeda BMX kemana-mana. Irit, bebas macet, efek sampingnya cuma satu:
Sampe kampus, bau ketek lo bisa bikin temen sebangku lo mendadak lupa jalan pulang ke rumahnya.

6.     Pacar


Balik lagi ke urusan partnership. Karena jaman kuliah itu kalian nggak bakal punya gank yang solid kayak jaman di SMA dulu, kalian kudu punya partner yang solid. Caranya? Ya carilah pacar.. Kalo kalian perhatiin secara lebih jeli, kalian gak bakal ngeliat anak-anak kampus jalan bergerombol kayak jaman SMA, melainkan jalan berdua doang. Cewek-cowok.. Yah.. meskipun kadang juga ada yang jalan berdua doang tapi cowok-cowok.. Tapi itulah partner solid mereka.

Pacar.. Pacar kan partner yang gak bakal egois, dan individualis. Jadi, kalian bisa berbagi keluh kesah selama kuliah bareng pacar. Apalagi misal kalian kuliah di jurusan yang sama, kalian bisa saling berbagi tugas, berbagi jawaban ujian, dan berbagi ijazah..

Yap.. kayaknya itu aja dulu pesen gue soal hal-hal yang perlu kalian siapin sebelum kalian mulai kuliah. Semoga kuliah kalian berjalan lancar. Semoga kampus kalian nggak terlalu nyaman, sehingga kalian betah kuliah lebih dari 5 tahun.

SAYONARA!!

"This post is brought to you by Toshiba and Intel. Join the conversation on the Toshiba New Satellite M840 Notebook, Inspired by Intel at www.toshibaintelqueue.com"