Seharian gue mendadak galau. Gue galau gara-gara mendadak inget mantan. Bukan.. Bukan keinget masa-masa indah pas barengan doi. Tapi gue inget kalo mantan gue itu dulu pernah utang pulsa 5ribu, dan belom dibayar sampe kita putus. Gue nggak rela..

Gue itu sebenernya tipe cowok yang gampang move on kalo abis diPUTUSin, tapi bakal susah move on kalo mantan gue itu punya utang dan belom dibayar. Itulah kenapa, gue berpedoman,

"Cinta boleh saja diakhiri.. Tapi utang akan selalu dibawa mati.."

"Hati ini boleh saja tidak lagi terikat.. tapi tak kan ku biarkan utangmu ditagih malaikat.."

So, buat mantan calon gebetan gue.. Plis.. Balikin pulsa goceng gue donggg..
Nah.. dari hal di atas, mendadak gue tercetus ide buat nulis tentang hal-hal yang gak jauh dari dunia permantanan. Yap, gue mau bahas tentang hal-hal yang biasanya bikin kita inget mantan.

KENAPA HARUS BAHAS MANTAN SIH LITT??
Hal-hal yang berhubungan dengan mantan itu gak selamanya ngeselin. Bisa juga hal-hal itu bikin kita tersenyum lagi karena inget masa-masa di mana kita pernah bahagia sama dia. So, menurut gue, sejahat apapun mantan, dia pasti pernah memberi kita pelajaran. Jadi, mengenang mantan itu bukan lah hal yang mengenaskan, tapi menyenangkan. And... Penasaran apa aja hal-hal itu? CEKIDOT!


1. Poto



Siapa yang nggak galau kalo udah lama gak ketemu mantan, terus pas bongkar-bongkar barang-barang lama, mendadak nemu poto sama mantan pas jaman mesra-mesranya. Bisa itu poto di PhotoBox, poto pas anniversary, poto lagi ngerjain doi pas ulang tahun. Semua kebahagiaan itu tertuang di gambar. Dan elo mendadak teringat setiap detail dari rasa bahagia itu yang kini nggak mungkin lagi bisa elo rasain sama dia. Nyesek? Emang.

2. Lagu


Bayangin elo lagi nyoba PDKT sama seseorang buat move on. Misalnya elo lagi ngedate di cafe. Terus di cafe itu tiba-tiba terlantun lagu yang dulu suka elo nyanyiin sama mantan di tempat karaoke, atau pas lagi di mobil. Pasti mendadak elo bakal ilfeel sama gebetan baru elo. Semua memory indah saat elo bareng mantan bakal muncul lagi di otak. Joget-joget, nyanyi kenceng, pelukan sama doi.. Sayangnya itu semua gak bisa terulang lagi. Hmm.. Nyesek? Emang.
3. Tempat Favorit


Memori-memori indah bersama sang mantan gak bakal tercipta tanpa tempat yang mendukung. Yap, setiap pasangan pasti memiliki tempat favorit mereka berdua. Tempat itu mungkin tempat mereka pertama kali ngedate, atau tempat di mana salah satu dari mereka nembak pasangannya. Atau bisa juga itu adalah tempat tak terlupakan karena mereka pernah digerebek oleh Satpol PP.

Nah, setiap kali elo ngelewatin tempat itu, pasti bakal terkenang lagi betapa elo sama mantan dulu bisa bahagia pas lagi di tempat itu. Beradu tawa, saling melempar canda, bercerita tentang masa depan dan dunia. Tapi sayang, semua itu cuma kenangan semata. Nyesek? Emang.

4. Film


Kadang ada juga pasangan yang nonton pilem bareng, terus ngerasa nasib percintaan mereka mirip dan seindah kisah percintaan di film itu. Misal yang pacaran beda Agama, terus nonton film Cin(t)a. Karena merasa senasib, film itu pun meninggalkan kesan yang sangat mendalam bagi mereka berdua. Begitu keluar dari bioskop, mereka pun saling berikrar,

"Akhir kisah kita nggak akan setragis film tadi.. Kita pasti akan selalu bersama sampe mati.." *Pelukan*

Tapi sayang, ikrar itu hanya menjadi sekedar wacana saat akhirnya mereka berpisah juga. Setelah sekian taun mereka pisah, gue yakin saat mereka ngeliat film itu lagi, mereka bakal ngerasain lagi moment-moment "ngerasa senasib" itu.. Endingnya? Cuma ngerasa nyesek sendirian.. #kasian

5. Kendaraan


Ini sih, biasanya buat cowok, karena cowok itu lebih suka sahabatan sama benda mati. Nah, dalam hal ini, kendaraan biasanya memiliki makna tersendiri bagi cowok. Misal tuh kendaraan adalah kendaraan yang dia pake buat nganter jemput sang mantan, atau tuh kendaraan menjadi tempat pertama kali mereka ciuman.

Bisa juga tuh kendaraan (mobil) digunain buat ngelatih nyetir mantannya itu. Sweet banget bayanginnya.. Meski pun ending dari kursus nyetir itu ada 4 orang tukang parkir mengalami gegar otak karena terlindas. Tapi itu semua tak akan terasa pedas. Itulah kenapa, setiap moment manis itu akan terekam dan melekat erat di kendaraan mereka. Bayangin jok mobil yang kiri biasanya si doi yang ngisi, tapi sekarang udah nggak ada lagi. Bayangin biasanya jok motor belakang biasanya buat boncengin doi, tapi sekarang tiap hari tuh jok motor cuma diisi sama tabung elpiji.. Nyesek? emang.

6. Kado


Pemberian dari mantan adalah benda yang akan membangkitkan memory paling kuat. Karena benda itu bakal ngingetin elo betapa bahagianya elo waktu dikasih sama mantan. Bakal kebayang gimana dulu ekspresi elo waktu nerima benda itu. Bakal keinget gimana kencengnya elo meluk doi karena dikasih kado itu. Yap, benda itu nggak akan berhenti ngingetin elo akan si dia. Terus.. dan terus... Kayak cowok romantis di bawah ini:

Mengharukan Sekali..


7. Breast Pump


Gue nggak ngerti ini maksudnya apa. Tapi benda ini adalah usulan dari tetangga gue yang ditinggalin bininya jadi TKI dan gak pernah pulang lagi. So, pikirin aja sendiri arti dari benda itu!
Oke, kayaknya itu aja sih menurut gue hal-hal yang bakal ngingetin elo sama mantan. Gue nggak ada niat buat ngajak kalian galau. Gue cuma pengen ngerusak mood kalian karena besok adalah hari senin, hari yang sibuk.. Hari yang tepat buat ngamuk-ngamuk.. Kalian akan kembali ke rutinitas mingguan.. Mungkin rutinitas di mana kamu bakal ketemu mantan..

MUAHAHAHAHAHA... NGAAAAHAHAHAHA!!!

P.S: Kalo ada tambahan tentang hal-hal lain yang bisa ngingetin elo sama mantan, boleh loh dishare di comment box! :D