Sabtu, Agustus 27, 2011

Lomba 17 Agustusan di Bulan Ramadhan
Gue ngetik postingan ini sambil terbaring di tempat tidur, karena gue lagi dihajar ama virus Parotitis. Waktu kemaren gue kabarin ke anak2 soal penyakit gue, banyak yang salah paham ama nama nih penyakit. Ada yang salah denger nama penyakitnya PAROTIT*T, dimana penderitanya akan mengalami pembelahan di bagian kemaluan dan tit*tnya tinggal separo. Ini random banget..

Kalo lagi sakit gini, gue ngerasa kesehatan itu berharga banget yah.. Bayangin aja, cuma buat nebus antivirus parotitis ini, gue kudu bayar 400rebu/paket.. Sebenernya ini salah gue sendiri sih.. selalu nyepelein keluhan2 di badan.. dan baru mau nemuin dokter kalo udah ngerasa gak bisa nahan.. Dan bener, dengan pola kayak gitu, waktu ketemu dokter, semua pasti udah terlambat.. Iya.. semua sudah terlambat.. seperti saat Anang ingin mengejar cintanya KD yang sudah dibawa lari ke Timor Leste..
Read More 23
Kamis, Agustus 18, 2011

Para Nasionalis Labil dan Komik #SPBU Edisi 17an
Quick Post aje deh ye~
Gue lagi nggak mood nulis panjang2 nih~

Soalnya, sekarang gue lagi sibuk banget.. Terlalu banyak yang gue lakuin hari ini sehingga cukup sulit buat sekedar ngepost.. iya.. gue lagi sibuk mikirin apa yang enak buat disibukkin..


Btw, 17an kemaren kalian ngapain aja? Sudahkah berbuat sesuatu yang berguna buat bangsa?


Kalo gue, jelas donk.. Gue udah mati-matian menunda kelulusan demi tidak menambah angka sarjana nganggur, yang alhamdulillah taun ini telah mencapai 800 ribu sarjana (nganggur) di Indonesia!

Read More 31
Selasa, Agustus 16, 2011

Kalo Gue Jadi Presiden...
#SPBU comic by : Yulianzone


Sebelomnya, gue mau ngucapin dirgahayu Republik Indonesia untuk yang ke 66 taun. Semoga bertambah tua usia negara kita, rakyatnya juga makin dewasa.. Pemerintahnya juga makin pengertian ama perasaan rakyatnya.. Dan yang tak boleh ketinggalan, semoga pemerintah mampu menyediakan subsidi iPad 2 bagi mahasiswa angkatan tua.. Amin..

Okay.. kali ini gue mau membebaskan imajinasi untuk berkhayal yang nggak2.. Bukan.. gue bukannya mau berkhayal untuk pacaran ama Asmiranda atau berkhayal dikeramasin ama Jennifer Bachdim.. Berhubung ini adalah hari kemerdekaan, gue mau berkhayal menjadi seorang pemimpin negara.. Iya.. gue pengen berkhayal jadi presiden yang mau mendengarkan aspirasi2 rakyatnya dan menjawab semua curhatan rakyatnya lewat blog..

Read More 41
Selasa, Agustus 16, 2011

Tips Online Love
Selamat sore kawan2 semua..
Sembari ngabuburit nunggu waktunya buka puasa, boleh deh iseng2 kita ngobrol ringan dulu.. Hari ini lagi nggak mood buat ceramah #RenunganNgakak nih.. Lagi bete gara2 tadi pagi sahur sendirian, sedangkan adek gue sahur ama pacar~ #Nyesek

Sebelumnya sorry banget kemaren gue nggak ngepost, soalnya wajan yang biasa gue jadiin antena, malah dipinjem ama eyang buat goreng bandeng seharian.. alhasil, sinyal modem gue jadi kayak gini deh :



Berasa hidup di jaman Angling Dharma.. It's so kampret, you know?!

Fine, what are we gonna' discuss today??
Read More 27
Minggu, Agustus 14, 2011

Be Happy if You Have Haters

Haters..
Apa yang ada di kepala kalian kalo denger kata itu?
Orang sirik? Orang iseng? atau jamban hidup?

Oke, buat yang belom tau, haters itu bisa diartiin dengan "Pembenci" atau "Orang yang selalu nggak suka dengan segala perbuatan kita"..

Tapi yang mau gue bahas di Sini adalah Haters yang gak suka ama elo karena prestasi elo. Bukan haters yang benci ama elo karena elo emang hobby ngembat sendal orang di Mushola loh ya~ itu mah konsekuensi profesi namanya~


Contoh kasusnya, lo adalah ketua OSIS yang selalu berprestasi dalam cabang olah raga balap Bakiak tingkat provinsi. Banyak siswi-siswi cewek yang demen ama elo. Selain itu, pasti guru-guru elo juga pada salut karena elo udah sukses mengharumkan nama sekolah dalam dunia perbakiakan.. Tapi, seperti sifat magnet. Selain ada kutub positif, tentunya ada kutub negatifnya. Dan gue juga nggak ngerti apa hubungannya Bakiak ama Magnet. Tapi ya udah lah.. nggak usah dipikirin.. Anggep aja intermezo..
Read More 87
Jumat, Agustus 12, 2011

Sambut Lebaran Dengan iPhone Baru!!
Kemaren gue pernah ketemu pengemis yang lagi minta2 di warung depan kampus gue.. Gue liat dia pake pakean kucel gitu.. Bapak2, muka memelas.. Karena kasian, gue pun pergi dari warung itu tanpa ngasih duit sepeser pun.. Gue nggak tau kenapa gue bangga nyeritain betapa pelitnya gue gini..

Nah, malemnya, gue ke konter pulsa buat ngisi modem gue.. Eh.. Gak taunya gue ketemu bapak2 kucel yang tadi pagi ngemis di depan kampus.. Bapak2 itu ngomong ke mas konternya,

“Mas.. Beli pulsa 100 ribu, sekalian daftarin BIS-nya ya..”

*Jleb!*

Heran.. Pengemis sekarang eksis2 banget deh ya.. Segala BB dipake.. -____-“

Dan kejadian di atas, mirip banget ama video ini :
Read More 20
Jumat, Agustus 12, 2011

Sisi Lain dari Orang Jelek



Okeh.. Langsung aja yah.. #RenunganNgakak malem ini, kita bakal bahas tentang sisi lain dari orang jelek..

Oke.. buat kalian yang depresi ngeliat hidung kalian yang nggak ada tonjolannya.. Bibir dower nggak ada tandingannya.. Jangan putus asa dulu! Tenang! Tabib Sesat akan membeberkan rahasia2 keren dibalik wajah jelek Kalian.. Iya.. KALIAN!

So.. Menurut survey tabib sesat, orang2 jelek itu punya beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang2 ganteng/cakep.. Berikut detailnya :
Read More 40
Kamis, Agustus 11, 2011

Antara Sekolah dan LDR
Assalamualaikum sidang pembaca yang budiman..

Hari ini, saya ingin sharing #RenunganNgakak dengan anda sekalian.. Tapi sebelumnya mari kita berucap Alhamdulillah karena kita masih bisa dipertemukan lagi di hari yang indah ini..

Oke, barusan gue tawarin ke Followers gue untuk mengirimkan curhatan mereka ke email gue dengan subyek #TabibSesat. Dan Alhamdulillah langsung dapet lebih dari 50an email yang isinya rata2 adalah permasalahan anak muda seperti, Kenapa ortu galak? Kenapa Guru Killer panjang umur? Kenapa Nilai Inflasi Rupiah terus menurun?! Kenapa Partai Demokrat sering diguncang masalah??
Read More 62
Rabu, Agustus 10, 2011

Galau itu Gak Guna
Hari gini banyak loh ya, orang-orang yang bangga dengan kegalauannya.. Bahkan ampe ada yang mikir,

"Gak Galau, Gak Gaul"


Gue masih nggak ngerti dengan jargon di atas. Apa maksutnya untuk bisa jadi anak gaul itu kita kudu jalan-jalan sambil minum Baygon cair?? Apakah demi status "Gaul Gheelaa" itu kita kudu nongkrong di tower sambil nyilet-nyilet tangan??

Jadi kalo ketemu temen, mereka bakal komen,

"Wuih.. tangan elo banyak banget bekas silet men?? GhauwL GhewLaa lo meennn~"

Asli.. ini random banget.
.

Sebelum kita discuss lebih jauh soal galau, let's see definisi dari "galau" itu sendiri apa sih??
Kalo dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), Galau adalah :

ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau
Read More 77
Selasa, Agustus 09, 2011

Ciri-Ciri Orang Nggak Pede

Menjadi orang jelek atau ganteng, tentunya bukan sebuah pilihan.. Gimana pun bentuk wajah kita, itu semua udah dipertimbangkan matang-matang oleh yang maha kuasa.. DIA pasti tau, wajah macam apa yang pantes kita miliki, agar keseimbangan ekosistem alam tetap terjaga. Dan DIA juga pasti sudah menyiapkan mental seperti apa yang harus dimiliki umatnya agar mau menerima wajahnya sendiri dengan ikhlas.

Sayangnya, masih banyak orang yang menyangkal keadaan wajah mereka yang jelek dengan berusaha menutupi kekurangan mereka itu.. Yah.. manusia, kadang emang lupa cara bersyukur.. Lupa mensyukuri hal-hal kecil yang dia punya.. dan baru ngerasa kehilangan kalo hal itu udah nggak ada.. Contoh : Gayung Jamban.


Tapi sebelum gue mengulas lebih jauh mengenai orang-jelek-nggak-PEDEan, gue pengen kalian merenungkan dulu.. Betapa Gantengnya muka gue ini :
Read More 76
Senin, Agustus 08, 2011

Komik #SPBU Edisi Ramadhan
Assalamu'alaikum.. Jama'aaaahhh.. Yaaaaa... Jama'aaaahhh..

Gue nggak bisa bayangin kalo misal gue ngucapin kalimat di atas setelah sholat dhuhur pas puasa gini.. Ntah berapa banyak jama'ah yang abis nyium nafas gue langsung batal puasa karena mengalami menstruasi di hidung.

Btw, udah cukup lama juga gue nggak bisa ngepost di blog. Pasalnya gue lagi mudik di Sragentina. Tepatnya lagi mengungsi di rumah eyang. Di sini, sinyal internet adalah hal yang lebih langka dari upil badak ambon. Kalo Nazaruddin mau ngumpet sini, dijamin gak bakal bisa dilacak ama Om Tif Sembiring. Dan dijamin juga, Nazaruddin gak bakal bisa ngeksis di Tipi via Skype! Buat bisa nge-NET, gue kudu menjalani ritual ini dulu :
Read More 42