#SPBU comic by : Yulianzone


Sebelomnya, gue mau ngucapin dirgahayu Republik Indonesia untuk yang ke 66 taun. Semoga bertambah tua usia negara kita, rakyatnya juga makin dewasa.. Pemerintahnya juga makin pengertian ama perasaan rakyatnya.. Dan yang tak boleh ketinggalan, semoga pemerintah mampu menyediakan subsidi iPad 2 bagi mahasiswa angkatan tua.. Amin..

Okay.. kali ini gue mau membebaskan imajinasi untuk berkhayal yang nggak2.. Bukan.. gue bukannya mau berkhayal untuk pacaran ama Asmiranda atau berkhayal dikeramasin ama Jennifer Bachdim.. Berhubung ini adalah hari kemerdekaan, gue mau berkhayal menjadi seorang pemimpin negara.. Iya.. gue pengen berkhayal jadi presiden yang mau mendengarkan aspirasi2 rakyatnya dan menjawab semua curhatan rakyatnya lewat blog..


Sebelomnya, perkenalkan dulu.. Saya.. Preshitden sesat dari dunia maya :



SBJ (ShitLicious Bosen Jomblo)


Iyah.. mungkin ini terlalu mengejutkan buat kalian yah.. Tentunya kalian belom pernah ngeliat presiden seganteng dan setrendy ini.. Sebelom gue menjabat sebagai presiden, gue sempet mengawali karier sebagai model iklan baris, dan juga model bedah otopsi. Itulah kenapa idung gue jadi agak miring.. Itu dampak dari malpraktek operasi vasektomi dulu.. Tapi, lupain masalah kegantengan gue! Kalo gue bisa memimpin dengan adil dan jujur, why not??


Tapi sesaat setelah kemunculan penampakan gue di twitter sebagai preshitden, banyak follower gue yang langsung melakukan demonstrasi via twitter :








Yap.. Sebagai Preshitdent indonline (Indonesia-Online), gue ingin sekali turun ke lapangan dan mendengarkan aspirasi2 dari rakyat tercinta. Dan gue berjanji, gue nggak bakal ngejawab keluhan kalian cuma dengan kalimat,

"Saya turut prihatin..", melainkan dengan kalimat "Gue ikut prihatin, bro~".


So, mari kita mulai sesi Curhat Bareng Preshitden hari ini..



Gue bakal milih 3 email dari followers gue di twitter.. Maaf ya~ ternyata email yang masuk membludak banget.. nggak bisa gue bales satu2.. Soalnya rata2 nanyain kemana toga gue.. Itu sangat tidak relevan dengan semangat reformasi dan semangat juang Ariel Peterpan.. Jadi, pertanyaan semacam itu, nggak perlu gue jawab..

Email pertama ini berisi curhatan dari @alpatpat, yang isinya begini :


==========================================
Buat bapak PRESHITDEN!!!


1. Apa yang akan abang lakukan kepada MAPALA MAPALA yang tidak bisa menyelesaikan SKRIPSI

2. Bagaimana cara menuntaskan masalah di LIBYA ?

3. Apa alasan yang bisa rakyat terima kalau PRESIDEN nya kayak abang ?

DIJAWAB BANG !!!

==========================================

Preshitden menjawab :


Oke.. Betewe, kenapa elo masih manggil gue "Bang"? Lo kira gue abang2 tukang batagor istana negara? Cara elo manggil gue itu bener2 melanggar statuta FIFA. Kalo gue mau, elo bisa gue jeblosin ke penjara dengan tuntutan pencemaran nama jelek!


1. Fine, gue jawab pertanyaan pertama yah.. MaPaLa atau mahasiswa abadi adalah profesi terbaik dan tertulus yang pernah gue liat. Mereka adalah contoh2 teladan orang2 yang selalu mendedikasikan diri kepada kampus. Rela menyumbang uang yang tidak sedikit. Dan mereka mengurangi jumlah pengangguran di negeri ini. So, gue punya program Pemberdayaan MaPaLa di masyarakat. Para MaPaLa ini berhak mendapat julukan "Pahlawan tanpa tanda Toga". Sehingga mereka layak dipermudah hidupnya dengan fasilitas kost gratis, makan gratis, pacar gratis, dan anggaran ngedate yang cukup. Sehingga, mereka tidak akan terbebani dengan masalah2 lain dan mampu berkonsentrasi kepada skripsi.. Begitu~


2. Untuk masalah di Libya, penyelesaiannya sebenernya simpel. Setelah gue analisa dengan lebih teliti, ternyata penyebab konflik Libya adalah perebutan warisan dari om Khadafi. Nah, cara menyelesaikannya adalah dengan cara menghadirkan om Raam Punjabi ke Libya, agar skenario perebutan warisan ini bisa lebih rapi seperti di Sinetron Cinta Fitri. Bedanya, di sini ntar bakal jadi Cinta Fitri Season Perang.. Soalnya, tanpa adanya skenario yang rapi, konflik ini nggak akan pernah selesai.. entah sampai berapa season deh ya..


3. Alasan rakyat mampu menerima gue sebagai PreShitden adalah tentu saja karena jam terbang gue di kampus sudah cukup lama. Sehingga ilmu yang gue dapet pun udah lebih banyak dari ilmunya rektor. Sehingga, rakyat mampu mengandalkan kecerdasan gue untuk memimpin negara ini, dengan jujur, adil dan lezat~


Oke.. Lanjut ke Pertanyaan kedua dari saudara kita..


========================================
from : rahmatjakir19@gmail.com


Assalamualaikum Waarahmatullahi Wabarakatuh
Selamat malam dan salam tuna asmara.

Pak Presiden yang (kurang) terhormat yang sedang (tidak) berbahagia, sebagai rakyat saya memiliki berbagai macam pertanyaan. Namun, yang ingin saya tanyakan hanyalah 2 hal pak.


Yakni,mengapa harga duku kalau siang lebih mahal dibanding malam hari dan mengapa sirup Cocopandan harganya melambung tinggi. Coba bapak bayangkan,siang hari,duku itu di jual 10 ribu 3 kilo,tapi kalau malam,berubah menjadi 10 ribu 5 kilo.Masya Allah,bayangkan Pak,bednya 2 Kilo!iya,2 KILO!!!


Mohon di jawab Pak,ini menyangkut hajat hidup dan kemaslahatan Rakyat pak!Dan semoga bapak dapat segera menyelesaikan tugas akhirnya.(saya nggak nyebut skripsi loh pak)


TTD


Jak

========================================

PreShitden Menjawab :


Wa'alaikumsalam ya Ahli ta'jil~

Kenaikan harga duku ini berhubungan langsung dengan harga minyak mentah dunia dan level harga saham BEJ. Sehingga, harga pagi dan malam bisa berbeda, tergantung berapa harga saham dibuka (pagi), dan berapa harga saham ditutup (malam). Untuk info lebih lanjut soal saham, bisa kontek Bung Noordin Halidh, karena beliau pemain lama di perdagangan saham PSSI..


So, sebagai preshitden, gue nggak bisa membantu apa2 dalam hal pengaturan harga duku, karena sudah lama profesi sebagai tengkulak duku gue tinggalkan.. Yassalam.. pertanyaan macam apa ini..



Dan pertanyaan terakhir.. #mulaiBete


======================================

Halo pak PreShitden yg ter..maha..siswa abadi
..
Salam olahraga
.. Bapak shit yth, saya menulis surat terbuka dengan baju setengah terbuka ini ingin mengajukan berbagai pertanyaan yg masih terngiang ngiang di lubang hidung saya :(

Inilah pertanyaannya :


Kemaren saya mendengar pidato pak shit kata pak shit, angka kemiskinan di negara kita turun 11%. Yg ingin saya tanyakan dari pertanyaan diatas adalah kapan anda wisuda? Udah nyusun skripsi belum?


Terimakasih pak shit yth . Adalah suatu kebanggaan bila pak shit membalas email saya.


Salam @umikow, 17thn, cantik.

=======================================

PreShitden Menjawab :


Oke dek Umikow.. Langsung aja gue jawab yaaa.. Iya, berdasarkan survey yang udah gue lakukan kepada tetangga satu RT, ternyata taun ini angka kemiskinan komplek gue turun 11 %.. Jadi, tetangga gue yang dulunya rata2 adalah orang miskin, sekarang 11% diantara mereka udah turun jadi Fakir miskin..

Dan pertanyaan berikutnya apa tadi? aduh.. kacamata gue jatoh dek.. jadi nggak bisa baca lanjutan email kamu.. udahan dulu yah.. bye~


Sekian sesi Curhat Bareng PreShitden hari ini.. Sekali lagi, dirgahayu Republik Indonesia yang ke 66 ya!!


MERDEKA!!