Assalamualaikum sidang pembaca yang budiman..

Hari ini, saya ingin sharing #RenunganNgakak dengan anda sekalian.. Tapi sebelumnya mari kita berucap Alhamdulillah karena kita masih bisa dipertemukan lagi di hari yang indah ini..

Oke, barusan gue tawarin ke Followers gue untuk mengirimkan curhatan mereka ke email gue dengan subyek #TabibSesat. Dan Alhamdulillah langsung dapet lebih dari 50an email yang isinya rata2 adalah permasalahan anak muda seperti, Kenapa ortu galak? Kenapa Guru Killer panjang umur? Kenapa Nilai Inflasi Rupiah terus menurun?! Kenapa Partai Demokrat sering diguncang masalah??

Akhirnya, gue pilih satu email untuk dibahas hari ini yaaaa..
Email yang kepilih untuk dijawab oleh #TabibSesat hari ini adalah email dari :
kentylarasati@ymail.com


Halo bang alit :)
Bantuin gue dong..
Skrg gue udh kls 9, itu artinya kan bentar lg gue SMA dan harus milih penjurusan.. Gue bingung ntar pas SMA mau masuk IPA/IPS. Gue takut nanti gue salah pilih, itu kan mempengharui masa depan gue, nanti kalo gue salah pilih gue kuliah nya gimana?!?!

Gue ga mau jd mahasiswi abadi kayak lo bang u,u
Gue mau wisuda! Mau banggain orang tua!
Coba deh bang bayangin gimana susahnya orang tua lo ngumpulin duit cuma buat biaya kuliah lo bang tp lo nya ga lulus lulus, nyesek bang! NYESEK!

Mereka pasti kecewa banget ngeliat lo gini bang..
Bayangin muka mereka bang.. Mereka selama ini pura pura bahagia! Mereka pasti seneng bgt kalo ngeliat lo make toga!
Kalo seandainya lo lulus kan ya, mereka pasti seneng bgt! Majang foto di ruang tamu, bisa pamer ke temen temennya ke saudara, sayangnya itu cuma mimpi mereka aja ya..

Gue sedih liat lo bang, lo bs nyelesain buku tp ga bisa nyelesain SKRIPSI ! Gila kan -_-
Semoga lo lama ya lulus nya :)
Makasih bang!

#TabibSesat menjawab :

*Nahan emosi* *Gak Mau Puasa Batal*

Jadi dek.. siapa tadi namanya? Ketek Larasati? Nah.. Dek ketek kan MASIH SMP!! NGAPAIN MIKIRNYA UDAH SEJAUH ITU?! HAAAAHH!!! sekarang aja elo masih kelas 9! Belom tentu abis ini elo bisa lulus UAS! kalo gak lulus, jelas aja elo nggak bakal bisa masuk SMA.. kalo gak bisa masuk SMA, jelas aja ujung2nya elo bakal kerja di Salon mobil! Bayangkan, tiap hari elo kerjaaannya cuma ngelapin ban mobil!! SEUMUR HIDUP!! BAYANGKAAAAN!!

Point kedua, NGAPAIN TULISAN ADEK DI ATAS MALAH SEAKAN-AKAN MAU BIKIN GUE GALAU DAN TIDURAN DI ZEBRA CROSS?? segala urusan gak lulus2 kuliah ditanyain!! kenapa?! HAH?!!

Tau nggak dek?? Gara-gara email adek ini, gue ampe nyesek dan lupa kalo lagi puasa!! akhirnya gue makan nasi padang dan rendang!! Setelah gue kenyang, gue pun inget lagi puasa!! Untung aja tadi makan nasi padangnya dalam keadaan lupa.. jadi puasa gue nggak batal!!

Tapi gara2 curhatan dek Ketek, gue jadi inget pas SMA dulu.. Gue juga sempet galau, mau ngambil IPA/IPS. Gue bingung banget tuh! Kalo masuk IPA, ntar isinya kutu2 buku kacamata tebel dan behel tumpuk lima.. Kalo masuk IPS, ntar temen2 gue pasti anak2 yang demen bolos, suka naroh permen karet di kursi guru dan hobby ngeliatin isi rok temen2 pake cermin! Saking galaunya, gue ampe males bayar SPP selama satu semester!!

Belakangan, gue baru nyadar.. kalo gue anak STM.. nggak ada IPA/IPS..

Oke dek.. Solusi dari tabib, dek Ketek pede aja lah.. Gak usah mikir jauh2 dulu.. yang penting optimis jalani apa yang sekarang adek hadapi dengan sebaik2nya. Insya'allah kelak Allah akan memberi petunjukNYA.. Pertolongan Allah itu akan selalu datang di waktu yang tepat kok.. :)

Yap.. Berhubung di atas kita udah bahas soal sekolah.. Maka di ceramah Renungan Ngakak hari ini, gue bakal bahas tentang hal yang gak jauh2 dari dunia Sekolah..

Tema renungan kita hari ini adalah LDR..


Gue juga nggak ngerti apa hubungannya LDR ama sekolah.. tapi ya udah sih, yang penting ngepost ini..

LDR, atau bisa diartikan sebagai "Long, & Desperate Relationship" atau "Lonely, Desperate & Rusty", adalah salah satu tipe hubungan yang lagi ngehits akhir2 ini..

Tapi apa aja sih efek2 dari LDR??

Efek2 LDR ada dua.. Efek negatif dan Efek Positif..

Efek negatif :

- Para pelaku sering mengalami Galau berkepanjangan karena disiksa oleh rindu
- Para pelaku bakal sering ngabisin pulsa untuk telpon2an..
- Para pelaku bakal sering jalan miring karena mengalami gangguan di salah satu sisi otak, soalnya freqwensi telepon berjam2 yang mereka lakuin tiap malem, dapat menyebabkan kerusakan di sel syaraf otak dan endingnya, bakal sering mengalami pantat Migren..

Efek Positif :

- Nggak ada.

So, bagi para pelaku LDR, come on.. Bukankah hubungan yang imbang itu nggak bisa cuma diwakili dengan tulisan dan suara??

"Sayang.. aku sakit.."
"Jangan lupa minum obat ya~"
"Kok gitu doank?!"
"Emang kamu mau apa lagi sayang??"
"Aku mau kamu peluk.."
"Kan kita jauh.."
"......."

=========

"Sayang.. aku kangen.."
"Aku juga sayang.."
"Aku pengen nyium kamu.."
"nih.. Emmmah!!"
*Gagang telpon kena iler*

=========

Bayangkan kalo hal ini terjadi.. Lagi puasa.. Waktu sahur elo heboh nge-BBM/SMS pacar nyuruh sahur.. Gak taunya dia lagi disuapin orang lain.. #Dalem

So, buat yang lagi LDR, udahlah.. nyerah aja.. Mendingan jomblo.. Jelas nggak ada yang dikangenin, jelas nggak ada yang dipikirin, dan jelas nggak laku-nya.. #CuciOtak

Daripada duit elo beliin pulsa buat nelpon pacar yang gak tau dimana rimbanya, mending duitnya masukin ke kotak amal mesjid.. Sadar nggak? Tiap hari kita bisa ngeluarin duit at least Goceng buat beli pulsa, gak kerasa berat kan? Tapi coba deh tiap hari elo masukin duit goceng ke kotak amal, pasti gak relaaaaa banget rasanya..

Nah.. sekian renungan #PenggalauanMassal hari ini.. buat yang lagi LDR, sengaja gue nulis gini buat ngetes iman kalian.. Pada Galau nggak?? Kalo iman kalian goyah apalagi ngamuk2 sampe puasa batal cuma gara2 tulisan ini.. yah.. artinya LDR kalian mah emang cuma "maya" doank.. nggak ada keyakinan kalo perasaan kalian emang "nyata".. :p

Wassalam!!
MUAHAHAAAHAHAHAHA!!