Gue lumayan ngikutin pertandingan-pertandingan sepak bola di Liga Spanyol. Apalagi kalo pas Barcelona bertanding melawan Real Madrid. Itulah kenapa di event piala dunia kali ini, gue ngejagoin Timnas Inggris.

Nah, kebetulan taun ini adalah ke tiga kalinya gue menikmati piala dunia sepanjang gue kuliah. Udah.. Nggak usah diitung gue kuliah berapa lama. Ntah kenapa ada kebanggaan tersendiri menyembul di dada gue. Oke, mari kita bahas lebih lanjut mengenai Piala Dunia ini. Gue lagi nebak-nebak beberapa cara orang buat menikmati piala dunia, berdasarkan pengalaman gue.

Main Playstation
Loh? Apa hubungannya main Playstation sama Piala Dunia? Gue sih tiap abis nonton bola, selalu main PS, tepatnya main game FIFA. Buat apa? Buat balas dendam kalo tim andalan gue kalah. Gue bakal mainin ulang pertandingan yang abis gue tonton, dengan skill lawan "Super-Duper-Very-Easy-Newbie". YEAH!!

Yap.. Intinya sih, sedia payung sebelum hujan. Sedia pelampiasan sebelum menghadapi kekalahan. Mihihihi.. :p

Beli Atribut Tim Favorit
Gue sendiri seumur-umur belum pernah beli jersey club favorit. Soalnya, badan gue nggak cocok buat make pakean sporty. Tiap gue maksain buat make pakean kayak gitu, tampang gue malah kayak atlet overdosis obat doping.

Tapi, di ajang piala dunia ini, gue sengaja pesan kaos Timnas Inggris ukuran XS, biar badan gue keliatan berisi.

Tapi sayang.. Jersey ini cuma bisa dipake seminggu. Timnas Inggris udah pulang kampung duluan.

Selain jersey, ada beberapa atribut yang wajib dibeli, seperti poster timnas, poster pemain favorit, album official soundtrack world cup, sampai crayon buat nyoret-nyoret muka pake warna bendera timnas andalan pas nobar.

Mengupdate semua app socmed
Agar orang-orang tau lo mengandalkan tim apa, sudah sewajarnya kalo lo ngeupdate profile social media lo dengan gambar-gambar timnas yang lo dukung. Bisa lo taroh di profile picture, status update, atau banner di profile page. Kalo biasanya di bio twitter isinya ID twitter pacar, mumpung musim piala dunia, bio twitter diisi emoticon bendera timnas andalan aja.

Kalo nggak punya social media, ya udah.. Tunjukan dukungan lo dengan memasang bendera timnas andalan lo di depan rumah. Berdoa aja, kalo pak lurah ngeliat, elo nggak dideportasi.

Tarohan
Oke.. Bukannya ngajarin yang jelek-jelek ya. Maksudnya tarohan di sini, gue bakal bahas tarohan yang positif. Yang bukan tarohan duit. Soalnya, kalo udah tarohan, biasanya nonton pertandingannya bakal menegangkan.

Tarohan yang bikin menegangkan tapi nggak pake duit, apa dong?

Bisa dengan tarohan pake hal-hal sepele, misal: Yang kalah mijitin yang menang selama sebulan non-stop. Atau, yang kalah, bakar ijazah. Kebayang nggak tuh, deg-degannya kayak apa?

Nobar
Gak peduli betapa serunya pertandingan yang ditonton, kalo nonton sendirian, pastinya nggak bakal berkesan. Simpelnya gini, kalo nonton rame-rame, sebelum pertandingan kita bisa saling mengunggulkan tim kita di depan teman-teman. Terus pas tim kita menang, kita bisa salto di depan teman, atau menari saman untuk merayakan.

Nah, kalo nonton sendirian? Paling cuma sibuk komentar di social media & nggak banyak gaya di dunia nyata. Pedih.

Tapi tenang, kalo lo bingung mau nonton di mana, gue bakal nginfoin kalo ada penawaran menyenangkan dari McDonalds. Jadi, McDonalds bakal nyiapin tempat nonton bareng piala dunia di semua cabangnya di kota lo. Terus, biar makin seru, McDonalds juga nyediain menu promo untuk piala dunia:

McDonald's GOL


Ngaku jago bola? Jawab tantangan memasukkan bola ke dalam gawang dengan trik khusus. Bantu Indonesia meraih skor tertinggi ya! Lebih seru dengan kemasan French Fries edisi khusus World Cup. Download lewat browser dari Android atau iPhone-mu: www.gol.mcd.com

McSpicy Peri-Peri Deluxe Combo


McSpicy Peri-Peri Deluxe ini isinya ayam tanpa tulang yang pedas yang menyatu dengan kelezatan keju, tomat, selada dan saus peri-peri spesial. Dilengkapi dengan shaker Fries pilihan (Brazilian Salsa/Roasted Beef) dan Guava/Raspberry Fizz. Mak nyusss!!

McDonald's Exclusive Soccer Ball
McDonald’s bakal ngasih 1 buah bola ekslusif McDonald's setiap pembelian Rp. 200ribu dengan kartu kredit Citibank. Atau cukup dengan Rp. 50.000,- (belum termasuk pajak) disertai pembelian paket hemat atau PaNas 2. Tuh.. Asik kan, kelar nobar, pulang bawa bola.

Untuk menu-menu seru lain, lo bisa cari-cari infonya di: SINI.

So, ini beberapa cara orang yang gue tau buat menikmati piala dunia. Cara lo menikmati piala dunia, gimana? Share di comment box ya! :D