Selasa, September 25, 2012

Hal-Hal Yang Bisa Menyebabkan Tawuran
Kali ini gue mau angkat bicara soal Tawuran nih. Sebagai veteran anak STM, gue udah ngerasain berbagai pengalaman "keras"nya jadi anak STM. Iya, dulu gue nakal banget.. Gue suka ngerampas hak orang lain. Mulai dari perampasan batagor, sampe perampasan kekasih, pernah gue lakuin. Dan tawuran adalah salah satu hal yang dulu gak bisa terhindarkan bagi anak STM kayak gue.


 Padahal, kadang gue nggak tau duduk perkaranya, dan langsung berangkat ikut tawuran atas nama Solidaritas. Saat itu pengetahuan gue soal solidaritas masih sangat cetek. Padahal solidaritas itu artinya "Perasaan senasib". Nah, "senasib" di sini yang kudu dimengerti. Kalo temen lo kelaperan, dan elo ada duit, ya beliin makanan kek, karena elo bisa ngerasain penderitaan dia. Tapi kalo "Senasib" di sini contohnya temen lo lagi malakin anak sekolah lain, ya bukan berarti lo kudu ikut-ikutan malakin anak sekolah itu. Itu bukan solidaritas, tapi partner in stupidity.
Read More 110
Jumat, September 21, 2012

Info Kuis Buat Yang Demen Nulis [Deal on KlikToday]
Gue adalah tipe manusia yang suka make kacamata item. Kemana-mana gue pake kacamata item. Lagi maen di pantai, pake kacamata item. Lagi maen layangan, pake kacamata item. Lagi sepedaan malem-malem, pake kacamata item. Jalan-jalan di mall, pake kacamata item. Endingnya gue dikira tukang pijit tuna-netra.

Nah, buat nambahin koleksi, iseng-iseng gue buka web KlikToday. Iya, gue lebih suka window shopping via online daripada langsung ke tokonya. Gue trauma, soalnya dulu pas gue mau beli gadget, begitu gue nanya harganya, si mas-mas yang jaga standnya malah jawab,

“Mau beli beneran apa cuma nanya-nanya doang?”

Wajar sih, waktu itu gue jalan ke mall cuma pake celana pendek penuh bekas oli motor sama sendal jepit putus yang udah gue sambung pake peniti. Mungkin mas-mas itu ngira gue ini loper koran yang lagi pengen numpang ngerasain AC di mall atau cuma sekedar mau ngerasain naik elevator doang.
Read More 12
Senin, September 17, 2012

The Best Gift Ever
Hari ini gue mau cerita soal keluarga. Bukan, gue bukan mau cerita soal sakitnya ditanya-tanya “kapan lulus?” atau “kapan kawin?” sama keluarga besar. Hari ini gue mau nyeritain soal surprise. Yap.. Kalian pasti pernah kan, dikasih surprise gitu sama keluarga? Contohnya pas ultah, tiba-tiba ortu dateng ke kamar tidur kalian bawa kue tart. Atau pas elo lagi suka sama seorang cewek, udah pedekate beberapa bulan, eh.. ternyata dia itu budhe-mu sendiri.. Hmm.. Itu sih surprise yang nyesek yah..

Tapi, yang namanya surprise, pastinya berkesan banget buat kita loh.. Contoh simpelnya kayak surprise ulang tahun gue dulu. Ada surprise ultah di DUNIA MAYA dan DUNIA NYATA. Terus, gue masih nggak ngerti konsepnya kenapa orang ulang taun kudu dianiaya? Kayaknya ulang tahun berikutnya, gue bakal minta ditemenin ama kak Seto seharian. Karena gue trauma, di hari ulang tahun gue yang kemaren, muka gue diobok-obok sohib dan sodara-sodara gue ampe mirip ama orang yang overdosis ketombe. Ini potonya:
Read More 28
Minggu, September 09, 2012

Tipe-Tipe Pacaran Yang Susah Untuk Diperjuangkan

"Kita jalani dulu aja ya.. Yang penting kita masih bisa bersama.. Tapi kita kudu siap membunuh perasaan kita.. Kelak kalo masing-masing sudah menemukan pasangan yang keyakinannya sama".

Itu kalimat yang biasanya jadi motivasi para pasangan beda agama untuk tetap bersama. Tanpa perlu mikir panjang, udah keliatan mereka berdua bakal bunuh-bunuhan. Iya, yang dibunuh adalah perasaan. Hihihi.. Tapi tetap juga ada yang nekat menjalani hubungan beda keyakinan sampe ke pelaminan. Cuma, untuk sebagian agama, itu dilarang untuk dilakukan.

Oke, gak perlu basa-basi lagi. Gue hari ini mau bahas tentang tipe-tipe pacaran yang bakal susah untuk diperjuangkan. Kayaknya semua hubungan pacaran, tetap butuh perjuangan sih. Tapi untuk beberapa tipe yang bakal gue bahas di bawah, memerlukan perjuangan ekstra. So, buat yang mungkin ngalamin hubungan serupa, siap-siap aja ya~ Kalo kalian ngerasa gak siap, mending jangan dibaca. MarKiDot!
Read More 224
Rabu, September 05, 2012

Bukan Jarak Pembunuhnya. Tapi Kita lah Pelakunya.
Aku ingat bagaimana caramu menyapa..
Aku ingat bagaimana caramu tertawa..
Aku ingat bagaimana caramu menunjukkan dunia..
Meski kita sudah tak berjumpa sekian purnama..

Wajahmu bersih tanpa noda dan tanpa dosa..
Suaramu semerdu nyanyian surga..
Kedamaian menyapa setiap kali kamu menawarkan telinga..
Itulah kenapa setiap saat bersamamu aku ingin berlama-lama..

Bersamamu aku merasa bisa menghadapi dunia..
Kamu selalu di sana dan menjadi saksinya..
Dari saat mimpiku baru sekedar wacana..
Sampai saat mimpiku menjadi nyata..

Aku ingat saat pertama kali mata kita berteguran..
Senyum ramahmu menyuguhkan kenyamanan..
Dan senyum itu menciptakan sebuah keyakinan..
Kamu dan aku memang akan berjalan beriringan..
Read More 195
Minggu, September 02, 2012

Gue Gak Bakal Mati Cuma Karena Lo Tinggal Pergi
Tadi gue diundang sama mantan-calon-gebetan gue di acara resepsi pernikahannya. Gue nyadar juga sih, temen-temen yang seumuran gue udah pada sibuk ngurusin pernikahan mereka. Bahkan udah banyak juga temen-temen gue yang udah sibuk ngurusin momongan mereka. Sedangkan gue, tiap hari masih sibuk revisi skripsi. Ntah mereka yang terjebak di "pernikahan dini" atau gue yang udah terlalu lama terjebak dalam belenggu skripsi.

Nah, karena gue adalah cowok jantan, gue pun memenuhi undangan mantan-calon-gebetan gue ini. Gue dateng ke acara resepsi pernikahan dia, meski hati gue rasanya kayak abis dibantai oleh jurus Rasengan punya Naruto. 


Ini pose wajib bagi fans Agnes Monica yang mau kondangan
Tapi karena gue adalah tipe cowok yang selalu mencoba untuk menjaga keseimbangan ekosistem, gue nggak mau menyimpan dendam di hati. Oleh karena itu gue mencoba merancang balas dendam ke mantan-calon-gebetan gue tadi biar gue nggak nyimpen dendam lagi. Cara balas dendamnya simpel.. Gue bawa amplop kosong dari rumah, iya.. nggak gue isi duit.. buat syarat aja biar gue bisa masuk ke acara resepsi doi.
Read More 115