Lama gak cerita soal Apes nih.. kayaknya untuk post kali ini gue bakal ngepost soal kiprah gue bersama Dewa Apes yang lagi reunian ama gue seharian tadi. Ceritanya di jumat pagi yang cerah tadi. Gue awali dengan ngumpet di bawah galon karena pak kost melakukan sidak (inspeksi mendadak)! bukan.. bukan karena gue ngumpetin cewek di kamar, lagian kebo sesat mana yang mau gue ajakin kumpul?


pic by : ibhe

Gue ngumpet karena gue belom bayar kost! belom lama juga sih gue telat bayar. Kira2 gue khilaf ga bayar kost dari jaman gue Ospek. Jadi, sudah suatu kebiasaan kalo pak kost dateng, gue ngumpet di bawah galon, pura2 kekonci di kamar mandi, atau pura2 benerin antena di genteng. Silahkan ditiru untuk mengelabui bapak kost kalian. Dosa ditanggung sendiri!

Setelah pak kost balik, gue bisa bernafas lega dan segera keluar dari kloset kamar mandi. Gue pun ngambil handuk dan lanjut mandi. Alhamdulillah, Pagi tadi adalah pertama kalinya gue mandi bulan ini. Yah, demi kesuksesan gerakan Anti Global Warming, kita kudu hemat air. INGAT ITU! Tapi kalo dipikir2, setelah gue mandi tadi, badan gue kembali putih bersinar, rambut gue jadi lumayan jinak, dan berat badan gue turun 5 Kilo! gak nyangka daki gue bisa sampe 5 KG Setelah gue mandi wangi, gue pun ngacir ke kampus dengan niatan mengikuti kegiatan KRS online.

"Loh? Emang kamu udah semester berapa sih lit?? kok masih KRS aja??"

"BERISIK!!!


Tapi ternyata saudara2.. kalo anak2 sekarang nyebut CLBK atau Cinta Lama Bersemi Kembali, Pagi tadi gue juga ngalamin CLBK dalam arti CELAKA LAMA BERULANG KEMBALI!

Yeah!! Gue baru inget kalo gue belom bayar duit UKT (uang kuliah tetap).. Udah kebiasaan lama kalo gue suka lupa bayar2 gituan. alhasil, gue gak bisa ikutan KRS sampe gue bayar tuh UKT terkutuk! Dengan buru2, gue ngibrit ke ATM untuk ngambil duit sebesar 1 juta seratus ribu dengan rincian, satu juta buat bayar UKT, dan seratus ribu untuk bayar denda 10%! kampus gue keren kan?? Rentenir panci impor kalah nih..

Abis dari ATM dengan disenyum2in ama tukang parkir, (entah kenapa doi senyum2 ama gue, gue cuma berharap tukang parkir itu pipisnya masih berdiri) gue ngacir ke kantor Administrasi kampus gue yang letaknya berseberangan jalan dengan kampus tempat gue KRSan tadi. Setelah gue sampe kantor administrasi, dan disambut dengan ibu2 petugas administrasi yang senyum2 ngeliat gue, (ibu ini juga ga inget umur, liat brondong ganteng juga senyum2 aje) gue pun ngebayar duit UKT+Dendanya tadi. Tapi seperti Kata pepatah, Keluar dari mulut singa, masuk ke Mulut drakula.. ternyata duit yang gue siapin tadi kurang!

Loh? gimana ceritanye Litt??

Ternyata denda dari kampus gue tuh semacam bunga pinjaman Bank gitu deh.. gue kira, karena gue telat gue cuma kena denda 10%, ternyata eh ternyata karena gue telat bayar dua bulan lamanya, maka denda gue diakumulasikan menjadi 20% *jenk! jenk! jenk!*

Masih shock dengan vonis dari ibu2 administrasi itu, gue denger ibu itu bilang,

"Mas.. kami ngasih denda bukan untuk nyari untung kok.. hehehe.." *dengan nada #MatioWaeMas*

Mendengar kalimat yang segitu lembut, dan hangat kayak e'ek, Sempet kepikiran kalo gue ini pengen telanjang lari2 di ruang administrasi dan gebugin tuh ibu2 pake titit gue sampe mimisan dan nyembah2 minta ampun!

Tapi niatan itu mampu gue cegah, mengingat bahwa tuhan memberikan titit ini untuk tujuan yang lebih mulia kelak.. :)

Dengan lemas gue keluar dari kantor administrasi sambil diliatin orang2 sambil senyum. Entah kenapa dari tadi tiap orang liat gue pasti senyum2. Apakah Aura gue mulai bersinar gara2 mandi tadi pagi? ataukah karena tadi pagi gue iseng cebok pake kaki kiri? Ya sudahlah, gue juga demen kalo bisa bikin orang bahagia cuma dengan modal kegantengan gue ini. Akhirnya gue pun balik ke kampus utama untuk KRSan. Tapi ternyata, season kali ini Dewa Apes masih doyan usil ama gue. Setelah gue inget2, sepanjang perjalanan gue dari kampus utama->>ke ATM->>ke gedung administrasi->>Balik ke kampus utama, adaaaa aja yang ngliatin sambil senyum2. Sumpah! Hal ini mulai mengganggu! Gue pun penasaran.. Gue ngacir ke kamar mandi buat mastiin kalo bulu idung gue gak keluar2. Dan setelah gue berdiri di depan cermin.. gue baru nyadar kalo sepanjang perjalanan mondar-mandir tadi, gue pake kaos kebalik! Bagian depan di belakang, bagian belakang di depan..

semenjak saat itu gue mulai gak percaya kata orang2 yg bilang begini :

"Lit.. kalo make kaos kebetulan kebalik, tandanya mau dapet duit"

DAPET DUIT SIMBAHMU!! AKU ABIS DIPALAK KAMPUS CUK!!

Setelah berhasil mengendalikan kemaluan (rasa malu) gue, gue pun menuju Lab komputer untuk memulai ritual KRS gue. Disana, gue dihadang oleh mbak2 penjaga pintu dan ngusir gue karena gue pake kaos! OMG! whatta' fuckin' day i had.. ya.. Saking lamanya gak ngampus, Gue lupa kalo fakultas gue gak ngebolehin mahasiswa pake kaos di kampus untuk kuliah tertentu atau acara resmi. Akhirnya gue minta tuker kaos gue ama kemeja temen gue yang namanya Alex yang kebetulan waktu itu baru aja keluar dari Lab.

Kali ini ada bencana apa lagi yang menimpa saya sodara2??
Ternyata si Alex waktu itu make kemeja batik, dan karena badan dia lebih berisi dari gue, (ibarat kata, badan Alex itu kyk korban junk food, badan gue kayak korban gizi buruk) alhasil waktu gue pake, tuh kemeja bikin gue serasa kayak Rama Aipama yang lagi ngerayain hari batik sedunia!


Jangan tanya gue.. Gue juga ga ngerti itu artinya apa..

Alhamdulillah, setelah diketawain anak2 karena dandanan gue mirip kayak om Rama Aipama mau ngambilin Raport anaknya, gue pun sukses ngisi KRS gue buat modal kuliah semester ini!
Doakan Skripsi gue lancar, kawan2!!

Makasih udah baca curhatan sesat gue, See you next time!! :D