Pagi itu, gue duduk sendirian di kursi taman. Badan gue condong ke depan dan bersandar di meja. Kaki gue goyang-goyang naik turun menandakan bahwa kecemasan gue sudah berkuasa.

Gue lirik-lirik mulu cewek yang duduk di kursi taman sebelah kanan gue. Namanya Vania, cewek berkulit terang, rambut panjang, dan selalu periang itu adalah pencuri hati gue. Masih teringat pertama kali kami mengobrol, yaitu saat gue dipalakin anak TK sebelah, Vania membela gue. Sejak saat itu, hati gue berasa tercuri olehnya, dan gue selalu terbayang-bayang olehnya. Sialnya, gue belum pernah berani mengajak ngobrol dia.

Hari itu, gue berniat untuk berkenalan dengan dia. Agar, setidaknya dia tau kalo gue masih mengingatnya. Setelah hampir setahun gue ngumpulin keberanian, hari itu gue yakin gue bakal nyamperin dia. Setelah gue menarik nafas dalam-dalam, lalu kepala terasa agak pusing karena gue barusan mencium kentut gue sendiri, gue pun menghampiri Vania. Gue pegang pundaknya, dia menoleh, lalu gue cium keningnya, sambil berkata, “Aku mau berterima kasih sama kamu untuk kebaikanmu setahun yang lalu.”

“Plak!!” Sebuah tamparan melayang di pipi gue. Gue lihat Vania berlari menjauh sambil berteriak-teriak. “Aku pasti akan hamil!! Aaaakk!! Makhluk itu menciumku!!”

Cewek idaman gue itu berlari sambil mengusap air matanya menggunakan dasi berwarna merah, yang sewarna dengan rok seragam sekolahnya. Gue bengong sambil mengusap-usap pipi gue sendiri yang terasa nyeri.

Itu adalah salah satu pengalaman yang membuat gue takut untuk berkenalan sama cewek. Ada banyak lagi pengalaman gue yang gagal dalam berkenalan dengan cewek. Nah, karena gue baik sama kalian, hari ini gue bakal berbagi beberapa pengalaman gue, biar kalian nggak mengalami kegagalan yang sama dalam mengajak orang berkenalan.


Here they are:

Sok Nebak-nebak
Jangan sok nebak-nebak hal-hal yang berhubungan dengan si target. Apalagi kalo tebakannya sangat nggak menyenangkan, meskipun itu benar. Misal,

“Eh.. Lo anaknya pak Rosidin kan? Yang juragan ayam itu kan?”

atau,

“Hai.. Aku bisa nebak karakter kamu dari zodiak kamu. Kamu kan Leo ya? Kamu pasti suka nyiumin kentut sendiri pake tangan.”

Sok Nebak-nebak akan membuat target merasa ditelanjangi privasinya. Dan lo bakal dianggep kayak stalker. Nanti dia bakal langsung ilfeel. So, jangan nebak-nebak!

Broadcast PIN BBM
Gue tau, zaman sekarang udah jarang banget orang yang bisa ngajak kenalan langsung sama orang lain. Tapi, setidaknya meskipun kita mau nyari temen secara online, jangan pake cara yang norak juga ya. Seperti misalnya minta temen buat nge-broadcast PIN BBM lo, biar di-add sama orang dan bisa lo ajak kenalan.

Dengan menggunakan metode broadcast PIN BBM begitu, bakal bikin lo terlihat kayak orang yang nggak laku-laku, dan butuh banget dipromoin. Hal itu bukanlah kesan pertama yang baik bagi target.

Nulis Nomor Hape di Tempat Umum
Hal ini pernah gue lakuin zaman kuliah dulu. Demi mendapatkan teman baru, gue sengaja nulisin nomor gue di tempat-tempat umum. Di meja kelas, di halte, di jok bus, maupun di toilet umum.

Nah, berkat pemilihan tempat yang nggak oke buat nulis nomor hape, endingnya, yang ngehubungin gue kalo bukan mas-mas tukang bersih-bersih toilet, ya waria-waria yang suka nongkrong di halte.

Oke, daripada lo make cara-cara di atas, gue saranin cara yang lebih keren dan elegan buat nyari kenalan. Nih, gue kasih tau aplikasi keren buat “Match-making” alias mencarikan teman yang cocok tanpa perlu latihan khusus tentang kepribadian. Soalnya, aplikasi ini bakal nyariin temen buat lo yang sesuai dengan kepribadian lo. Namanya adalah WOO Match-Making App. Aplikasi ini akan mencarikan lo pasangan yang cocok sesuai kepribadian lo. Jadi, lo nggak perlu jadi orang lain buat nemuin pasangan yang menarik.


Gue sendiri udah nyobain kemarin buat download dan make nih applikasi. Dan dalam sehari, gue udah dapet beberapa cewek yang nge-like profile gue, di mana tinggal gue like balik, dia bakal jadi “Match” gue. So, tinggal dilanjut deh ngobrol tentang apa yang sesuai dengan minat kami berdua.

Fitur lain, namanya adalah Tagsearch: Fitur ini akan mencarikan rekomendasi calon teman utuk lo, sesuai dengan kesamaan minat, hobi, maupun lokasi. Jadi, yang direkomendasiin bukan cuma karena lokasi dekat doang, tapi harus punya kesamaan minat. Dengan fitur ini, pastinya lo bakal lebih gampang buat menyesuaikan diri dengan teman yang baru lo dapetin di WOO ini.

Saat gue pengin mempeluas pertemanan gue, gue pun make fitur lain, yaitu,


QuestionCast: Fitur ini menyediakan space bagi cewek-cewek yang pengin dapet kenalan yang sesuai dengan kriteria mereka. Mereka bisa menyediakan pertanyaan-pertanyaan kritis maupun ringan untuk dijawab oleh cowok-cowok, sehingga mereka bisa dengan mudah menyeleksi mana cowok yang jawabannya paling dekat dengan jawaban yang diharapkan.


Btw, Question Cast ini sebenernya bisa jadi semacam test kecerdasan seseorang. Si pembuat pertanyaan bisa mengira-ngira level kecerdasan kita, berdasarkan jawaban yang kita bikin.

Terus, biasanya kalo ada yang ngelike profile gue, gue bakal ngirim direct message.


Ini adalah fitur bagi lo yang udah ngebet buat ngechat orang yang lo temuin di WOO, tapi belum ada di friendlist lo. Dengan fitur ini, dipastikan lo nggak bakal kehilangan si target meskipun kalian belum berteman. Jadinya, nggak ada potensi jodoh yang hilang di aplikasi ini. Hihihi!

Tapi tujuan gue ngirim Direct Message biasanya buat ngasih greeting aja ke orang yang udah ngelike profile gue. Sehingga gue bisa dianggep sebagai orang yang ramah di kesan pertama dia.


Btw, gue demen sama emoticon di chatbox WOO. Lucu-lucu banget!

Untuk fitur-fitur lain, lo bisa cek postingan gue sebelumnya yang ngejelasin tentang WOO di KLIK DI SINI.

Nah, buat lo yang tertarik buat ikut make WOO, silakan download aplikasinya di SINI.

Btw, nih aplikasi tuh masih eksklusif, nggak sembarang orang bisa register. Jadinya, minim orang rese/orang modus tapi kampungan yang main nih aplikasi. So, buat cewek-cewek, WOO adalah tempat yang bakal bikin lo nyaman buat nyari pasangan yang match.

Oke.. itu kira-kira tip dari gue biar elo bisa dapet kenalan yang oke. Semoga tip gue berguna. Gue mau lanjut chatting sama cewek-cewek yang udah match di WOO gue dulu. :p