Jumat, Juli 27, 2012

Hal-Hal Sepele Yang Dapat Menghilangkan Kejantanan Seorang Cowok di Mata Cewek
Selamat Sore.. Ini adalah postingan Renungan Ngakak pertama di bulan Ramadhan taun ini. Untuk postingan Renungan Ngakak taun kemaren, bisa kalian klik postingan berlabel "Renungan Ngakak" di tab widgets.


Nah.. Ceritanya gue abis ngelakuin penelitian di lingkungan sekitar gue buat ngumpulin fakta yang nyeleneh. Ternyata, di mata cewek, nggak semua cowok dianggep jantan. Pasalnya, ada beberapa hal yang harusnya dikuasai pria, tapi ternyata nggak terlaksana. Untuk menguatkan tulisan gue, gue udah nanya beberapa cewek di sekitar gue nih, di antaranya mbak-mbak salon, mbak-mbak warung, dan mbak-mbak yang sering ditangkepin Satpol PP. Apa aja kira-kira hal-hal itu? Cekidot!

1. Gak Bisa Nyetir

Kebayang gak lo, lo pergi ke mana-mana tapi yang nyetir malah ceweknya mulu. Cowoknya? Duduk lemas keringetan dingin, gigit-gigit seat-belt sambil baca surat Al-Baqarah.
Read More 130
Kamis, Juli 19, 2012

Beberapa Tipe Backstreet

Jaman STM, gue pernah punya (calon) pacar. Namanya.. umm.. Sebut saja Rosalia Indah.. Yap, meskipun namanya mirip sama agen bus malam gitu, tapi si Rosa ini anaknya baik, alim, rajin ibadah dan suka ngepel mushola. Dia anak seorang haji yang sangat disegani di kampungnya. Pak Haji ini berkumis tebal dan gue curiga, bulu dada beliau juga tebal.. Dan saat buka baju, mungkin bulu dada beliau nyambung sama bulu kakinya.. Oke.. Imajinasi gue mulai liar..

Nah, hubungan gue sama si Rosa ini awalnya adem-ayem aja. Tapi masalah muncul saat pertama kali gue maen ke rumah si Rosa. Kenapa? Karena bokapnya ini mungkin sangat menginginkan anaknya dipacarin oleh pria yang soleh. Sedangkan gue waktu itu, jumatan aja dua minggu sekali. Yap.. Sebelum gue maen ke rumah si Rosa di malam minggu, gue udah dikasih "warning" sama Rosa buat menjaga kesopanan gue kalo pas maen ke rumah dia. Perlu waktu kurang lebih seminggu buat latian ngilangin kebiasaan buruk gue yang kalo duduk suka jongkok di kursi, diam-diam suka ngupil pake lidah sendiri dan suka gak sengaja ngeludah di kaki orang.

Setelah gue rasa kebiasaan buruk gue udah mulai bisa gue kendaliin, gue pun bergegas ke rumah si Rosa. Seperti orang-orang yang (mencoba) sopan lainnya, gue mengetuk pintu rumah si Rosa sambil bilang "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.." dengan bantuan kertas contekan buat nulis kalimat salam itu dengan huruf alfabet biar mudah dibaca. Alhamdulillah, lancar..

Sesosok pria bertubuh besar, penuh bulu, dan brewok muncul dari balik pintu. Awalnya gue curiga, dia mungkin pernah jadi model iklan minyak firdaus.. Sebelum gue berpikir lebih jauh mengenai seberapa lebat bulu-bulu lainnya, pria itu menjawab salam gue, "Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.. Umm.. Nyari siapa ya?"
Read More 124
Jumat, Juli 13, 2012

Ini Warnaku, Apa Warnamu?
Gue mau ngomongin soal warna. Soalnya, karakter kita bisa diliat dari warna favorit kita. Merah dan Hitam adalah dua warna yang gue demen. Karena dua warna ini menurut gue punya karakter yang sama-sama kuat. Merah itu berkarakter tegas dan berani. Sedangkan hitam itu berkarakter misterius & kuat. Jadi bila kedua warna ini disatukan, karakternya bakal ngewakilin gue banget.. Gue juga berkarakter tegas, berani, misterius & kuat. Gak percaya??

Tegas


Gue suka tegas.. Tegas kepada perasaan sendiri. Kalo cinta sama seseorang, gue bakal ngejar dia sampe dapet.. Meskipun rata-rata cewek yang gue kejar selalu menolak gue sebelum gue tembak, atau bahkan sebelum gue ajak kenalan. Gapapa.. yang penting gue juga dapet ketegasan.. Tegas ditolaknya.. Mending tegas ditolak di depan, daripada cuma dikasih harapan, lalu diajak jadian cuma karena kasian..
Read More 64
Minggu, Juli 08, 2012

Tips Memperkuat Sinyal Modem ala Mahasiswa
"Internet gue lelet banget Litt!!"
"Sinyal gue sekarat Litt!!"
"Pacar gue lemot Litt!!"

Yap.. Beberapa keluhan kayak di atas sering banget gue denger dari temen-temen gue. Banyak yang ngeluhin betapa mengenaskannya koneksi internet yang mereka miliki. Sehina-hinanya koneksi internet, adalah koneksi yang gak mampu buat buka google.com. :p

So, berhubung gue adalah anak Pendidikan Bahasa Inggris, gue mau ngasih beberapa tips buat kalian biar koneksi kalian makin kuenceng dengan budget mahasiswa, alias murah meriah!

Sebenernya ada banyak cara sih buat meningkatkan kemampuan si modem buat nangkep sinyal.. Kayak yang pernah gue bahas dulu di postingan INI , gue pake wajan.. Soalnya di kampung gue, (Sragentina) sinyal adalah hal langka.. Maklum, di kota gue belom ada Mall..
Read More 88
Rabu, Juli 04, 2012

Ciri-Ciri Pacar Yang Masih Inget Mantan

 Gue kemaren dicurhatin sama sohib gue. Katanya, dia lagi tersiksa oleh asmara. Masalah yang bikin dia ngerasa nggak nyaman adalah, pacarnya yang masih selalu inget mantannya. Apapun yang dia lakuin, selalu dibandingin sama mantannya si pacar itu. Pasti dong, sohib gue ngerasa nggak nyaman. Karena dia ngerasa pacarnya nggak tulus mencintai dia.. Ceilah..

Terus, gimana dong ngehadepin keadaan kayak gini? Gimana menyikapi pacar yang selalu terjebak sama masa lalu? Pantaskah dia tetap di pelukanmu? Atau kah dia lebih pantas dilempar ke TPU?

Nah, berikut ini gue bakal nyadarin kalian bahwa "Mencintai tanpa memiliki itu pedih.. Tapi lebih pedih kalo dimiliki tanpa dicintai".. Maksudnya gimana? Maksudnya, dia sih pacaran sama kalian, tapi hatinya masih nyantol di mantan.. Ciri-cirinya gimana aja? Yuk ah kita cekidot!
Read More 160
Senin, Juli 02, 2012

Mau Pacaran Kudu Nembak? Penting Nggak Sih?

Meskipun gue adalah seorang duta Tuna-Asmara yang selalu gagal sebelum menggebet, tapi gue ngerasa udah punya banyak pengalaman dalam dunia percintaan. Karena gue udah ngalamin banyak kegagalan-kegagalan dalam percintaan (CONTOH: Gagal ngajak kenalan), tentunya gue jadi punya banyak pengalaman. Gue tuh suka ngehadepin kegagalan dengan cara kayak gini: "Lupain kegagalannya, ambil pengalamannya..".

Nah, berhubung gue udah banyak pengalaman, gue mau nyampein opini gue soal dunia percintaan. Lebih spesifik lagi, gue mau ngomongin soal tembak menembak. Menurut kalian, nembak dulu sebelum resmi jadian itu penting gak sih? Kalo menurut opini gue, nembak itu nggak penting. Kalo dalam istilah Islam, itu sunnah.. Alias gak wajib.. Kenapa? Berikut alasan-alasannya:
Read More 213