Sorry for being sooooo lazy..
Akhir-akhir ini gue jarang banget nge-update blog, soalnya gue lagi sibuk ama kerjaan gue di Jakarta..

So.. Postingan ini bakal lumayan panjang, karena kali ini gue mau ngomongin soal liburan.. Ya, dua minggu terakhir gue habisin buat liburan setelah dikejar-kejar deadline pertama dari kantor.. Kemaren gue sempet singgah ke Singapore dan Batam..

Yap.. Trip ini diawali dengan undangan dari pihak Resorts World Sentosa untuk menghadiri acara launching wahana baru "Transformers the Ride" di Universal Studios Singapore! Wahananya gokil banget, dan gue merasa beruntung jadi orang ke.... Sekian, yang mencobanya.. Asli gue sirik ama Bena & Arief yang bisa jadi orang pertama yang mencobanya.. Soalnya waktu launchingnya, gue ketiduran di hotel.. Maklum, jarang-jarang gue tidur di kasur empuk dan kamar ber-AC.. Jadi, selama tidur di hotel, gue merasa bahagiaaaa banget..

Dan, inilah Wahana baru kita..



Jadi, wahana Transformers the Ride ini adalah wahana yang bakal membuat kita merasa bener-bener masuk ke dalam dunia Transformers.. Ceritanya kita bakal naik ke dalam sebuah mobil gitu.. dan mobil itu akan berjalan, terlempar, nungging, salto dilempar-lempar ama robot-robot sampe dengkul kita migren..


Ditambahin efek 4D yang bikin kita bisa ngerasain panasnya waktu ditembak ama senjata para Decepticon..

Dan ending dari nyoba wahana ini, gue perlu ngemil 3 butir Antimo biar ingatan gue pulih kembali..

Sepulangnya dari nyobain wahana Transformers the Ride, dengan keadaan setengah teler, gue pun balik ke Hotel.. Di jalan, gue ketemu cewek yang cantiknya nggak manusiawi.. Kecantikannya bikin gue buru-buru ngambil air wudhu di sekitar situ, dan kembali tersadar kalo gue nggak sedang melihat bidadari dari surga #Eaaa. Ternyata cewek itu adalah mbak Louisa Kusnandar.. Reporter dari TV Indonesia *CT*.. Iya.. *CT*.. Bukan *CT*.. Dan kami pun sempet ngobrol-ngobrol bentar.

Berikut dialog gue ama mbak Louisa :

Louisa : Mas Alitt..

Gue : Iya mbak..

Louisa : Bapakmu penjual tahu ya?

Gue : Umm.. Kok tau?

Louisa : Soalnya, kamu telah menggejrotkan hatiku~

Gue : .......


Dan.. Setelah gue ngabisin 3 hari di Resorts World Sentosa, gue pun maen-maen ke Singapur.. Oiyah.. Kemaren kita kebetulan ngetrip ke singapur bareng penulis buku best seller "Naked Traveller" loh.. Mbak Trinity.. Penasaran sama penampakannya?


Sepulangnya dari RWS, gue pengen banget ngerasain kayak apa keindahan negara tajir ini.. Dan tujuan pertama gue adalah.. Merlion..


You know.. ke Singapur tanpa poto-poto di deket patung Merlion itu, bagai anak gaul jakarta yang nggak pernah poto di Sevel.. Kurang lengkap.. So, gue poto-poto deh di situ dengan mengesampingkan encok gue yang mulai sering kumat..



Dilanjut lagi keliling-keliling Singapur naek MRT.. Oke, yang belom tau apa itu MRT, plis jangan diartiin sebagai "Menaiki Ranjang Tetangga".. MRT adalah Mass Rapid Trans.. Atau buat kalian yang Village-Village, bisa diartiin sebagai Kereta super cepat yang jalurnya ada di bawah tanah.. Pertama kali gue mau naik nih kendaraan, gue shock ngeliat warning kayak gini :

Waktu ngeliat tulisan itu, gue kaget dan bingung.. Apakah hanya orang-orang yang sedang cemas doang yang boleh masuk? Dan gue pun langsung ngeliatin bagian-bagian lain di stasiun MRT itu, berharap ada "Pintu Kegalauan".. Siapa tau di situ gue nemu cewek galau yang mau gue gebet.. #Tetep #Usaha

Kalo udah di Singapur, rasanya kurang lengkap kalo kita belom maen ke Orchard Road.. Yap.. Tempat itu adalah surganya bagi para shopper.. dan juga para window shopper.. Di situ gue nemenin Bena dan Arief yang lagi kesurupan belanja gara-gara diskon.. Dan karena gue kebetulan nggak begitu doyan ama barang-barang bermerk luar negeri (sebenernya nggak doyan ama harganya sih..), gue pun cuma bawain belanjaan mereka #Ngenes :

Yap.. celana pendek, kaos oblong, sendal jepit Nazarudin, lengkap sudah penampilan gue kayak mas-mas penjual remote tipi keliling..

Di Orchard Road kita ketemu ama beberapa pembaca kita yang kebetulan juga lagi di Singapura.. Dan kita pun poto rame-rame deh!!


Yap.. Di Orchard Road kalian bakal bisa nemuin apaaa aja yang mau kalian beli.. yang penting ada duit.. dari gadget, pakean, sampe... Setan.. Iya.. Setan pun ada tokonya.. nih :

Elo mau beli tuyul kiloan, atau kuntilanak sachetan kayaknya ada juga di situ..

Dan sayang banget hari itu, Singapur lagi ujan mulu.. Gue jadi mikir, kalo misal gue buka bisnis ojek payung di singapur, mungkin dalam 2 bulan duit gue bakal cukup buat umroh.. Dan itulah akhir dari trip gue bareng Bena dan Arief di Singapura..

Sorenya, gue nyeberang ke Batam buat ketemu sama nyokap.. yeah!! Gue nyeberang ke Batam dari HarbourFront Singapore ke Harbour Bay Batu Ampar, Batam.. Nyampe Batam, malam sudah menjelang, dan gue lanjutin dengan cipika-cipiki ama nyokap, lalu tidur pules di rumah.

Keesokan harinya, gue kebangun gara-gara denger suara bel motor yang bunyi-bunyi mulu.. Pas gue nengok ke jendela, ternyata itu nyokap gue.. Ya.. Buat yang udah baca postingan gue yang INI, pasti tau kalo kerjaan beliau adalah penjual jamu.. Mau liat betapa cantiknya beliau saat ber"dinas"?

Yap.. dari jamu-jamu dagangan beliau itulah daging dan tulang di tubuh gue tumbuh.. I'm so proud to have her as my mother and a living angel in this life.. :)


Tung-itung-itung.. Mama lagi sibuk ngitung rezeki yang beliau dapetin hari itu..

Waktu ngeliat kejadian itu, gue ngerasa nyeseeeel banget pas ada rezeki kadang-kadang gue sia-siain duit gue buat beli barang-barang yang sebenernya nggak begitu gue butuhin.. Dan hari itu gue sadar, gue harus menghentikan kebiasaan itu..

Keesokan harinya, gue maen ke tempat om gue yang lamaaaa banget nggak ketemu.. Di sebuah rumah liar gitu.. Gue dateng dengan niat bersilaturahmi sama keluarga beliau.. Dan dari keluarga beliau gue banyak belajar soal hidup men..

Ya.. gue tidur di karpet itu.. Saat malem, rasanya dingin banget karena kita tidur di ubin.. dan saat siang, kerasa panas banget karena rumah itu beratapkan seng.. Dari situ gue belajar.. Akhir-akhir ini gue hampir lupa untuk bersyukur.. Punya kasur, dan kamar yang tetep sejuk di siang hari karena ada kipas angin..

Saat sarapan, om gue ngajakin gue makan bareng.. Dan you know? Kita cuma makan dengan nasi Aking. Buat yang nggak tau apa itu nasi aking, tanya aja sama mbah google. Dari situ, gue merasa kejitak lagi.. Gue hampir lupa bersyukur saat gue masih bisa makan enak dan punya duit yang cukup buat kebutuhan gue sehari-hari..

Yah.. walaupun nasi aking sekalipun, karena om gue memberinya dengan aroma keikhlasan, makanan itu terasa luar biasa lezatnya.. Selain kebaikan mereka buat ngasih gue makanan, ternyata tante gue tanpa sepengetahuan gue, nyuciin pakean gue. Gue terharu banget men.. Gue nggak minta apa-apa ke mereka, karena niat gue cuma silaturahmi. Tapi mereka malah ngasih apa yang nggak gue minta.. Dari mereka gue belajar lagi.. "Kesederhanaan itu adalah kemewahan sejati di mata Tuhan"..

Yap.. meskipun om gue hidupnya pas-pasan, tapi niat mereka buat berbagi apapun yang mereka punya dengan ikhlas itu adalah kemewahan tersendiri. Percuma jadi orang kaya, tapi menutup mata, telinga dan hati kepada sesama dan enggan berbagi. Justru itu wujud orang miskin di mata Tuhan. Lebih baik jadi orang yang sederhana, tapi mengerti pentingnya berbagi. Hari itu gue berterima kasih banget sama om gue karena pelajaran berharga itu. Gue seneng banget.

Sepulangnya dari rumah om gue, gue merenung dan berpikir. Apa yang bisa gue lakuin buat nyokap gue. Apa yang harus gue lakukan dengan sedikit rezeki yang gue punya demi sesuatu yang bermanfaat. Percuma gue bisa jadi penulis, bisa dapet duit sendiri, nongkrong di mall, tapi keluarga gue masih dihantui sama terror kemiskinan.

Gue mulai sadar, duit itu akan lebih bermanfaat kalo gue pake buat bantuin nyokap gue bikin tempat usaha.. biar beliau berhenti dagang keliling-keliling.. So, saat itu tercetus ide gue buat bikinin beliau usaha kecil-kecilan yang insyaallah bakal meringankan beban beliau.. Dan tercetuslah ide buat bikin kue-kue gitu dengan memanfaatkan link yang gue punya di Batam..

Yap.. Alhamdulillah banyak temen gue di Batam yang jualan gorengan.. Dan gue bakal minta bantuan mereka buat distribusi kue-kue itu ke seluruh Batam dengan menitipkan kue-kue itu di lapak mereka.. So, Insyaallah kalian bakal bisa nemuin kue bikinan nyokap gue itu di sekitar Batam dalam waktu dekat!

Biar gampang nemuinnya, ini gue kasih gambar kemasan dagangan kita.. Yang ngedesain sohib gue yang berbakat banget soal desain grafis.. si Jojon :


Oiyah.. kebetulan kemaren waktu nyokap gue lagi nyoba resep tuh kue, ada beberapa pembaca gue yang "nekat" dateng ke rumah gue dengan bermodalkan nanyain semua penjual jamu yang mereka temuin whether kenal "Bu atun" enggak.. Itu ekstrem banget.. Dan setelah muter-muter selama 2 jam, akhirnya mereka nyampe rumah gue dengan selamat.. So, gue suruh mereka nyobain tuh kue deh..

Mereka bilang sih enak banget.. Dan mereka bilang mereka mau ngebantu gue ngepublish dagangan gue di kalangan temen-temen mereka di Batam.. Katanya, mereka rela jadi SPG (Sales Promotion Gethuk) #Nangis

Yap! Doain aja deh usaha kecil-kecilan gue dan nyokap ini bisa berkembang kelak. Demi sebuah kehidupan yang lebih baik untuk keluarga gue guys!

Dan selama di Batam, gue ketemu sama beberapa pembaca gue yang cantik-cantik, ganteng-ganteng dan baik-baik..


Nggak nyangka.. ada ibu-ibu juga yang doyan baca tulisan-tulisan gue.. dan nih bocah lucu, namanya Heaven.. Jadi kepikiran buat cepet-cepet punya anak juga dan kasih nama "Hell-Boy".. *Digetok kak Seto* :p

Sampe tiba waktunya gue harus terbang kembali ke Jakarta untuk menghadapi tanggung jawab gue di sana. Dan di bandara Hang Nadim Batam, ada lagi pembaca yang bela-belain dateng ke sana dan nyegat gue buat ngasih bingkisan. #Terharu


Orang Batam baik-baik banget.. Yap seperti pembaca-pembaca gue di kota-kota lainnya. Seneng banget bisa ketemu kalian. Selalu percaya aja deh.. Orang baik, bakal ketemu sama orang baik juga! Kalian orang-orang baik, so suatu hari kalian juga bakal ketemu orang yang baik juga ke kalian.. ;)

Yap.. Akhirnya selesai sudah trip panjang liburan kemaren.. Gue dapet double refreshment! Di singapura, gue dapet mood-refreshment.. Di Batam, gue dapet moral-refreshment!

Banyak sekali yang bisa gue pelajarin. Untuk jadi orang yang lebih baik itu mudah, kawan. Teruslah belajar dari apapun yang kalian lalui dan alami. Karena hidup ini terlalu subur untuk kalian sia-siakan. :)

I'll see you around! :)