Pic from: mieke

Selamat siang rekan2 sepenggalauan..

Ada yang baru putus cinta?

Kenapa?

Pacar suka mintain pulsa?
Pacar suka minta elo buat di-LIKE-in status FBnya?
Pacar nggak mau nge-folbek twitter lo?

Ya udah sih, nggak usah dibawa galau~
Hari ini gue mau ngomongin soal mantan pacar.. Ehm! biar gue cuma pernah punya "mantan calon pacar", tapi kalo namanya mantan emang hobbynya nempel terus di mata. Dan itu bikin kita menderita banget.. Liat jendela, ada bayangan dia melambai-lambai di jendela.. Liat Cermin, ada bayangan dia lagi monyong2 di cermin.. Mau boker, liat bayangan dia lagi rebahan di jamban.. Jadi nggak tega mau boker..

So, sekarang gue bakal sharing ke kalian tips2 buat ngelupain mantan!!

Sebelomnya kita kenalin dulu.. mantan pacar lo itu udah sedekat apa ama lo.. Kalo cinta monyet sih gampang banget buat dilupain, tapi kalo pacarannya udah pake panggilan "Pipi-Mimi" sih kayaknya bakal berat. And here are some tips for you to forget the one..

1. Buang kenangan
Maksutnya begini, cara untuk ngelupain si dia, hilangin hal2 yang bakal bikin kalian inget ama dia. Buang barang2 pemberian dia, kalo nggak tega sih masukin kardus terus taroh di loteng. Misal kayak poto2 bareng dia, kado2 ultah dari dia, bunga, atau martabak sisa malem mingguan kemaren yang udah sempet lo laminating buat kenang-kenangan. Musnahkan semua!!
Kalo pacar pernah ngasih lo binatang piaraan, mending segera dijadiin rendang aja! #EdisiSadis

2. Jauhin dia
Kalo dirasa elo bakal sakit ati tiap liat dia, jauhin deh dia. Bisa dari social media, misal unfriend dia dari FB lo, hapus kontak BBM dia. Coz, ntar kalo ampe lo liat dia upload poto bareng pacar barunya, gue jamin elo bakal nancepin infus baygon ke tangan lo sendiri.

Tapi kalo misal kalian satu kampus atau sekolah, ya diusahain buat pindah sekolah atau ganti jadwal kuliah biar gak sering2 ketemu dia. Soalnya kalo kalian sering ketemu si dia dan kalian jadi galau karena inget ama masalah percintaan kalian, kalian nggak bakal konsen belajar. Dijamin nilai drop, dan awet deh kuliahnya.. #Jleb!!

3. Jauhin Unyu Area
Nah, ini masih ada hubungannya ama point nomer 1. Kalo elo masih suka kebayang2 wajah dia, atau moment2 jaman kalian seneng bareng dulu, dan tentu itu bisa bikin kalian nangis di bawah dispenser, so jangan maen ke tempat2 yang dulu suka kalian pake buat pacaran. Misal Bioskop, mall, semak2, atau ruang tamu. karena tempat2 itu bakal ngingetin kalian kepada unyu2 moment kalian dulu bersama sang mantan. Mending sering2 maen ke Mushola deh buat Dzikir..

4. Sibukkan diri
Cara ini lumayan ampuh sih. Karena kalo kalian udah sibuk dengan suatu aktivitas, maka kalian bakal konsen ke aktivitas itu. Dan ketika kalian udah konsen ke aktivitas itu, kalian bakal lupa ama hal2 yang berhubungan dengan mantan. Itulah kenapa kalo para karyawan, atau karyawati, cenderung lebih cepet ngelupain mantan daripada seorang pengangguran.. Iya.. itulah kenapa pengangguran banyak yang mudah galau..

5. Banyakin Nongkrong
Nongkrong bareng temen2 terbukti bisa bikin kita hanyut dalam suasana fun. Karena kalo nongkrong bareng temen2 deket itu suasanyanya bakal gokil banget. Dengan begitu, kalian juga bakal cepet lupa ama sakitnya patah hati. So, usahain kalo nongkrong jangan sendirian aja. Coz kalo elo nongkrong sendirian di cafe remang2 dengan keadaan galau, ujung2nya elo bakal disamperin sama om2 genit dan secara nggak sadar elo bakal dibawa ke hotel kelas genjer-genjer..

6. ilfeelisasi
Cari cara biar lo cepet ilfeel ama mantan. Inget hal2 yang nggak oke dari dia. Inget2 hobby menyimpang dia. Misal suka ngupil sambil mainin hape touch-screen, dan upilnya nempel di layarnya, gara2 digeser pake jempol, upilnya nempel melebar di seluruh layar hape.. terus karena susah dibersihin, dia buang upilnya pake acara jilat2 layar hape yang udah kena upil tadi..

Atau inget seberapa bau kentut dia, bayangin isi perut dia, bayangin sarapan apa dia.. Bayangin gimana ekspresi pantat dia pas ngeluarin kentut dengan suara nge-Bass gitu.. Kalo ampe elo bisa muntah dengan nginget2 hal itu, artinya elo udah sukses ilfeel ama dia. Sehingga elo bakal trauma buat nginget2 dia lagi..

7. Buka Hati
Ini tips agak waras. Gini.. Mantan tuh adalah bagian dari masa lalu. Dan itu artinya dia hanya "media" buat membentuk lo jadi karakter yang lebih baik. Mungkin yang dulunya lo kekanak-kanakan, setelah diputusin mantan lo, elo bisa jadi orang yang lebih dewasa. Mungkin yang dulunya elo suka ngupil di depan pacar, setelah diputusin ama mantan, elo bakal jadi suka ngupil di belakang pacar. Intinya, elo bakal berubah jadi pribadi yang lebih oke. So, biarin yang berlalu, mengalir dan pergi. Sekarang waktunya untuk membuka hati dan berharap agar bisa dapet orang yang lebih baik yang bisa membangun elo jadi pribadi yang lebih baik lagi.

Okay! kayaknya itu aja dulu yang bisa gue share.. Semoga tips2 di atas bisa bermanfaat buat kalian ya! I'll see you around! :)