Malem ini gue ngepost di sebuah cafe kecil di Jogja dengan diiringi lagunya Glenn Fredly yang mendayu-dayu.. Gue gak ngerti judul lagunya apa, tapi gue suka.. Terus karena penasaran, gue nanya ke mbak-mbak barista nya, ternyata dia juga gak ngerti apa judulnya.. Soalnya tuh lagu yang dia puter cuma dari radio doank.. Akhirnya saking penasarannya lagi, gue tanya ke mas-mas parkir di depan cafe. Dari dia gue ngerti kalo judul lagunya Glenn ini adalah "January".. Denger lagu ini, gue mendadak galau.. kebayang rasanya patah hati, tapi gue belom pernah pacaran.. Kepingin kangen, tapi gue gak tau kudu kangen ama siapa.. Pengen megang tangan cewek, tapi di sebelah gue cuma ada tante2 dengan dandanan kayak ABG korban Broken-home. Mungkin ini tante2 belom pernah ngerasain jadi korban grepe-grepe di Busway. Sumpah ini random banget..

Oke, berhubung lagi galau gini, gue mau ngeshare sebuah kisah dari salah satu follower gue yang bernama Nunu.. Gue gak tau dia cewek atau cowok karena dia gak ngirim potonya. Jadi dia barusan kirim email curhatan dia yang super absurd ke gue. Kisah tentang keganasan Sekolah dia.. berikut isi emailnya :



"Assalamualaikum om alitt, nama gue nunu, kelas 9-2, di smp situ tuh...
Jadi gini cerita nya pas tadi gue sekolah ada razia sepatu, gue santaisantai aja om soal nya sepatu gue warna item dan sedikit ada warna putih.

Tapi tibatiba gue di tarik sama guru yang ga gawl

Guru: lepas sepatu mu!

Gue: dih warna sepatu saya item pak

Guru: itu ada gambar macan nya

Gue: hah? Ini mah puma pak emang merk nya gitu -_-

Guru: bodo! Itu sepatu kaya pemain futsal gitu


Dalem hati gue rasa nya mau nangis.

Selama jam pelajaran gue jadi bahan tertawaan terus, nyeker belajar nya apalagi pas istirahat.

Gue jadi bahan tertawaan semua orang!

Niat nya gue mau manjat tower pln samping sekolahan gue, biar ada berita gini "seorang gadis cantik kelas 9 mencoba menaiki tower pln karna sebelah sepatu nya di sita oleh sekolah nya"


Gue bingung sekarang gue ga punya duit buat beli sepatu.

Lo kirim uang ke gue aja ya, gue harap lo mau bantu gadis cantik nan unyu ini.
Thanks omalitttttt
"


Menanggapi kisah memilukan ini, sebenernya gue pengen turun tangan. Tapi apa daya, gue bukan Kak Seto, bukan pula Briptu Norman. Jadi, gue gak bisa dateng ke sekolah dek Nunu dan joget chaya2 sambil nodongin granat biar sepatunya dibalikin. Tapi dari kasus kecil ini, gue bisa nyimpulin bahwa kekejaman di dunia pendidikan Indonesia tampaknya masih meraja. Apa salahnya sih pake sepatu bergambar "Macan"?? Apalagi itu cuma merk! Itu bukanlah perbuatan kriminal! Apakah gambar Macan ini bisa membuat murid2 jadi tidak konsen belajar? Apakah gambar macan di sepatu bisa mempengaruhi perilaku para murid sehingga mereka jadi suka nyakar-nyakar jamban sekolah?? Bukankah sepatu bergambar macan itu masih dalam taraf wajar bila dibandingkan dengan sepatu bergambar Trio Macan?!


Sepatu dengan bentuk kayak di atas, kayaknya masih wajar dipake di sekolah karena tidak akan membuat para murid kesulitan dalam menulis dan berhitung, bila dibandingkan dengan sepatu yang di bawah ini :

Bayangin kalo murid yang make nih sepatu adalah murid cowok, itu baru namanya mengganggu proses belajar para murid. Bayangin kalo tuh cowok ikut pelajaran olahraga lari marathon dengan memakai sepatu itu. Niscaya dia akan pulang ke rumah dengan diantarkan oleh SATPOL PP!

So, buat dek Nunu.. ada baiknya bila urusan sepatu adek ini dibawa kepada pihak yang lebih berwenang. Jangan kirim emailnya ke gue, gue mah cuma menteri skripsi indonesia. Gak ada hubungannya ama Sepatu macan lo itu. Mungkin bila dek Nunu mau mengirimkan email pengaduan ini kepada pak SBY, maka Guru dek Nunu bisa mendapatkan teguran dari pak SBY, atau setidaknya dek Nunu bisa dapet ucapan "Saya turut Prihatin..". Soalnya hal itu tentu saja istilahnya udah merampas hak asasi dek Nunu. Tuh guru pasti gak tau gimana susahnya nabung duit demi sebuah sepatu kan dek? Atau mungkin tuh guru punya kios sepatu bekas di Glodok??

Saran gue, kalo mau lebih simpel lagi, coba kirim tweet ke pak @tifsembiring dengan isi curhatan sepatu macan dek Nunu, Jangan lupa buat dimentionin ke ID twitter guru dek Nunu itu. Mungkin saja pak @tifsembiring bakal membantu dek Nunu menghadapi tuh guru dengan sebuah pantun.


"Jalan-jalan membeli duku, Dukunya dijual kiloan.. Janganlah engkau merampas sepatu, mentang-mentang sepatunya bergambar macan.."


"Duku boleh dibungkus kertas, tapi kertasnya bekas kue serabi.. Sepatu silahkan dirampas, asalkan ada gambar Miyabi.."

So, kayaknya itu aja solusi dari gue buat dek Nunu. Kalo di bagian belakang email dek Nunu minta gue buat beliin sepatu buat dek Nunu, Gue gak bisa dek. Sadarlah.. Jangankan beli sepatu, tiap hari sarapan gue cuma indomie mentah diremukkin.. So, semoga dek Nunu mengerti. Semoga dengan pencerahan gue ini, dek nunu jadi lebih tenang, dan mau menyisihkan sekit rezekinya buat beliin gue pulsa 20ribu itung2 buat ganti duit gue yang gue pake bayar warnet buat ngepost ini.


Oiyah.. barusan iseng2 gue ngecek youtube dan nemu video Gokil dari @siCornettoBoy , @benakribo , @irvinalioni , @prstyokh , @angga1402 yang tergabung dalam Classico Gank! asli ngakak abis!!




Ngeliat video di atas, gue ngerasa gatel juga buat bikin video yang sama.. Gila2an mandi di comberan, segala papan surfing dibawa. Gue jadi kebayang buat bikin video tentang garap skripsi di atas Tower.. ini pasti random banget..

FYI, buat kalian yang ngaku gokil.. Cornetto lagi bikin kontes ADU GOKIL nih!!

Syaratnya gampang bangettt!!


- Cukup bikin gank dengan anggota maksimal 5 orang.

- Terus bikin video gokil atau LEBIH GOKIL dari video di atas deh..

- Upload ke youtube, dan kasih linknya ke www.icecreamoflove.com


Buat pemenangnya, bakal dapet iPad2!! Iya, iPad2!!!




Sante.. kalian gak perlu jual tuh ipad2 biar bisa dibagi duitnya buat berlima kok, tapi... PEMENANGNYA BAKAL DAPET IPAD2 UNTUK SETIAP ANGGOTA GANK!!

Sadis kan??


Selain iPad2, ada iPhone 4G ama iTouch yang bisa dirampas men!!


So, what are u waiting for??


Buruan ajak temen sekost, temen sekelas atau mas-mas konter pulsa sebelah rumah buat ikutan nih kontes ADU GOKIL!

P.S :

Info lebih lanjut, bisa cek postingan2 para ClassicoGank di sini :

www.benablog.com

kancut-beringas.blogspot.com