Katanya, uang itu nggak bisa membeli kebahagiaan. Tapi pada prakteknya, orang yang punya uang hidupnya terlihat jauh lebih menyenangkan dibanding orang yang mau makan doang, kudu jual ginjal. Toh memang benar kan, orang lebih banyak memilih untuk hidup mewah dibanding hidup susah. Tapi sayang, hidup mewah nggak ada yang murah.

Eits! Tunggu dulu! Hidup nggak seklise itu kok. Kalo dilihat secara lebih mendalam, ternyata ada banyak hal dalam hidup kita yang terasa mewah meskipun itu murah maupun gratis malah!

Keluarga
Kalo kamu pernah mikir bahwa hidup tanpa orang tua itu menyenangkan, mungkin kamu adalah remaja dengan jiwa cabe-cabean yang sering dilarang orang tuamu main bareng om-om dan pulang subuh.

Pernah kebayang nggak, misal lebaran kamu ngerayain sendiri, pulang sekolah nggak ada yang nyiapin makan, terus nonton TV di ruang keluarga sendiri? Nyesek nggak? Setelah membayangkan keadaan rumah tanpa keluarga, kamu masih berharapkah bahwa kamu nggak punya orang tua?

Maukah kamu dibayar uang 1 milyar, tapi orang tuamu akan direnggut dari hidupmu? 


Coba bayangin dulu, gimana kehidupan anak yatim-piatu. Gimana mereka ngerayain hari raya. Gimana perasaan mereka saat pulang sekolah dapet nilai bagus, tapi nggak bisa pamer ke orang tua. Bayangin gimana hancurnya hati mereka saat mereka menyadari bahwa semua terasa hambar tanpa orang tua dalam proses pertumbuhannya.

Uang berapapun nggak akan bisa membeli mereka. Itulah kenapa, keluarga adalah hal mewah yang nggak bisa dibeli, tapi kita dapatkan secara gratis!

Sahabat
Aku percaya, sahabat adalah keluarga tanpa hubungan darah dan tak tinggal serumah. Kenapa aku sebut mereka keluarga? Karena mereka bisa selalu menemani, menjaga dan membantu kita secara tulus layaknya keluarga.

Sahabat itu nggak bisa dibeli. Beda dengan teman. Teman bisa dibeli. Rajin-rajin aja hamburin duit, rutin nraktir-nraktir, ngajak karaoke, makan di resto, atau nyembelih sapi setiap hari, dijamin kamu bakal punya banyak teman. Tapi di saat kamu nggak punya duit lagi, bisa dipastikan orang-orang itu juga akan menghilang. Karena serunya kamu juga habis tanpa bantuan uang.

Sahabat adalah pemberantas kesepian. Tanpa mereka, hidup berasa sangat menyiksa. Kita akan merasa sendiri, menahan beban dalam hati, nggak ada teman untuk berbagi. Bayangkan, kalo kita bermasalah lalu ketemu psikiater, biayanya bisa ratusan ribu atau bahkan jutaan. Sedangkan sama sahabat? Gratis. Sahabat adalah salah satu kemewahan hidup yang diberikan oleh Tuhan secara gratis kepada manusia yang mampu menjaga kepercayaan satu sama lainnya.

Kesehatan
Orang bilang, sehat itu mahal. Faktanya, nggak gitu kok. Menjaga kesehatan itu murah. Makanan sehat seperti sayur, buah maupun air putih jelas lebih murah dibanding junkfood maupun air soda yang sering kamu beli. Menjaga kesehatan sih murah, memulihkan tubuh pas sudah terlanjur sakit itu yang mahal.

Coba kita cek betapa berharganya satu aja hal yang menjaga kita agar tetap hidup ini:

Nemu di TL RonsImawan

Tuh.. Sehat itu hal yang sangat berharga, namun gratis. Yang nggak gratis itu sakit. Orang-orang yang sudah terlanjur sakit, biasanya rela ngabisin duit berapapun juga demi kesembuhan. Itulah bukti bahwa kesehatan itu adalah benda mewah yang sebenarnya murah. Dan sayangnya baru terasa berharga saat sudah terlanjur sakit.

Jajanan SD

Bisa dibilang jajanan-jajanan ini, meskipun harganya terjangkau, tapi karena sudah susah didapat, jadinya terasa mewah banget kalo bisa menikmatinya lagi. Coba deh, siapa yang nggak kangen buat makan Anak Emas? Siapa yang nggak pengin Main Tazos lagi? Siapa yang nggak suka ngumpulin huruf Y-O-S-A-N lagi?

Hal-hal itu sudah sangat langka, seiring kita bertambah dewasa. Meskipun sekarang kita punya uang untuk membelinya, tapi kadang kita nggak sempet buat hunting jajanan lagi. Sekalinya kamu bisa beli, pasti bakal disayang-sayang. Menikmati mie kering itu sebiji demi sebiji, nggak dikunyah, tapi dihirup. Terasa mewah, bukan?

Smartfren Andromax C3s & C3si
Iya, mungkin kamu kaget karena tiba-tiba muncul nih gadget di antara hal-hal di atas. Tapi gimana ya, selain niat ngiklan, nih gadget emang menggiurkan sih. Harganya cuma 799 ribu, tapi fiturnya sebanding dengan gadget lain seharga jutaan. Kan gemes jadinya buat bahas.


Gimana nggak gemes, harganya di bawah 1 juta, tapi speknya worth it banget! Nih coba lihat deh:

- Baterai 1400 mAh (Smartfren Andromax C3s)
- Baterai 1500 mAh (Smartfren Andromax C3si)
- Chipset Qualcomm Snapdragon dual core 1,2 GHz
- Prosesor Cortex A7
- GPU Adreno 302
- Layar 4 inchi WVGA
- Audio DTS Sound (C3s)
- Dolby Digital Plus (C3si)

Prosesor dan GPU-nya cukup mumpuni buat main game-game semacam Clash of Clans, Hayday, atau Dead Trigger lah. Dolby Digital Plus di C3si ini juga sangat menyenangkan buat dengerin lagu maupun nonton video pake headset. Dengan harga di bawah 1 juta tapi spek segitu sih lupain gengsi aja! Ngapain ngeluarin duit lebih banyak untuk gadget dengan fitur serupa?

Nilai plus lainnya, nih hape punya flash di bagian depan, jadi bisa buat selfie di saat suasananya nggak lagi terang. Iyaaaaa.. nih hape punya 2 kamera dan 2 flash. Resolusi kamera 5 Megapixel di bagian belakang, dan 3 Megapixel di bagian depan. Pokoknya kameranya siap buat selfie dan tetap terlihat cantik tanpa perlu diedit pake Camera 360 maupun pake Microsoft Excell deh. Terus, Smartfren membundling nih hape dengan kartu perdana dan paket data internet gratis 600 MB selama 7 hari! Udah murah, banyak bonus pula.

Ini baru hape murah dengan fitur mewah. Pas banget buat dipake sendiri, atau buat ngadoin ortu sehingga selalu bisa berkomunikasi sama mereka, selama mereka masih ada. :)

Btw, ternyata lagi ada special promo di www.smartfren.com loh! Harga nih hape jadi 500 ribuan doang. Waktu promonya juga terbatas. Buruan dapetin gadgetnya sebelum stok abis!! :D



Yap.. This is the end of the post. Intinya, apapun yang kita punya, akan terasa mewah bagi mereka yang tidak memiliki hal yang serupa. Jadi, jangan lupa untuk selalu bersyukur dan menjaga apapun yang kita punya, berapapun harganya. Jangan sampe kita nyadar betapa berharganya mereka, saat sudah terlanjur nggak ada.

Sampe sini dulu postingannya. Tentu selain ngiklan hape yang emang keren ini, niatku cuma ngingetin tentang hal-hal kecil yang kadang kita lupa betapa berharganya, dan baru terasa hal itu berharga kalo kita udah terlanjur kehilangannya. Jadi, semoga dengan postingan ini, kita jadi bisa mensyukuri dan menghargai serta menjaga hal-hal mewah yang udah kita miliki ini.

Kamu.. kamu ada hal mewah tapi murah lagi yang mau dibagi ceritanya? Tulis di kolom komentar yuk~

See u on another topic! Ciao!