Jadi kemarin gue nemu aplikasi lucu. Namanya Legatalk. Dari namanya, gue nyoba nebak-nebak artinya apa. LegaTalk = Lega setelah bicara. Iya, mungkin maksudnya, orang yang abis curhat di LegaTalk bakal ngerasa lega hatinya karena nggak ada yang perlu dipendam lagi. Dan yang paling penting, nggak perlu takut ketauan orang. Iya, jadi curhat di LegaTalk ini, nama lo nggak bakal nongol, dan orang-orang nggak bakal bisa nebak siapa yang nulis curhatan itu. So, lo bisa dengan SANGAT BEBAS bahas apa aja di LegaTalk.

Nah, berkat jaminan keamanan dan kenyamanan buat curhat ini, akhirnya nongol deh banyak curhatan-curhatan “ajaib” yang gue temuin di LegaTalk. Penasaran? Yuk kita cek curhatan-curhatan itu.

Back Talker





Beberapa curhatan di atas adalah contoh curhatan orang yang belum cukup bernyali untuk ngomong langsung ke orang yang dia maksud. Mungkin dia takut kalo ngomong, suasana akan jadi lebih buruk. Tapi kalo disimpen sendiri, hati juga jadi bau busuk. Makanya dia lemparin deh keluh kesahnya di sini.

Quote Makers




Curhatan-curhatan macem di atas adalah favorit gue. Soalnya biasanya para Quote Makers ini bikin curhatan yang bisa memotivasi atau malah nambah pengetahuan berdasarkan pengalaman yang mungkin baru saja mereka alami. Gue percaya, orang yang sedang bermasalah, biasanya bakal jadi mendadak bijak.

Gengsian



Kalo di atas ini adalah tipe orang yang gengsian. Orang yang lebih suka menuruti kata gengsi dibanding kata hati. Harusnya orang-orang kayak gini dikasih tau bahwa musuh terbesar dari cinta adalah gengsi.

Galauers




Kadang hidup emang terasa berat. Namun tak akan seberat pemikiran orang-orang pecandu kegalauan. Jangankan jadi korban broken-home atau patah hati. Bagi para pecandu kegalauan, makan indomie goreng tapi kelupaan dikasih kuah pun bisa jadi sebuah puisi yang menyayat hati.

Alay



Ternyata spesies ini masih belum punah.. Di tahun 2014 ini, masih ada orang yang update status pake kalkulator.


Blak-blakan

Ini juga jadi tipe tukang curhat favorit gue. Soalnya yang dia bilang itu biasanya emang bener, cuma penyampaiannya aja yang kadang nyakitin. Tapi bukankah mending menerima hal yang sakit namun benar, dibanding kebohongan yang manis?

Wirausahawan



Nah, yang ini menurut gue paling absurd. Doi pengin jualan barang, tapi orang nggak tau doi siapa. Mungkin doi malu kalo orang2 tau dia jualan batu bata. Btw, gue minat batu bata sama pasirnya, mas.. Mau buat bangun benteng di hatinya~~ 

Masih banyak lagi curhatan-curhatan absurd yang bisa lo temuin dan komenin sendiri di LegaTalk. Kalo lo belum punya aplikasinya, silakan download gratis di AppStore (iOS), atau di Google PlayStore (Android). Search aja keyword “LegaTalk”. 

Atau langsung aja pake link ini:

Download Legatalk di AppStore: http://bit.ly/1vQdb93
Download Legatalk di Google Play: http://bit.ly/1kGhtuU

Kalo udah download, tinggal sign up ajah. Sign up-nya pun cuma masukin nomor hape buat nerima kode verifikasi kok. Nggak perlu masukin username atau email. So, lo nggak bakal punya ID di LegaTalk. Yap.. Setiap curhatan yang lo tulis di LegaTalk itu nggak bakal nongolin apa-apa yang menandakan siapa penulis curhatannya. Seru kan? Ayo berbagi pengalaman yang selama ini sudah cukup  berat buat dipendam sendirian. :D

Btw, share dong di antara beberapa tipe curhat di atas, mana yang paling sering lo lakuin? Tulis di comment box ya! Makasih udah baca post ini, kawan-kawan..