Tanggal tua bagi anak kost adalah momen-momen yang bikin kita ngerasa sangat dekat sama Tuhan. Rasa lapar yang menyiksa, nggak bisa ke mana-mana, cuma bisa diem di kamar ngebayangin makanan-makanan enak di luar sana. Hal-hal itu yang akan mendorong kita untuk berdoa dan berdoa agar Tuhan mengirimkan uang jajan secepatnya. Itulah salah satu sifat buruk manusia. Kalo lagi bahagia, lupa kebahagiaan itu dateng dari mana. Kalo lagi susah, baru inget siapa Tuhannya.

Nah, tapi buat anak kost, ada beberapa hal yang bisa ngebuat kita ngerasa nggak terlalu tersiksa di tanggal tua. Apa aja tuh? Cekidot:

1. Internet

Saat tanggal tua melanda, tentunya kita jadi nggak bisa ke mana-mana. So, hiburan satu-satunya ya cuma yang ada di kamar aja. Buat yang di kostnya ada internet, seharian bisa banget diisi dengan internetan di kamar. As we know, ada motto kayak gini "Internet itu adalah penunda lapar yang paling hebat". Gue juga termasuk orang yang sangat addicted sama internet. Bahkan, kalo lagi dapet koneksi internet yang "wow", gue bisa berhari-hari nggak keluar kamar. Sekalinya keluar kamar, muka gue udah mirip ama kapten Jack Separoh!


2. Game

Yang doyan ngegame juga nih. Apalagi kalo di kamar kostnya udah ada PS atau konsol game lain. Gue juga pecandu game. Dari game off-line sampe game online gue hajar semua. Dari Tetris sampe Poker di Facebook, gue mainin semua. Kalo udah ngegame, gue biasanya bakal lupa ama apa aja. Lupa kalo nggak punya pacar, lupa kalo lagi laper, lupa kalo besok ada ujian, dan lupa kalo gue udah 4 taun menunda skripsi.

3. Pacar

Untuk poin yang ini kayaknya agak jarang sih ada pacar yang tetep "setia" di tanggal tua. Seperti tweet gue dulu:

- Pacar setia itu adalah pacar yang selalu ada di tanggal tua
- Pacar setia itu adalah pacar yang mau mijitin pacarnya di tanggal tua
- Pacar setia itu adalah pacar yang mau nguras jamban pacarnya di tanggal tua

Meskipun langka, pastinya tetap ada kok pacar yang kayak gitu. Jaman dulu, tiap tanggal tua, gebetan gue suka ngasih duitnya ke gue sebelum berangkat dinner. Jadinya, ntar pas udah di warung, orang-orang ngira gue yang ngebayarin dia. This kind of girl is irreplaceable. :')

4. Indomie

Buat anak kost, Indomie adalah salah satu jurus andalan untuk bekal menghadapi tanggal tua. Gue dulu, biasanya kalo abis gajian di awal bulan, sebagian duitnya langsung gue beliin Indomie sekardus buat jaga-jaga di tanggal tua. So, saat tanggal tua melanda, ancaman kelaparan bisa ditanggulangi. Liat deh masa-masa suram gue dulu di saat gue tersiksa kejamnya tanggal tua:


Bayangkan, badan gue udah mirip ama tumpukan fosil Pithecantropus-Hydrocephalus gitu.. Badan gue cuma keliatan kayak tumpukan tulang semua, dan cuma kepala gue yang keliatan gede. Itu sih masih syukur-syukur gue bisa makan berkat Indomie. Dan tadi waktu gue iseng-iseng search di FB, gue nemu fakta bahwa ternyata Indomie tuh gak cuma menolong hidup anak-anak kost di Indonesia. Liat aja bukti di bawah ini:

Indomie telah menginvasi Mesir dan Nigeria!!

Biasanya Indomienya selain gue masak pake kompor atau gue makan mentah-mentah dengan diremukin, gue juga masak pake rice cooker, water-heater, maupun blender. Coba deh pake cara itu satu-satu.. Rasakan sensasinya..

Nah, buat anak-anak kost yang ngerasa hidupnya udah kebantu ama Indomie, yuk ucapin met ultah buat Indomie yang ternyata udah 40 taun memperbaiki kondisi perut anak kost!! Dan tenang, Indomie kan baik tuh.. Buat kalian yang ngucapin met ultah ke Indomie dengan cara kreatif, ada 5 buah Samsung Galaxy S III dan 100 bingkisan menarik!

Gimana contohnya Litt?!

Ini salah satu video bikinan temen gue si @BabikBinal dan @diladifa yang kocak banget buat ikutan kontes ini:



Nah, sebagai anak kost yang kreatif, kalian pasti bisa bikin video yang lebih guokil kan??! Makanya, buruan ikutan mumpung kontesnya belom ditutup!!
Untuk cara dan contoh yang lebih lengkap, kalian bisa mampir ke Fanpage INDOMIE atau bisa juga cek LINK INI.

Dan akhir kata, selamat berjuang ya guys, kalo menang, ntar jual hadiahnya buat dituker sama Indomie yang banyak, syukur-syukur gue juga dapet bagian..

#SelamatkanAnakKost
#AnakKostHarusDipeliharaNegara
#NaturalisasikanMiyabi 

P.S: kalo lo ada ide soal "bekal anak kost di tanggal tua" based on ur experience, boleh share di comment box. Siapa tau bisa gue tiru.. Huehuehue..