Ini adalah sabtu malam..
Malam yang menyenangkan untuk dihabiskan dengan orang yang dicinta..
Tapi betapa malangnya para tuna-asmara..
Sabtu malam dirundung duka..
Terkutuklah mereka yang memadu asmara di Social Media..
Seluruh tempat nongkrong di dunia nyata udah mereka penuhin dengan pemandangan-pemandangan mesra..
Kenapa dunia maya mereka kuasai juga?

Kalimat di atas bukanlah isi hati gue. Gue cuma mewakili isi hati para tuna-asmara yang disiksa kejamnya sabtu malam. Dan FYI yah.. Gue bukan jomblo.. Gue adalah single. Jomblo itu beda sama single. Jomblo itu, nggak laku.. Single itu, belom pengen laku..

Nah, gue single karena gue masih sibuk meniti karier. FYI yah, orang yang lagi sibuk meniti karier itu bakal selalu fokus sama kariernya, sehingga pacar akan jadi nomer 2. Sedangkan, kalian pasti tau.. Wanita itu selalu menuntut untuk jadi yang pertama di hati kekasihnya. Kadang gue heran juga sama cewek, dikasih tau kalo gue bener-bener cinta, nggak pernah percaya.. Tapi sekali gue bilang gendut, diinget selamanya. -_____-"

So, malem ini gue mau sharing soal tipe cewek impian gue. Yap, gue pengen melepas status single ini kalo udah ada cewek yang memenuhi kriteria-kriteria berikut:

1. Dewasa


Semua cowok kayaknya suka cewek dewasa. Nggak ada cowok yang mau macarin cewek yang masih ingusan dan suka ngompol kalo diajak jalan-jalan di mall. Begitu juga gue, gue juga pengen punya cewek dewasa yang dalam arti, nggak rewel, nggak manja dan nggak suka drama. Cewek yang pembawaan dirinya tenang itu justru lebih menarik buat gue. Karena cewek yang tenang dalam ngehadapin masalah itu bisa bikin gue penasaran, setangguh apa dia sebenernya? Cowok itu suka cewek tangguh juga~

 "Kau mau selingkuh? Ku patahin leher kau, kimbek!"

2. Keibuan

Asal lo tau yah.. Gue kalo kekanak-kanakannya muncul, sikap gue bakal lebih menjijikan dari ingus Adul. Kadang gue terlalu sibuk sama hobby, sampe gue nggak inget buat ngabarin orang-orang di luar sana. So, gue pengen punya cewek yang keibuan, di mana dia akan selalu mengerti bahwa pacarnya itu baik-baik saja di luar sana. Dia mengerti bahwa pacarnya nggak macem-macem di luar sana. Dan satu hal yang gue suka dari cewek keibuan adalah..... Pandai menyusui.

Menyusui anak gue maksudnya.. Gue gak mau anak gue kelak disusuin pake susu kalengan mulu.. Mahal tau! #MentalAnakKost

3. Smart


Cewek Smart sih sebenernya kriteria idaman setiap cowok lah yah. Punya dada gede? Tubuh seksi? Menarik sih.. Tapi kalo gak didukung IQ, semua fitur di atas bakal membosankan buat gue. Gak perlu nunggu setaun dua taun. Seminggu doang kalo gue ngerasa nggak nyambung sama tuh cewek, gue bakal bosen. Karena, kebutuhan terbesar agar kita selalu nyaman sama pasangan itu bukanlah penampilan, tapi komunikasi.

4. Kenal Gue Dari Nol


Gue pengen punya pasangan yang bener-bener kenal gue. Bukan cuma gue sebagai @shitlicious, tapi sebagai seorang Alitt Susanto si anak penjual jamu keliling. Kemaren-kemaren gue sempet nyoba jalan sama cewek (atau cowok dengan niat pengen nyari temen baru karena temen-temen lama udah pada wisuda dan mudik), tapi selalu nemuin kasus kayak:

"Eh litt.. Kita kan lagi dinner nih.. Tweetpic dong.."

"Gue lagi sedih nih.. Hibur gue dong.. Lo kan pinter bikin tweet-tweet kocak.."

Itu adalah kalimat paling mumpuni buat bikin gue ilfeel seketika. You know, if you really love to do things with me, don't you ever mention about my twitter activity. Itulah kenapa, gue lebih suka sama cewek yang kenal gue dari jaman masih nol. (Atau at least, bener-bener kenal pribadi gue) Karena gue pengen punya istri yang mau tidur sama gue di karpet, sampe bisa beli spring bed, dan tetep setia meski suatu saat terpaksa balik lagi ke karpet.

5. Pinter Masak


Cewek yang pinter masak, di mata gue kecantikannya naik 69%. FYI, kalo elo (cewek-cewek), pinter masak, gue jamin suami kalian kelak gak bakal betah di luar rumah lama-lama. Kalo mereka lebih suka sama masakan elo daripada jajan di luar, pastinya kelar kerja mereka bakal buru-buru pulang ke rumah. Itu juga yang gue rasain, berawal dari nyokap. Nyokap gue tuh masakannya enak-enak banget. Itulah kenapa, dulu kalo pisah sama nyokap, gue paling kangen sama masakan beliau. :')

6. Rapi


Gue sadar, gue tuh tipikal cowok males, yang kalo udah di kasur, rasanya kayak dipasung.. Nggak bakal bisa gerak kemana-mana. Ngambil hape di meja aja, biasanya gue perlu bantuan kaki biar kejangkau. So, gue perlu cewek yang rapi.. atau cinta kerapian buat ngeimbangin gue. Kalo gue punya pasangan yang berantakan, gak kebayang kelak rumah gue bakal kayak apa. Anak gue ketinggalan di plafon juga nggak bakal nyadar.

7. Pulsanya Banyak


Karena gue tipe orang yang gak bisa lepas dari internet, gue perlu banget cewek yang bisa ngedukung hobby gue. Dalam hal ini, ngenet.. So, dengan memiliki cewek yang berpulsa banyak, gue bisa minta pulsa kapan aja kalo pas gue pengen ngenet dan gak ada pulsa.

8. Gak Boleh Wisuda Lebih Cepet Dari Gue


Ini adalah masalah kehormatan. Gue nggak mau kelak disepelein pasangan gue karena dia ngerasa lebih pinter dari gue. Huh!!

Yap, kayaknya itu dulu kriteria-kriteria cewek idaman gue. Sebenernya nggak semua harus dipenuhin sih, karena gue sadar nggak ada manusia yang sempurna. Yang paling gue butuhin adalah pengertian dan nyambung, karena itu adalah bibit kenyamanan paling utama dalam berpasangan. Itulah kenapa gue sangat ati-ati dalam milih pasangan, karena kata nyokap gue:

"Orang yang salah pilih pasangannya, bakal salah juga cara hidupnya.."

Nah, itu kan kriteria cewek impian gue.. Kalo kriteria pasangan impian lo mau yang kayak apa? Share di komen box yah.. Jangan pernah bermimpi bakal punya pasangan yang tepat, kalo kriteria pasangan idamanmu sendiri aja, kamu gak tau..

Selamat Sabtu Malam, kawan-kawan!!