Mungkin buat sebagian atau seluruh penderita gangguan jodoh, bakal menghindari banget yang namanya perayaan Valentine. Karena buat kalian yang jomblo, pasti nggak bakal betah untuk menghadapi hari penuh cobaan itu sendirian. Gue ngerti banget betapa mengerikannya hari Valentine tanpa pasangan. Terpojok sendirian di kamar, takut melihat dunia luar, dan... mendadak jadi boros sabun.

Akhirnya gue dapet ilham buat ngebantu kalian yang mengalami penderitaan di atas, demi nama kemanusiaan:

1. Ajakin nongkrong temen-temen sesama jomblo


Setidaknya dengan cara ini, kalian bisa berbagi luka bersama. Dan kalian bisa mengusir kesepian bareng-bareng. Gitaran atau karaoke nyanyi-nyanyi lagu galau bersama, nangis-nangis bareng, atau tiduran di rel secara berjama’ah, sounds fun!

2. Ikutan temen yang udah berpacar

Caranya cukup mudah. Tempel aja temen kalian yang udah berpacar itu seharian. Misal mereka lagi nonton, ikut aja. Duduk di antara temenmu dan pacarnya. Misal mereka lagi dinner, ikut aja dinner bareng. Bilang aja kalian mau bayarin. Sehingga suasana romantis mereka bakal melebur jadi suasana persahabatan yang rame.

3. Cari kesibukkan


Coba cari kegiatan lain yang lebih positif dan bisa menyibukkan diri. Sebelum valentine tiba, cabut aja ke mini-market, belanja segala kebutuhan snack dan softdrink, terus ke rental nyewa banyak DVD film. So, di hari Valentine itu, kalian bisa menikmatinya di kamar sendirian sambil nonton film-film seru tanpa perlu peduli dengan dunia luar. Efek sampingnya paling mata kalian bakal merah-merah dan bengkak-bengkak doang.

4. Habiskan waktu bersama Piaraan

Buat kalian para tuna-asmara, bisa aja buat melampiaskan hasrat kasih sayang kalian kepada binatang piaraan. Yang penting nggak terlalu berlebihan aja. Soalnya, kalo kalian ampe nggak bisa menahan diri, kalian bisa ditangkep hansip karena udah merenggut kesucian binatang piaraan kalian.

P.S : Pastikan piaraan kalian itu juga nggak punya pacar, so kita nggak ngerusak moment Valentine dia dan pacarnya.

5. Cari gandengan instant


Ini adalah cara terakhir, dan cara yang paling desperate. Sebelum valentine tiba, atau setidaknya saat valentine tiba, coba deh ngetweet atau update status FB kalian dengan kalimat putus asa kayak di bawah ini :

“Ada yang mau jadian ama gue ampe tanggal 14 berakhir? Gue traktir Sushi sama Slurpee deh~ Mau ya? Ya? YA?!"

Bisa juga dengan minta bantuan temen buat ngebroadcast pin BB kalian biar dapet kenalan baru, so kalian bisa dapet partner Valentine deh..


Selain trik di atas, bisa dengan trik yang lebih mudah buat dapet partner Valentine, yaitu cari nomer acak, terus di SMS deh.. ajakin kenalan, jalan, jadian deh!!


Oke, kayaknya itu aja beberapa tips desperate buat kalian yang takut kesepian di saat Valentine tiba. Semoga Valentine besok, gue nggak denger berita ada orang lompat dari mall lagi.. Sayonara!