Lemme' know what is in your mind when you hear "SPBU"?

Asli! belasan semester kuliah di jurusan Bahasa Inggris, gue cuma mahir nulis gituan.. di kalimat itu juga ada kesalahan grammar kayaknya.. itulah kenapa skripsi gue.... Ehm!
Fokus Lit.. Fokus!
Oke.. ada apa di kepala kalian kalo liat tulisan atau denger kata SPBU?

Bensin?

Pertamax?

Melinda Dee??
*Oke.. ini efek mabok melon semata*

Yap.. SPBU yang bakal gue bahas di sini bukanlah "Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum", Apalagi "Sekelompok Pelajar Banyak Uban".. Tapi SPBU adalah nama Trio gue bersama
Benakribo, dan sebuah pepes mayat bernama Poconggg.. Dan akhirnya nama kita pun disingkat menjadi SPBU [ShitLicious, Poconggg, Benakribo.. Unyu!].. Yang mau muntah, silahkan.. memang berat kok menerima kenyataan yang terlalu manis ini..

Ide ini berawal dari keisengan seorang cowok muda belia pemakan Crayon bernama
Yulianzone yang membuat sketsa poster nyeleneh [check it here] berisi gambar Poconggg, Benakribo dan MahasiswaMahaganteng, Gue..


Gini nih bentuknya :

[klik untuk memperbesar toga]


Gak tau kenapa pas liat gambar ini, gue langsung ngerasa demen banget.. kayaknya si Jojon (Yulianzone) tau kalo gue sangat mendamba-dambakan benda kotak item yang nempel di kepala itu.. Kalian tau lah apa namanya itu.. Gue ngerti banget sakitnya menanti belasan semester demi.. ah.. FOKUS LIT!! FOKUS!!


Oke.. abis ngeliat tuh gambar, tercetuslah ide di kepala gue buat "ngehidupin" trio menggelinjang ini.. Akhirnya kemaren gue ngetweet-in,

"Kira2 ada yang bisa gambar komik gitu gak ya?"


Dan gayung pun bersambut jamban..
Ada beberapa temen yang merekomendasikan dua komikus berbakat bernama
Bizwud dan Yulianzone!

Akhirnya gue hubungin dua komikus muda nan ganteng itu, dan ngobrol2 brainstorming beberapa waktu.. Kita pun menemukan chemistry serta imajinasi, "Mau dibawa kemana SPBU kita?"


Kayaknya di sini, Semesta ikut berkonspirasi.. saat kemaren gue umumin di Twitter tentang nama Trio SPBU ini, para followers gue langsung menyikapinya dengan penuh semangat.. Lebih tepatnya, Semangat Menghujat..


Berikut bukti keganasan mereka dalam mendeskripsikan apa itu SPBU dimana gue dan poconggg yang selalu jadi obyek penderitaan.. sedangkan Bena?? aman.. Yah~ tampang emang gak pernah boong.. #nancep



Follower Bejat








Liat tweet2 di atas, gue jadi bisa nyimpulin bahwa : Hati nurani mereka sudah berubah menjadi hati NurdinHalid..

Tapi dibalik segala keburukan, pasti selalu ada hikmahnya.. seperti wajah pocong yang remuk kayak angkot abis kesrempet rudal israel itu pun dia digilai banyak cewek2 yang tersesat karena kemenyannya yang kuat.. Gara2 tweet ngaco ber-Hashtag #SPBU itu, akhirnya pada hari dimana #SPBU dikenalkan di twitter, #SPBU jadi Trending Topic!!





Dari tweet2 itulah, akhirnya gue jadi punya ide buat bikin skrip..ehm.. maksut gue Naskah comic-strip yang bakal digambar ama bizwud dan Yulianzone..

Tuhan kayaknya memang mendukung niat baik kita.. nyatanya dua komikus handal kita ini bisa nyelesaiin gambarnya hanya dalam 3 hari!! Keren!!
#TepukTanganSambilNangis

Penasaran ama Hasilnya??

Silahkan dimamam guys!!


Cuma Sarjana







Hikmah Kuliah







Jajan Bakso







Jual Granat







Hantu Gagal







ngeband








Tragedi Warteg







Tuna-wisuda Ft. Tuna-Asmara





Gimana komennya guys??
Kalo respons kalian Oke, nih comic-strip bakal diterusin ampe Rambut Bena gak kribo lagi.. ampe Pocong tangannya tumbuh.. ampe gue wisuda.. #jleb! #jleb! #jleb


Oh iya.. selain komik di atas, ada juga salah satu temen kita yang bernama
Mumu nan cantik jelita, tadi ngirim karyanya berupa video after effect keren!!

Cekidot!!



atau bisa langsung ngecek ke TKP!

Okay.. I think that's all.. makasih buat perhatian kalian dan support kalian yang tak terhingga untuk Trio Menggelinjang ini guys.. Semoga kelak kita bertemu di Surga.. :)

Jangan Lupa check blog sahabat2 gue yang udah ngegambarin nih komik2 keren di atas ya :)

@Yulianzone ->> Klik Disini
@Bizwud ->> Klik Disini
@Mutialhanan ->> Klik Disini