Malem minggu.. Gue abisin buat ngeblog.. Ditambah lagi, senar gitar gue ada yang putus.. jadi gak mood garap skripsi deh..

Oke.. Btw, ujian akhir semester udah rampung.. Iya.. ujian
AKHIR SEMESTER.. bukan ujian AKHIR KULIAH.. Sial!

Terus, bentar lagi libur panjang demi menyambut adek2 MaBa angkatan 2011 tiba juga.. kalian udah ada planning apa guys? Liburan kan moment langka men.. Dimana kita bisa melonggarkan otak setelah sekian lama otak kita dihajar, dijejali dan dianiaya oleh materi2 kuliah yang na'udzubillahimindzalik banyaknya.. Kayaknya dosen adalah satu2nya makhluk di dunia ini yang paling ambisius buat merenggut kebahagian para pemuda-pemudi negeri ini..

#HapuskanSkripsi
#GratiskanPendidikan
#KembalikanDadaMelindaDee

so, kita kudu punya planning yang matang biar liburan ini gak hambar.. Kalo gue udah ngerencanain mateng2 banget liburan panjang ini mau gue abisin buat apaan. Berikut ini agenda gue selama liburan besok :


07.00 : Bangun tidur..

07.30 : *menggelinjang* Mencoba melepaskan diri dari jeratan kasur

08.00 : Nyerah karena jeratan kasur begitu dahsyat..

08.30 : *tidur lagi*

--------------------------------------------------------------------

12.00 : Bangun tidur & sarapan

12.30 : Maen PS sampe sore

18.00 : Nonton Shaun the Sheep & deretan kartun lainnya

19.00 : Maen PS lagi

22.00 : Tidur..

*kembali ke agenda jam 7 pagi*


Begitulah kira2 rencana liburan panjang gue.. yap.. emang cukup padet sih.. Tapi gue udah terbiasa dengan rutinitas pengangguran seperti di atas.. Kalian juga harusnya gitu.. mau sepadet apapun kegiatan kalian,asal kalian bisa memanage waktu dengan baik, maka gak bakal ada kegiatan yang bertabrakan dan bikin kacau liburan kalian..


Oke.. Karena gue lagi gak mood buat ngebanyol, dan berhubung Krisdayanti udah hamil tua, mari kita ngomongin soal Tips Liburan buat Tuna-Asmara..


Kok cuma buat Tuna-Asmara doank Litt??


Gue sebagai seorang Duta Besar Tuna-Asmara Indonesia, merasa terketuk aja untuk membantu sesama umat berasmara. Buat yang udah punya pacar kan gampang, liburan tinggal diisi dengan pacaran, pacaran, dan pacaran.. Nah buat para Tuna-Asmara? liburan cuma bergumul dengan Baygon, Wipol, dan ingus biawak.. #kasian


So, here I got some tips for your lonely holiday guys..


Habisin waktu di kamar

Selama kalian liburan, ada baiknya kalian manfaatin moment liburan itu untuk beres2 kamar, rapiin pakaian di lemari dan juga ngepel lantai. Hal ini sebenernya juga mendidik kalian kalo nantinya lulus sekolah kepepet jadi TKI di Arab. Kalian bakal butuh skill ini..

Enggak.. Maksut gue, daripada kalian keluar rumah, nongkrong2 di mall yang tentu saja penuh dengan orang pacaran, itu bakal bikin kalian pulang dengan keadaan mata sembab dan langsung nangis di bawah shower, atau setidaknya kalian gak bakal pulang ke rumah melainkan malah manjat tower karena depresi.. gak sehat kan?


Bantuin Orang Tua

Ada baiknya kalian gunakan moment liburan ini buat ngebantuin orang tua kalian. Misal jaga warung, buat yang ortunya punya warung.. Bantu nyetrika pakaian, buat yang ortunya punya laundry-an.. atau Bantu nyebar paku di jalan, buat yang bapaknya punya bengkel tambal ban..


Bukankah indah kalo liburan ini kalian manfaatin buat hal berguna bagi ortu kalian? itung2 sedikit bales budi karena selama ini kalian udah dibayarin biaya sekolah dan tetek bengeknya? Siapa tau di akhir liburan besok, hati ortu kalian bakal terketuk atas semua bantuan kalian, dan mereka bakal ngasih sesuatu yang kalian idam2kan.. Dijodohin ama pembantu sebelah mungkin..


Rajin ke Mesjid

Tips ini ditujukan buat kalian yang muslim. Dengan sering2 ke mesjid, tentu saja hati kalian bakal tenang, gak galau gara2 kesepian.. karena selalu ada Tuhan di hati kalian.. #kesambetSyechPuji

Selain itu, dengan sering2 kalian ke mesjid, rejeki kalian bakal melimpah loh!!

Hah?! Kok bisa??

Bayangin aja, kalo sehari kita pergi ke mesjid 5x, artinya kita dapet 5 pasang sendal baru/hari men!! sebulan udah jadi 150 pasang sendal!! Dengan modal itu, kalian bisa buka lapak sendal di Glodok men!! *senyum jamban*


Cari Part-time Job

Ada baiknya liburan panjang ini kalian manfaatin buat nyari kerja sampingan.. Untuk apa? Ya at least duit gajinya bisa kalian tabung buat beli barang yang udah lama kalian idam2kan.. contohnya yang pengen punya Fixie, BB, iPad, atau apa lah! Daripada kalian maksa ortu buat beliin barang2 yang kalian idam2kan, gak bisa dibanggain donk.. bukankah lebih membanggakan kalo ntar pas udah mulai masuk sekolah, lo bisa pamer ke temen2 lo, "Guys.. Fixie gue baru loh.. hasil gue nge-rental adek gue buat ngemis di lampu merah nih.."

Namanya kerjaan sampingan gak kudu yang berat2 kayak Jualan Betadine di Jalur Gaza, atau Narik becak nyeberang selat Sunda.. cari aja yang ringan2.. misal jaga rental PS, atau kerja di distro.. Toh misal ntar duit gajinya kurang buat beli barang idaman kalian itu, asal kalian bisa nyampein dengan baik2 ke ortu, pasti ortu kalian bakal mengerti dan mau ngebantu.. percayalah..


Ngerjain Skripsi

Errr.. Kira2 Luas Danau Toba itu berapa ya? #NgalihinTopik


Baiklah... kira2 itu aja tips2 dari gue buat ngabisin liburan panjang yang akan datang guys.. Santai.. being single ain't always being lonely.. it's only about the way you treat yourself..



Happy Holiday, Guys!! :)