April mop baru aja lewat kemaren..
Yap, tanggal 1 April dimana orang2 konon dihalalkan untuk berbohong sepuas pantatnya, dan itu lumayan mengasyikan juga.. Bisa di bilang, pada hari itu, kita boleh bohongin sapa aja, kapan aja dengan tema apa aja!
Entah sejak kapan budaya ini muncul, tapi tampaknya hari April mop bisa berakibat fatal. Yap, bagi orang yang udah paham april mop, kewaspadaan mereka pada kejadian nyata, tentunya bakal berkurang karena antisipasi mereka terhadap kebohongan orang2 sekitar mereka. Misal :

Supri : Maaaa.. Supri ditabrak mobil orang.. pelakunya kabur.. sekarang supri sekarat di pinggir jalan! Kaki Supri putus maaa! *Telpon dengan rasa panik luar biasa*

Mama : Iya.. kamu kan udah gede, ayo kakinya diambil dan dipasang lagi.. Hihihihi.. Met Hari April Mop ya nak.. mama gak peduli! :p *nyante tanpa dosa*
Supri : *putus asa* *tiduran di rel kereta api*

Bayangkan betapa biadab ibu2 di atas yang merelakan anaknya sekarat di jalan dengan kondisi kaki copot dan pendarahan hebat! itu contoh buat orang yang terlalu waspada terhadap april mop! ada contoh lain lagi!

Supri : Halo!! pemadam kebakaran?!
Pemadam : Iya.. ada apa?!
Supri : Tolong pak.. Apartemen saya kebakar, saya terjebak di kamar mandi! tolong!!
Pemadam : Aaaah.. tunggu aja sampe apinya padam, berendam dulu di bak mandi, sambil maen bebek karet dan gayung mungkin bisa mengurangi hawa panasnya pak.. anyway, Met April-fool Day yaaa pak.. :D
Supri : *Nangis di bawah shower*

Tapi, April Mop bagi para Tuna-asmara sih biasanya dipake buat ngejalanin jurus "iseng2 berhadiah". Contoh :

Supri : Ning.. Apa Kabar bapakmu?
Ningsih : Alhamdulillah baik, Pri..
Supri : oh.. hmm.. kalo gitu gimana kalo kita jadian??
Ningsih : Aduh.. jangan deh Pri.. disamping itu, apa hubungannya ama bokap gue??
Supri : Hehehe.. April Mop!!! *ngacir!!*

Dengan jurus itu, konon para Tuna Asmara jadi ga tengsin2 amat kalo ditolak, dan kalo diterima ya alhamdulillah.. namanya juga "iseng2 berhadiah". :p Tapi Sayang, asyiknya April mop gak pernah bisa gue nikmatin..

Kok bisa gitu lit??

Ceritanya kan kemaren gue ngetwit soal skripsi, biar pada heboh gitu deh..

"Akhirnya skripsi rampung juga.. *fyuuh.."

Dengan twit di atas, gue berharap para followers bakal pada percaya, lalu heboh dan mulai menjarah toko kapur barus terdekat dan memasukannya di pantat masing2.. oke, ini random..

Yap! namanya juga april mop, kita boleh berimajinasi sesuka kita buat ngebohongin orang lain dan kita bisa ngakak liat reaksi mereka.. tapi sayangnya, follower gue gak sebego itu.. berikut respons mereka pasca ngeliat tweet gue di atas :

Dasar sial! mention pertama yang masuk, seakan udah ngasih pertanda kalo kebohongan gue barusan bener2 mustahil untuk dipercaya..
Yap.. seperti udah di duga, jawaban "nge-Jleb" di atas bener2 nunjukin kalo followers gue gak ada yang percaya kalo gue bisa ngerampungin skripsi.. Hmm.. sebagai mahasiswa, saya merasa gagal.. *nangis di bawah gayung*

Oke, jurus pertama gagal. Tapi gue bukan tipe orang yang mudah menyerah! akhirnya gue pake jurus kebalikan, biar orang2 percaya ama kebohongan gue :

"Gue Jomblo Loh.."

Sengaja gue ngetik kalimat di atas, biar mereka pikir gue lagi bikin April-fool. Dengan logika itu, mereka bakal percaya kalo gue BUKAN jomblo yang gak pernah laku lagi! Tapi apah?! respons mereka gak seperti yang gue harepin!



Jahanam! Ternyata mereka LEBIH PERCAYA DENGAN KEBOHONGAN di april mop kali ini karena saking gak percayanya kalo gue bakal laku suatu saat nanti!!

Oke, itu cerita tentang kegagalan2 April mop Gue! Kali ini gue mau cerita tentang satu pengalaman nyata gue di hari April mop yang tentunya ga bakal bisa gue lupain! Yap, ceritanya kemaren gue jalan dari jogja menuju Solo. Begitu sampe di tempat persimpangan rel kereta, daerah By-Pass Klaten (selatan tugu pers), palang perlintasan kereta ditutup karena ada kereta mau lewat. Saat itulah ada kakek2 melintas di samping gue dengan santainya. Padahal posisi gue waktu itu tepat di depan palang. Gue sempet mikir :

"Nih kakek mau kemana? kan palang udah di tutup"

Ternyata tuh kakek menerobos palang keselamatan dengan menghisap sebatang rokok dari tangan kiri, dan minum es teh bungkus di tangan kanan. Dia berenti tepat di rel. Orang2 mulai bertanya2, "kakek2 itu mau ngapain ya??" Ditengah kepanikan orang2 di sekitar perlintasan, akhirnya ada petugas penjaga palang yang mengusir dia dari lintasan demi keamanan dia. Kakek2 itu pun pergi menjauh, gue bersyukur gak terjadi apa2.
Tapi apa?!
Pas kereta mulai mendekat, kakek2 itu tiba2 lari ke lintasan kereta dan meletakan lehernya tepat di rel!!
Yap! gue shock! Asli gue muntah2 ngeliat kepala orang putus di depan gue!! (T.T)/
Gue pernah liputan penemuan mayat hanyut kek, dibunuh kek, dan gue gak jijik! tapi kalo liat proses kematiannya, itu bener2 baru horor buat gue!!

Gue pun ngetwit buat berbagi pengalaman sadis itu ke anak2 sembari menenangkan diri sebelum melanjutkan perjalanan.. tapi ada sebagian followers yang protes dan bilang,

"April Fool kamu terlalu mengada2.. Jangan gitu donk.. Bawa2 nyawa orang segala!"


Yap! untuk ngebuktiin yang gue sebutin adalah kejadian nyata, silahkan liat pic yang kemaren sempet gue poto sendiri di
SINI! (Yang gak siap mental pliz jangan dibuka! Disturbing Picture inside!)

Gue gak tau motifnya tuh kakek bunuh diri. Soalnya kayaknya dia bukan orang gak waras kok! wong pas sebelum di usir petugas penjaga perlintasan kereta, tuh kakek sempet berdo'a gitu. Tangannya menengadah di depan dada. Apa mungkin dia adalah pelaku april mop kebablasan? Pengennya cuma mau ngerjain orang2 di sekitar palang, tapi dia lupa kalo ban kereta api itu cukup kuat buat membelah leher?
Ntah apa pun motifnya, mari kita doakan beliau agar diterima di sisi Tuhan sesuai amal ibadah beliau. :)

Baiklah, Lebih baik saya sudahi saja postingan ini! mau percaya kek! enggak kek! Gue pasti wisuda dan berpacar Suatu saat nanti! ya.. SUATU SAAT NANTI!!!

Met April-Fool day, Guys!!