Akhirnya ngepost lagi setelah sekian lama gak ngepost..
Maap kawan2 kalo akhir2 ini jarang ngepost.. soalnya gue lagi kena bencana 2 season nih. Yap, PC gue modar Motherboardnya.. bencana season keduanya adalah, laptop gue juga modar Motherboardnya. Kata mas2 bengkel tambal ban yang menangani laptop gue sih, biayanya sekitar 2 jutaan gitu deh.. Dan kebetulan di celengan ayam jago gue yang berisi recehan2 yang gue kumpulin
sejak jaman OSPEK (kira2 jaman pak Soeharto Lengser), setelah diitung emang ada sekitar 2 juta rupiah. Gak tau berapa kilo tuh recehan kalo ditimbang.

Di sisi lain, gue tuh ngidam pengen banget punya fixie.. Soalnya, kata temen gue, kalo kita berkendara Fixie, maka tampang gue bakal 2x lebih cakep dari pengendara becak.. Sedangkan, biaya ngerakit Fixie juga kira2 dua jutaan. Galau deh gue, mau pilih benerin laptop, atau ngerakit Fixie. Akhirnya dengan pertimbangan yang matang, dengan diiringi dzikir 7 hari 7 malem, Gue pun bisa memilih kebutuhan mana yang lebih mendesak dan wajib di prioritaskan.


Tuh duit celengan itu, akhirnya gue pake buat ngerakit Fixie.. *jenk! jenk! jenk!*

Bijak banget kan pilihan gue?? itulah kenapa gue gak lulus2.. *jleb*

Oh iyak.. FYI, buku kedua gue Gado-Gado Kualat, udah terbit dan udah nongkrong di gramed2 terdekat di pulau jawa. Yang di luar jawa, nyusul yak.. paling lambat akhir bulan ini paling..

Kalo Mahmud Merah Padam nya kapan??

Ya sabar.. tunggu aja.. udah fix kok.. tinggal nunggu Gado2nya abis doank.. :p
Nih, om wayne Rooney aja udah punya buku2 gue.. He..he..he..


Nah.. Yang belom beli, buruan beli! kalo keabisan di gramed kotanya, bisa cari di BUKABUKU atau BUKUKITA.. diskon 15% loh!!

Hmm.. ngomongin keadaan akhir2 ini, lagi booming yang namanya Ulat bulu yak?! Sebenernya fenomena ini pastilah ada sebabnya. Bukan.. Ulat Bulu booming emang ga ada hubungannya ama ukuran dada Malinda Dee maupun pengalihan isu kasus Arifinto, anggota DPR yang (diduga) sedang nonton bokep pas rapat. Gue gak bakal bahas pilem apa yang (diduga) dia tonton, apalagi Merk sabun apa yang (diduga) sering dia pake coli mandi. Ulat Bulu itu muncul dengan brutal, karena System Rantai Makanan di lingkungan kita sudah rusak.

Kok bisa gitu litt??

Gini loh.. Kalo kita suka ngapel ke rumah pacar bawa bunga. Nah, kan lama2 bunganya abis.. padahal ulat suka nongkrong di taneman2 kayak bunga2an gitu kan?? Karena "kerakusan" kita akan bunga itulah, ulat kehilangan habitatnya.. oleh karena itu, mereka pun pindah tempat tongkrongan deh.. ke pepohonan, ke rumah2, ke sekolah2.. Jadi bisa disimpulkan bahwa wabah Ulat bulu ini bermula dari para Penikmat Asmara yang suka banget ngapel bawa bunga! #JombloSirik

Terus, mengenai Rompak Somalia gimana tuh lit??


Komen gue soal perompak itu sih cuma dikit ya.. Mereka merompak pastilah karena kepepet, butuh makan, butuh duit. Sedangkan di negara mereka Somalia, tanahnya gersang. Kenapa gitu?? ya.. soalnya pohon2nya abis dimakan ama ulat bulu.. Para Generasi Somalia yang dulu tuh pada suka ngapel bawa bunga gitu.. Sehingga para ulat bulu yang udah biasa tinggal di bunga2an, akhirnya pindah ke tanaman2 lain. Jadinya daun2 dan sayur2an pada abis, taneman pun pada mati deh.. itulah kenapa iklim di somalia pun jadi panas abisss.. saking gersangnya, sampe hampir ga ada yang bisa dimakan. Itulah kenapa mereka akhirnya nekat jadi perompak..

Dari kasus di atas, kita jadi bisa metik pelajaran. Kalo Fenomena Ulat Bulu ini terus berlangsung, negara kita ini lama2 juga akan jadi gersang kayak somalia. Dan ga menutup kemungkinan kalo suatu saat nanti, kita bakal senasib ama orang2 somalia itu. Kita bakal merompak demi sesuap nasi. Gak mau kan??
Oleh karena itu, gue ngajakin kalian, mulai sekarang kalo ngapel, ga usah bawa2 bunga deh.. kalo perlu, gak usah pacaran dulu deh.. tunggu sampai bunga2 di taman tumbuh mekar berseri, sehingga ulat bulu bisa kembali ke habitat mereka. Lupakan dulu soal pacaran, dahulukan urusan alam. Lupakan pacaran, kawan.. lupakan.. #sugestiSesat

Oke, itu ngaco.. Sory.. kebawa sirik aja nih, gara2 gue ngepost di SABTU MALAM!
*ngepost sambil tiduran di rel*

Ulat bulu menyerang, bukan karena kemauan mereka sendiri. Apalagi gara2 disuruh ama Osama Bin Laden. Mereka datang karena ulah kita sendiri.. Tanpa sadar, banyak burung2 yang udah ditangkap baik itu buat dipiara maupun dimasak, terus pohon2 di sekitar kita yang kita rasa mengganggu pun kita tebangin. padahal efeknya gede loh!! Predator pemakan ulat bulu seperti burung, tokek, itu kan yang mengendalikan populasi ulat bulu, kalo predator itu pada abis, ya jelaslah keseimbangan alam bakal ancur.

Jadi bisa disimpulkan bahwa fenomena ulat bulu ini memang murni berkat ulah manusia sendiri. Alam bakal bersahabat ama kita, kalo kita juga mau bekerjasama dengan alam agar keseimbangan ekosistem selalu terjaga. Kita mulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat dulu. Gak perlu ngoyo buat maksain orang lain buat ikutan jaga lingkungan. Kalo ada sampah di jalan, ya ayo disingkirin. Kalo kita pergi ke warung yang deket2 rumah, ga usah bawa2 kendaraan bermotor. Kalo ada cewek cantik yang mau ngerokok tapi gak bawa korek, pinjemin deh korek lalu minta deh nomer hapenya.. #ngaco #random #GoGreenLabil


Oke, gue gak bisa bicara banyak2 nih.. laptop udah diminta ama yang punya.. ini gue ngepost pake laptop pinjeman. Gak ada duit buat nebus laptop di bengkel. kalo ada yang mau menggalang dana #CoinForAlitt sih, silahkan.. semoga amal kalian diterima di sisi-NYA.. :p

Anyway, Mari kita renungkan kawan, singkirkanlah ego dan gengsi demi sebuah masa depan yang lebih baik.. Demi hijaunya bumi kita ini.. :)

#PerangiUlatBulu
#LestarikanAlam
#DatangkanMiyabiKeJogja