Supri punya gebetan bernama Ningsih. Dia kenal Ningsih karena setiap hari Supri mengantarkan Tahu dagangan ibunya ke warung Ningsih. Sejak pertama melihat Ningsih, Supri sudah sangat tertarik. Meskipun saat itu Supri masih TK, dia meminta ibunya untuk melamar Ningsih. Dan Supri pun dibawa ke psikiater.

Meski Sudah 12 tahun Supri naksir sama Ningsih, tapi tampaknya tak ada perkembangan apa-apa. Supri tetap tak pernah berhasil menjadikan pacarnya, apalagi istrinya. Sebenarnya sangat terlihat jelas kalo Ningsih nggak suka sama Supri, tapi Supri tak bisa menyadari.

Nah, gue curiga di antara kalian ada yang pernah mengalami itu. Nggak bisa disalahin sih, orang jatuh cinta memang cenderung buta. Dan orang jatuh cinta, level ge'ernya bisa berjuta-juta. Misal orang yang dia sukai minjem pulpen doang, si orang jatuh cinta ini biasanya bakal mikir, "Wih.. Dia minjem pulpen gue. Pasti dia juga suka sama gue!"

Atau misal orang yang dia suka nebeng pulang sekolah, dia biasanya bakal mikir, "Wih.. Dia minta gue boncengin, pasti dia ngerasa nyaman sama gue!"

Atau bisa juga misal orang yang dia suka minjem duit, minjem mobil, dan minjem ATM, terus dibawa kabur ke luar negeri, si orang jatuh cinta ini pun mungkin bakal mikir, "Wih.. Dia bawa semua yang gue punya. Pasti dia pengin memiliki hati gue juga."

Oke, di sini gue hadir untuk memberikan pencerahan kepada kalian yang mungkin lagi jatuh cinta, dan dibutakan oleh cinta. Di bawah ini bakal gue share beberapa ciri-ciri gebetan yang nggak tertarik sama lo. So, biarpun lo lagi dimabuk cinta, lo bisa nyadar juga batas usaha lo seberapa. Biar nggak banyak waktu yang lo buang sia-sia buat berjuang sendirian demi si dia. Here they are:

1. Bales chat lama
Kalo gebetan lo kirimin pesan via chat/SMS terus dia selalu balesnya 1 jam atau 1 hari kemudian, bisa dipastikan kalo dia nggak tertarik sama lo. Kenapa? Karena lo nggak dianggap penting, makanya dia nggak menganggap chat lo perlu dibalas secepatnya.


Nah, saat lo nggak dianggap penting, artinya dia nggak tertarik sama lo. Soalnya, kalo orang tertarik sama lo, pastinya dia bakal menganggap lo sebagai orang spesial yang juga harus diperlakukan secara spesial.

2. Susah diajak ngedate
Supri mengajak Ningsih ngedate ke fly-over. Tapi Ningsih selalu menolak dengan 1001 alasan. Mulai dari dia sibuk gorengin tahu, sampe alasan dia sibuk ngupasin kerak bumi. Tapi Supri selalu menganggap alasan itu masuk akal. Supri tidak pernah menyerah. Setelah ratusan kali Ningsih nolak, akhirnya Ningsih mau juga diajak ngedate sama Supri di Fly-Over.

Sore itu Supri sangat bahagia. Dia sampe-sampe dia mandi pake parfum Hugo Boss biar Ningsih ngerasa sayang sama dia. Tapi mungkin dengan parfum sebanyak itu, Ningsih malah bakal mimisan lewat kuping.

Supri sudah di Fly-Over menanti Ningsih karena Ningsih bilang dia tidak mau dijemput. Mereka janjian ketemuan di Fly-over pukul 5 sore. Akhirnya Supri mengikuti saja kemauannya, dengan tetap on time tiba di sana. Sesaat kemudian, Supri melihat Ningsih dari kejauhan. Supri merasa sangat bahagia. Tapi, kebahagiaannya tak berlangsung lama. Ternyata Ningsih ngedate sambil membawa dua temannya. Akhirnya, kencan mereka sore itu tak seindah yang Supri bayangkan dulu. Ningsih malah ngobrol sama teman-temannya itu, dan Supri dicuekin mulu.

Nah, kalo di titik ini Supri belum ilfeel juga sama Ningsih, artinya Supri sudah dibutakan oleh cinta. Sebenarnya dengan sudah mengenal Supri selama belasan tahun, Ningsih tak perlu khawatir akan pertemuan itu. Jadi, Ningsih membawa teman-temannya dengan tujuan dia tak ingin membuat Supri berpikir bahwa pertemuan di fly-over itu adalah sebuah kencan. Kasian.

3. Nunjukin kalo dia suka sama orang lain
Ningsih sering update status yang tujuannya untuk nunjukin kalo dia suka sama cowok lain. Contoh:

"Aku kangen kamu mas.."
"Mas.. Jenggotmu itu lucu deh mas.. Ngangenin."
"Mas.. Tinggalkan istrimu buat aku, mas.."

Nah, Supri itu nggak punya jenggot, dan Supri juga nggak punya istri. Namun saat Supri melihat update status Ningsih, Supri masih nggak paham kalo itu tujuannya untuk membuat Supri mengubur dalam-dalam harapannya kepada Ningsih.

Saat Supri membaca update status Ningsih soal jenggot, Supri malah membuka celananya dan melihat isinya, Supri ngomong dalam hati, "Iya yah.. Jenggotku lucu juga.. Pantes kamu suka, Ningsih.."

Saat Supri membaca update status Ningsih yang minta gebetannya buat ninggalin istrinya, Supri malah komen, "Tidak.. Aku tidak akan menikahi siapapun selain kamu, Ningsih.. Jadi, kamu tak perlu memintaku meninggalkan istriku kelak. Karena istriku cuma kamu."

Melihat komen itu, Ningsih langsung menginfus dirinya sendiri pake cairan pembersih porselen.

4. Pasif
Pernah nggak lo ngechat orang, terus orang itu cuma jawab pake kata-kata yang pendek-pendek doang? Misal:

Lo: Hai.. Apa kabar kamu? Hari ini aku abis main futsal ngelawan Christiano Ronaldo loh. Terus lanjut main PS sama David Beckham. Sorenya aku dinner sama Scarlett Johanson. Seru deh!
Dia: Oh.

Atau,

Lo: Kamu kok gak ada kabar? Ke mana aja? Semoga kamu gak apa-apa ya..
Dia: Y

Selain bales chat pendek-pendek, dia juga nggak pernah nyapa duluan di saat lagi nganggur. Itu artinya, dia nggak tertarik sama lo. Soalnya, dengan dia nggak pernah nyapa elo, artinya elo nggak pernah ada di dalam pikiran dia. Dengan membalas chat lo pake kata-kata pendek, artinya dia berpikir bahwa kalorinya pun terlalu berharga buat dipake balesin chat lo. Masih kurang yakin dia nggak tertarik sama lo? Cinta emang nggak bisa dilogika, tapi jangan bego juga ya!

5. Dia bilang gak suka
Saat Ningsih sudah melakukan banyak kode yang nunjukin kalo dia bener-bener nggak tertarik sama Supri, tapi Supri masih ngejar-ngejar dia, akhirnya Ningsih ngasih tau kalo dia nggak suka sama Supri.

"Lo tau nggak sih? Kita itu nggak pernah cocok!"

"Maksud kamu apa, Ningsih?" Jawab Supri dengan nada melas.

"Kamu Libra, aku Aries. Kamu suka Merah, aku suka biru. Kamu makan nasi, aku fotosintesis. Kita itu nggak pernah sejalan! Paham gak sih?!" Ningsih mengucapkan kalimat itu dengan muka merah padam.

Mendengar penjelasan Ningsih, Supri diam beberapa saat, lalu menjawab, "Enggak."

"Emang capek ngomong sama lo! Udahlah.. Jangan ganggu gue lagi. Bye!" Ningsih pun pergi meninggalkan Supri. Dia dijemput om-om buncit bermobil mewah.

Supri diam di pinggir jalan tol dan melamun. "Ningsih, aku tau.. Pasti kamu cuma mau ngetest seberapa tangguh aku mengejarmu kan? Aku gak akan nyerah, Ningsih.. Nggak akan.. Hehehe!"

Oke.. Kalo masih ada di antara kalian yang berpikiran kayak Supri di point terakhir ini, mending lo segera dirukiyah deh. Gue yakin lo abis jadi korban pelet.

Inget.. Cinta itu nggak perlu dipaksa, cinta itu cuma perlu diyakinkan saja. Jangan pernah menghabiskan waktumu untuk berjuang sendiri. Bergerilya di medan perang yang tak pernah dihargai. Berkorban untuk orang yang tak pernah mengerti. Simpan tenaga dan usahamu untuk orang yang memang bisa diperjuangkan, kawan. Sehingga lo bisa mengerti makna dari kebahagiaan. Yaitu mendapatkan apa yang layak lo dapatkan. ;)

Okay.. Udah dulu postingan untuk hari ini. Gue harap, semoga tulisan gue hari ini bisa mencerahkan siapapun di antara kalian yang sedang dibutakan oleh asmara. Semoga kalian bisa memperjuangkan hal yang nggak sia-sia. Apa di antara kalian pernah punya gebetan yang kayak di atas? Point mana aja yang pernah lo dapetin atau lakuin? Silakan share di comment box ya! Atau, kalo ada yang mau ditanyain mengenai topik ini, silakan tulis di comment box yah. Bakal gue jawabin setiap pertanyaan yang memang perlu jawaban serius. Thanks for reading my post. Ciao!