[pic taken from google]

Lihatlah euforia di atas..
Gue gak tau siapa bocah2 di atas, apalagi apa merk deodoran mereka masing2..
Poto di atas adalah poto perayaan kelulusan mereka dari SMA.. Iya, sapa juga yang bilang itu poto perayaan sunatan. Anyway, lihatlah wajah2 polos itu.. mereka tidak tau bahaya apa yang menanti mereka di depan.. Saat ini mungkin sebagian besar siswa SMA di indonesia juga sedang merayakan hal yang sama. Merayakan betapa bahagianya mereka bisa lulus dari Sekolah yang udah 3 taun mereka dudukin, tongkrongin, dan berakin..

Kadang gue kasian juga sih ama anak2 SMA sekarang. Mereka biasanya Stress berat tiap menjelang Ujian Nasional, karena kalo mereka pengen lulus, mereka kudu memenuhi nilai minimum yang ditentuin pemerintah. Kalo gak bisa memenuhinya, ya terpaksa gak lulus.. perjuangan 3 taun pun seakan terbuang sia2. Padahal jaman gue dulu, lulus gak lulusnya seorang murid itu gak ditentuin oleh pemerintah, melainkan oleh wali kelas sendiri. Oke.. Jangan tanya itu peraturan taun kapan deh.. Kalian pasti gak bakal bisa mengerti..


Padahal.. Lulus SMA dan lanjut ke Kuliah itu,
bagaikan keluar dari mulut Miyabi, dan masuk ke pantat Godzilla.. Kebetulan, gue adalah saksi hidup dari manusia yang udah terjebak di PANTAT GODZILLA dan terfermentasi selama beberapa belas semester hingga wujudnya kayak tape basi kegencet badak kayang.. Bayangkan betapa ancurnya tampang gue saat ini. Gue jadi jelek acak2an gini bukan bawaan lahir.. soalnya dulu mamih suka bilang kalo gue ini mukanya mirip ama Andy Lau.. tapi semenjak kuliah ini, tampang gue pelan2 berubah jadi kayak tersangka pelaku bom bunuh diri di cirebon kemaren..

Oke, stop bahas muka gue.. gue gak mau bikin fans2 gue ilfeel dan menghapus Facebook gue dari friendlist mereka. So, gue cuma mau ngucapin selamat berbahagia bagi kalian yang udah bisa lulus SMU.. tapi janganlah senang dulu, karena belom tentu kalian bisa mengulangi kesuksesan itu di meja perkuliahan. #sadis #biarin #sirikGue


Ada beberapa pesen yang pengen gue sampein buat kalian yang baru aja lulus SMA. Berikut beberapa nasehat gue yang layak kalian renungin :


1. Masa paling indah adalah masa2 sekolah

Jauh dari lubuk hati gue, gue kadang kangeeeen banget jaman2 gue sekolah masih make seragam putih abu2. Bikin gank, bebas godain cewek, duduk di pojok belakang kelas sambil maen dadu, atau asik maen gundu di bawah meja guru. Itu semua indah.. karena kalo udah menginjak masa kuliah, kumpul2 kayak gitu adalah hal yang sangat langka.. Anak kuliahan pasti rata2 sibuk sendiri ama urusan masing2.. sekarang renungkan.. renungkanlah kawan.. kalian baru saja berhura2 untuk melepaskan moment2 indah itu.. BAYANGKAN BETAPA KONYOLNYA KALIAN DENGAN MERAYAKAN MOMEN BUNUH DIRI ITU..


2. Lulus mau kemana?

Sudahkah kalian mempersiapkan diri dengan sebuah rencana, "mau kemanakah gue setelah SMA?" Buat sebagian dari kalian, mungkin udah mutusin buat masuk perguruan tinggi negeri. Tapi jangan seneng dulu.. belom tentu kalian diterima di Perguruan tinggi negeri yang kalian sukai. Dunia ini kejam kawan.. bisa aja kalian ditolak dari PTN impian kalian, lalu terdampar ke PTS yang ruang kelasnya kayak kandang sapi antrax. Dan sialnya, kalian akan terjebak ditempat itu selama bertahun2 sampe kalian bisa menang melawan monster bernama SKRIPSI.. Renungkan kawan.. renungkan.. Bayangkan pedihnya kuliah di kandang sapi antrax..


3. Waktunya mandiri

Bagi sebagian orang tua, menghadapi anaknya yang udah lulus SMA, biasanya akan lebih cuek demi melatih kemandirian mereka dalam menghadapi dunia. Sudah kah kalian siap untuk menghadapi dunia tanpa bantuan orang tua?? siapkah kalian mulai nyari kerja untuk makan sendiri? siapkah kalian kehilangan kebebasan untuk main kesana kesini?? godain cewek disana sini?? Tiap hari berkutat dengan materi perkuliahan?? Renungkanlah.. bayangkanlah.. Rasakanlah..


4. Masuk lingkungan baru

Selepas kalian dari SMA, kalian bakal kehilangan gank, gebetan, maupun sahabat deket kalian semasa SMA. Gak peduli seberapa banyak temen kalian jaman SMA, kalian pasti bakal kehilangan mereka satu persatu. Karena gak ada lagi rutinitas ketemu tiap jam 7 pagi sampe jam 2 siang. Gak ada lagi makan bareng di kantin sambil ngomongin seri naruto terbaru.. Bayangkan momen2 indah itu kawan.. kalian akan kehilangan semua.. kalian bakal dipaksa untuk mencari teman baru di dunia kampus/kerja.. bisa aja kalian bakal dapet temen sekost yang mandi sebulan sekali, atau temen kerja yang bulu keteknya bisa keluar dari kerah baju.. Parahnya.. kalian gak bakal punya pilihan lain.. Renungkanlah kawan...


*Now Listening "Kisah Klasik Untuk Masa Depan - Sheila on 7"*

Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali
Kita berbincang tentang memori di masa itu
Peluk tubuhku usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tidak bertemu lagi

Bersenang-senanglah
Kar'na hari ini yang 'kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Kar'na waktu ini yang 'kan kita banggakan di hari tua

Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan


Renungkan lirik lagu di atas.. dan bayangkan moment2 indah yang pernah kalian lewati bareng temen2 semasa masih menjadi warga putih abu2.. rasakan betapa kompaknya kalian dulu.. bayangkan betapa hebohnya tiap kalian kumpul dulu..


DAN RENUNGKAN, BAHWA KALIAN AKAN KEHILANGAN SEMUA ITU..


Okey.. kayaknya cukup itu aja yang bisa gue omongin.. Gue harap, kalian gak jadi galau gara2 tulisan gue di atas.. semoga kalian siap menerima kekejaman dunia.. dan semoga kalian tidak terjebak di PANTAT GODZILLA terlalu lama..


MUAHAHAHAHAHAHA!!!


#Puas

#MAPALAnyariTemenGalau

#SenengLiatOrangSusah