~Duo kribow~

Di postingan yang ini, gue bakal nyeritain tentang "behind the scene"-nya trip gue ke Universal Studio Singapore kemaren.. Enaknya dimulai dari mana yaaa??

Oke.. Gue kemaren sempet ngelakuin hal2 norak yang sempet mencoreng nama baik pak SBY di depan warga Singapore.. berikut di antaranya :


1. Poto dengan pose najis

Mau gak mau, gue sempet mengeluarkan jiwa ke-udik-an gue selama di singapore.. entah kenapa, mungkin itu yang disebut dengan insting. Pose2 poto gue cukup buat bikin para bule menjauh karena gue dikira mulai terjangkit antraks.. Berikut adalah poto2 gue dengan pose yang sangat tidak layak ditiru selama di luar negeri.


Pose ini konon ngehits jamannya Bang Rhoma Irama belom disunat..


Pengennya sih yoga.. tapi entah kenapa jadi kayak kambing kurban mau dikulitin gini..

2. Bikin teknisi hotel mondar-mandir

Iya.. jadi gini.. berhubung gue gak pernah nginep2 di hotel gitu.. gue pun sempat mengalami kesulitan dalam menggunakan fitur2 keren yang disediain ama Hard Rock Hotel Singapore. Diantaranya kunci kamar yang menggunakan kartu.. Gara2 barang jadah ini gue malah bingung gimana makenya.. di kartunya sih ada keterangan
"Tap the card on the receiver", pas gue coba tap-tap-tap, pintunya tetep gak mau kebuka kuncinya.. gue pun turun ke resepsionis dan lapor.. resepsionisnya manggil teknisi buat ngebukain pintu gue..

Begitu si teknisi naek, Gue kaget.. Tuh orang brewokan, gede, item, mukanya Turki banget.. gue jadi inget bang Abdul yang jualan kebab di deket kampus.. Terus dia minta kartu gue tadi dan dia pake nge-"tap" ke receivernya.. Voila!! pintu langsung kebuka.. Gue mangap..


"KOK BISA GITU BANG??" *tanya gue dalam bahasa inggris*

"Ah elu.. pasti tadi lo buka kunci sambil megangin hape kan?? itu yang bikin kacau kartunya men.." Jawab dia dengan muka penuh penghinaan..

setelah itu si teknisi balik ke bawah.. dan gue masuk kamar, ganti baju, dan buang hajat.. abis itu, gue nyoba nyalain Tipi.. gue ambil remot.. begitu gue pencet tombol power, tipinya gak mau nyala.. Gue panik.. gue deketin deh tu tipi.. nyari tombol powernya.. gue pencet2.. tetep gak nyala.. semacam gak ada daya listriknya.. padahal jack powernya udah nancep loh..


Gue pun nyoba nyalain lampu.. hasilnya?? gak nyala juga..

"Masa hotel sekelas Hard Rock bisa mati lampu sih??" Kata gue dalam hati..


Akhirnya lagi2 gue nelpon resepsionis buat nanyain whether mati lampu or not.. dia bilang enggak.. so, gue minta teknisi naek lagi ke kamar gue buat ngecek listrik..


Setelah itu si mas2 tukang kebab nyampe di kamar gue.. dia pun nanya, "Kartu kamarnya mana men?"

Gue kasih deh tuh kartu lagi.. Lalu dia masukin tuh kartu ke slot kecil di dinding sebelah pintu.. ya.. gue tadinya gak liat slot itu.. begitu kartu dimasukin, lampu, tivi dan AC langsung nyala..

Gue diem.. dan lari.. dilanjutkan dengan ritual menangis di bawah shower..


Gue bilang ke Tukang kebab itu, "Sorry.. i didn't see that slot.."

dia jawab, "It's okay... where do you come from anyway?"

"Wah.. kalo gue jawab jujur, bakal malu2in negara gue nih" kata gue dalem ati..

"I.. I come from Zimbabwe.. you know.. Zimbabwe.." Jawab gue ngeles..

"Oh.. No wonder.." Dia pun melengos pergi dengan senyum kecut..

Gue.. lemas karena terdzalimi oleh kebodohan sendiri..

Anyway.. Hard Rock Hotel Singapore adalah hotel terkeren yang pernah gue tempatin.. dan alhamdulillah, ini adalah pertama kali gue nginep di hotel.. #Glodak



3. Suka treak2 di depan umum tiap liat sesuatu yang "wahhh"..

Ini adalah kebiasaan orang kampung yang susah gue ilangin di negara orang.. Iya.. jadi tiap gue liat cewek cantik, gue langsung ngomong ke si Bena kenceng2.. "Ben.. ben!! ceweknya cakep bener ben.. samperin yuk!! kasih nomer kamar!!" Bena cuma diem, menjauh, dengan tatapan "elo..gue.. GAK KENAL!"

Berikut adalah bukti2 betapa noraknya gue kalo liat sesuatu yang WAH!

4. Porsi Makan Gue Yang.... (isi sendiri)

Gue cuma berharap, si BenaKribo gak kapok ya, gue malu2in di kampung orang mulu.. :))


Anyway, malemnya gue ngikutin salah satu Party terbesar abad ini di Grand Opening Universal Studios Singapore.. ada ribuan orang yang mengikuti party itu.. dan alhamdulillah, gue dan Benakribo termasuk di antara mereka..

Ini toh yang namanya Paula Abdul.. padahal kamarnya sebelahan ama kamar gue, tapi gue gak tau dia artis apa.. -___-

Ada Red Carpet di sono yang dihadiri oleh artis2 kelas dunia macam, Paula Abdul, Jet Li dan Maggie Cheung.. Yang paling gue demen, di party itu ada buanyak banget makanan yang bisa kita ambil secara gratis!! Satu hal yang gue sesalin.. gue lupa bawa kantung kresek buat bawa pulang makanannya.. #mentalAnakKost #gakMauRugi

Dan ternyata rata2 makanan di sana adalah makanan indonesia.. ada Sate, Rendang dan Rendang!! Ironisnya, kita2 yang orang indo, malah bangga makan makanan barat yang rata2 Junk-Food!! :p


Gue gak tau whether ini paha badak, atau paha gajah Cilacap..
Keren ya?? padahal ini nasi kuning doank loh.. heuheuheu
Badut kehilangan jati diri.. heuheuheu..
pemanasan sebelom joget dangdut..

Yang gue sukak dari party itu, meskipun banyaaakk banget orang yang dateng.. tapi gak ada satu pun sampah yang tercecer di jalanan! man!! bayangin kalo gaya hidup kita bisa serapi mereka! Patut di tiru!

Okay guys.. this is the end of this post.. Gue gak bisa nyeritain semua pengalaman gue selama di Singapore.. Terlalu banyak, terlalu berkesan, dan terlalu indah!! Kalian harus ke sini kalo ada liburan besok!! :)

P.S : Jangan lupa buat ngecek cerita kita tentang Grand Opening Universal Studios Singapore di Blognya Benakribo ya!! ;)