Kuliah adalah moment dimana orang menanamkan harapan sebesar2nya agar mendapatkan gelar sarjana dan nantinya mudah mendapatkan pekerjaan. Tapi seperti pedang bermata dua, kuliah juga punya sisi yang horor di bagian lainnya.. Skripsi.. yap! bagi mahasiswa tingkat akhir, Skripsi merupakan momok yang lebih ditakuti daripada ngeliat pocong bisa push-up!

Buat gue, skripsi juga hal yang tabu untuk diceritakan.. karena sebagai MAPALA (Mahasiswa Paling Lama), gue juga lagi dikejar2 ama teror skripsi. Tapi alhamdulillah saking lamanya gue kuliah, teror itu jadi terasa menjadi hal biasa.. yap.. walopun kadang2 nyesek juga rasanya kalo ditanyain "kapan lulus?" atau "Skripsi udah sampe mana?".. pertanyaan2 itu bikin gue mendadak pengen nyalain kompor dan nyeduh baygon cair.. Padahal, tanpa sepengetahuan mereka, sebenernya gue punya alasan tersendiri kenapa gue gak cepet2 ngerampungin Skripsi. Gue adalah tipe orang yang sangat peduli dengan efek global warming. oleh karena itu, gue gak pengen cepet2 garap skripsi dan ngabisin banyak kertas buat revisi. Semakin banyak kertas yang kita pake buat revisi, maka sama saja dengan memperburuk iklim pemanasan global! BAYANGKAN!! Bijak banget kan gue?? #ngelesGayaKupu2

Sebenernya, sebagai mahasiswa, gue juga punya desakan untuk menuntut keadilan kepada pemerintah. Setelah melewati masa2 penggodokan ide yang lumayan lama, gue pun merumuskan TRITUMA! *jenk! jenk! jenk!* Trituma itu artinya "Tiga Tuntutan Mahasiswa". Berisi kebijakan2 yang pengen gue usulin ke pemerintah demi nama keadilan kepada para mahasiswa. isi dari Trituma ini adalah :

1. Berikan beasiswa bagi para mahasiswa Tuna-Asmara.
Hal ini beralasan. Mahasiswa yang tak berpacar, akan sangat berat menjalani dunia perkuliahan. bayangkan saat mereka down karena tugas, atau saat mereka stress karena ujian akhir makin dekat, pacarlah satu2nya yang bisa membantu mereka. Oleh karena itu, beasiswa bagi mahasiswa Tuna-asmara itu layaknya bisa dijadikan anggaran tersendiri bagi mereka yang tak berpacar agar dapat mengajak gebetan ngedate di tempat2 yang lumayan mewah..

2. Hapuskan Korupsi, Kolusi, dan Skripsi.
Tentu di negara ini, korupsi, kolusi itu susah diberantas. tapi kalo kita bisa memulai memberantasnya dari lingkungan terkecil (misal : kampus), maka sama saja kita telah mensukseskan program pemberantasan korupsi!
terus kenapa Skripsi juga harus dihapuskan lit??
Ya itu tadi.. demi mengurangi dampak Global warming.. #masihNgeles

3. Turunkan Harga Fixie
Lagi2 demi mengurangi dampak Global warming, sudah waktunya kita memakai kendaraan yang ramah lingkungan. Buat gue, Fixie udah sangat memenuhi syarat sebagai kendaraan ke kampus. tapi sayang, harga Fixie lumayan mahal.. hampir gak terjangkau bagi kantong anak2 kost. oleh karena itu, kami mengharap kepedulian pemerintah terhadap fenomena Fixie ini.

Semoga TriTuMa di atas bisa dipertimbangkan dengan sebaik2nya oleh Pemerintah, agar PSSI ke depannya bisa semakin maju dan berprestasi.. *Iya.. ini nyelonong*

Oh iya.. ngomongin soal Skripsi, kemaren gue sempet depresi gara2 gue "digerebek" di twitter ama makhluk2 yang mengatas namakan keluarga gue dan segala barang2 di sekeliling gue. Gue shock!! gimana mungkin Embah gue ngetwitt nanyain skripsi?! gimana mungkin Toga gue bisa ngetwit nanyain kapan mau dipake?! itu semua membuat gue gila!! (-.-")>

Mending kalian liat sendiri deh, kayak apa penampakan para teroris dunia maya ini :


Di atas itu adalah account2 yang mengaku orang2 terdekat gue yang sempet bikin gue down dan nangis2 di bawah gayung untuk beberapa saat. Tapi ternyata cobaan ini gak cukup segitu doank.. Mendadak barang2 di sekitar gue juga mulai pada ngetwit dan ngejar2 soal skripsi gue!! it's crazy!!

Sebenernya masih ada lagi tante alit, sempak alit, shower alit.. tapi gak bisa gue taroh sini semua.. gak muat.. account2 itu sempet bikin gue galau dan berfikir bahwa Twitter pun bisa jadi tempat paling horor sedunia.. Sampe akhirnya beberapa follower gue mulai melakukan pengakuan dosa :


Saya ingin berpesan kepada kawan2.. orang2 di atas itu Halal untuk dianiaya! Silahkan bila ketemu mereka di jalan, jejalkanlah sendal kalian ke lobang idung mereka sampe sesak nafas dan tewas dengan sukses..
Wassalam..