Mimpi..
Semua hal itu berawal dari mimpi.. fine.. gw gak bakal ngejoke di post ini, tapi gw bakal ceramah soal impian, harapan dan kehidupan. seperti di acaranya om Mario Teguh, the Golden Ways. mungkin kalo ceramah gw, bakal lebih pantes disebut the Goddamn Ways.

Fine, lemme' ask u one thing. apakah kalian punya impian?
tentu saja, tiap orang harusnya punya sesuatu yang diinginkan dalam hidup ini. termasuk gw, dari kecil gw tuh pengen banget bisa sekolah tinggi, meskipun (waktu itu) kondisi ekonomi keluarga gw sedang dalam level "ngesot". Jangankan kuliah, bisa lulus STM juga udah sujud syukur loh.. suer kagak becanda dah gw.
Tapi sekarang liat deh gw lagi dimana? JOGJA!! KULIAAAHH!!! Dan gak lulus2.. oke, lupain point terakhir (-.-")>

itu semua gak serta merta terjadi gitu aja. semua berawal dari mimpi! secara gak sadar, ternyata dulu dari jaman SMA gw demen memvisualisasikan mimpi gw. contoh simpelnya, waktu SMA.. ehm! maksud gw waktu STM, gw demen nulis planning hidup gw di jadwal sekolah gw yang gw tempel gede-gede di dinding kamar. kalo ditulis kira-kira jadi kayak gini :

SENIN->>SELASA->>RABU->>KAMIS->>JUMAT->>SABTU->>MINGGU->>LULUS->>JOGJA

mungkin itu biasa aja ya buat yang gak ngerti artinya, tapi kalo kalian pernah baca buku yang judulnya "The Secret", pasti kalian bakal mengerti betapa mujarabnya bila kita mampu mensugesti diri sendiri.



Dulu gw memvisualisasikan mimpi sederhana gw itu jauh sebelum gw ngerti apa itu buku The Secret. So, waktu gw baca tuh buku, gw jadi sadar bahwa ternyata mimpi yang kita yakini itu mampu untuk merubah takdir orang. ya, tentu saja perlu do'a untuk bisa mewujudkannya. seperti petikan ayat di Bible pada Matius 21:22 (temen2 yg nasrani, maap ya, saya contek dikit) Yang isinya kurang lebih begini :

"Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya."

Menurut gw isi ayat itu gak cuma berlaku buat umat Nasrani aja. Gw, juga mengimani isi ayat itu karena biarpun pendek, tapi isinya emang dalem dan masuk akal. :)

Nah.. Pas gw baca tuh buku (The Secret), gw baru percaya.. ya, ternyata kekuatan pikiran manusia itu jauuuhhh dari apa yang bisa diukur secara kasat mata. Oleh karena itu kawan2, ada baiknya bila kamu punya sebuah cita-cita atau impian, cobalah visualisasikan dalam sebuah obyek seperti tulisan atau gambar, dimana kamu bisa melihat dan membayangkan asiknya kalo bisa mewujudkan mimpi itu setiap hari. Dan rasakan betapa kamu menginginkan hal itu.. pasti! pasti semesta akan berkonspirasi untuk mewujudkannya. :)

Semenjak gw sadar betapa saktinya kemampuan sebuah sugesti, gw pun keranjingan buat memvisualisasikan mimpi-mimpi gw ke dalam sebuah objek, dalam hal ini objek yang gw gunain adalah gambar, biar bisa dilihat dan dibayangin kapan aja. mau tau apa aja mimpi-mimpi gw?? cekidot guys..



1. Pengen jadi penulis buku
Ya, dari dulu gw ngimpiin buat jadi penulis buku. Ya, memang gak cuma bermodal mimpi doank. gw nulis naskah Shitlicious kurang lebih 2.5 taun dan perlu perjuangan selama 1.5 taun menawarkan ke penerbit-penerbit kayak sales panci biar ada penerbit yang percaya ama naskah gw ini. But finally, as you can see.. here I am.. gw udah bisa jadi penulis. Dan kabar gembiranya, penerbit gw mempercayai gw buat nulis buku-buku lainnya.. :)



2. Pengen punya tempat usaha
Yap! disamping jadi penulis, gw pengen banget punya sebuah tempat usaha yang bisa ngasih gw pendapatan pasti. Ga mungkin juga kan seumur hidup gw jadi penulis? pasti ada kalanya titik jenuh itu dateng (walaupun gw masih betaaah banget jadi penulis). So, bisa dibilang jadi penulis adalah sebuah batu loncatan untuk mengumpulkan modal biar bisa membuat tempat usaha sendiri. entah itu kafe, entah itu distro, apapun itu, yang jelas gw pengen punya tempat usaha sendiri. Entrepreneurship is important!


3. Backpacking ke luar negeri.
Yap! Gw pengeeen banget sebelom nikah ntar, gw puas-puasin diri gw buat berpetualang ke luar negeri. Entah itu ke Australia, singapura, atau eropa sekalian. Kayaknya asik aja kalo baca buku2 semacam the Naked traveler, atau Travelers' tale gitu. imajinasi gw jadi kemana-mana ngebayangin serunya jalan-jalan di negeri orang tanpa pake tour guide ataupun jasa travel. apalagi kalo bisa menumpahkan petualangan2 gw itu ke dalam sebuah buku? that would be awesome!

4. Pengen Dinner sama Aura kasih.
Do you think it's a crazy willing?? kalo kamu pikir gw gila gara-gara gw ngimpiin bisa dinner ama Aura Kasih, artinya kamu lah orang yang pesimistis. Gak mau percaya ama hal yang hampir gak mungkin terjadi. Hey! itu masih "hampir gak mungkin terjadi", so kita masih punya kesempatan buat bikin "hampir gak mungkin" itu jadi "mungkin terjadi". Lemme' ask you, bukankah Wright bersaudara (penemu pesawat) dulu juga ditertawakan orang gara-gara mereka membuat sebuah alat yang mereka percaya bakal bisa terbang? but then u can see now.. :)

kayaknya itu aja deh mimpi2 yang gw share di sini. masih ada beberapa cita2 gw yang gak gw taroh sini. untuk list lebih lengkapnya, bisa kalian liat di album Facebook gw.. tepatnya di Album "My Life Planning". Apakah semua akan jadi nyata? Let the time proves it.. ;)

So, maaf kalo posting kali ini jadi agak garing karena gw gak ngelucu kayak biasanya. Gw cuma gak mau blog gw ini cuma berisi tulisan-tulisan pengocok perut doank. Biar kalian juga bisa belajar "sesuatu" dari blog ini. yah.. meskipun info ini mungkin agak basi untuk sebagian pembaca, tapi gw cuma mau mengajak kalian untuk percaya ama mimpi. Jangan pesimis dulu ama apapun yang kalian inginkan. Percayai, bayangkan, usahakan, dan doakan..

sampai ketemu lagi di #TheGoddamnWays gw di Twitter gw.. ;)