Halo.. Halo..
Maaf teman-teman, akhir-akhir ini gue jarang ngeblog. Tapi gue nggak mau disebut penulis murtad, karena di luar ngeblog, gue juga masih sibuk di dunia tulis menulis juga. Bulan kemarin, gue full sibuk syuting film Relationshit, yang diangkat dari cerita di buku ketiga gue. Bulan ini, gue sibuk nulis skenario buat serial baru. Hihihi..

Kalo dipikir-pikir, seru kan ya.. Melakukan hal yang awalnya adalah hobi, tapi ternyata bisa ngasilin duit begini. Soalnya, sesibuk-sibuknya gue garap tulisan di NYUNYU, garap skenario serial, garap skenario film, nulis buku, rasanya nggak ada capek-capeknya tuh. Mungkin, karena gue seneng mulu setiap ngelakuin aktivitas itu.

Nah, kalo lo tertarik buat melakukan hal yang serupa karena punya minat untuk menjadi penulis, gue mau banget bantuin lo. Kebetulan, gue dikasih kesempatan serta media buat berbagi ilmu oleh Loop. Intinya, gue diajak buat berbagi ilmu menulis gue kepada semua orang yang ada di Indonesia, maupun dunia.


Cara ikutannya nggak ribet kok. Gampang. Lo nggak perlu pergi ke mana-mana. Cuma perlu nyiapin laptop/gadget di rumah/di mana aja. Terus, lo buka deh URL: http://loop.co.id/channel Gue streaming kelas menulis gue di situ di tanggal dan jam sesuai jadwal. Iya, ini semacam kegiatan belajar bareng bagi para kaum LDR.

Gue bakal ngejalanin total 4 pertemuan di kelas menulis dengan 4 tema yang berbeda-beda, seperti ini:

Pertemuan #1: Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menulis (28 Agustus 2015)
Pertemuan #2: Memulai Tulisan Dengan Baik (25 September 2015)
Pertemuan #3: Membuat Pembaca Masuk ke Dalam Imajinasi Kita (16 Oktober 2015)
Pertemuan #4: Pentingnya Mengedit Tulisan dan Publikasi (6 November 2015)

Dengan mengikuti keempat kelas ini, gue berharap lo nggak bingung lagi gimana membuat tulisan dari nol sampai selesai. Silakan catet, atau taruh di reminder lo, biar nggak ketinggalan kelas-kelas berikutnya ya.

Bulan kemarin gue udah ngejalanin kelas pertama yang membahas tentang beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum menulis. Kalo lo ketinggalan kelasnya, lo bisa nonton recorded videonya di sini:


Selain membahas tema yang ada, gue juga bakal memberikan feedback atas tulisan teman-teman yang udah submit ke LOOP. Setelah itu, tetep ada sesi tanya-jawab di kelas ini. Caranya gampang, cukup tweet aja pertanyaan lo, dan mention ke gue (@shitlicious) atau @Loop_ID dengan hastag #LoopKePo. Gue bakal jawabin satu per satu pertanyaan lo di sana. Seru kan?!



Nah, kelas berikutnya adalah besok malam pukul 19:00. Biar lo nggak ketinggalan lagi, pastiin pantengin http://loop.co.id/channel di jam itu ya! Kapan lagi bisa belajar nulis gratis, dan bisa nanya-nanya langsung! Mari berkarya! Muach!