Kemarin gue baru aja balik dari Bali. Itu adalah pertama kalinya gue ngerasain piknik di Bali. Sumpah. Sebenarnya, gue udah tiga kali ke Bali, tapi untuk urusan kerja. Sore datang, pagi pulang. Tenang.. Kerjaan gue bukan nemenin om-om hidung belang kok. Gue adalah gembong mafia pengedar bubuk Abate. Dengan rutinitas seperti itu, gue pun gatel banget pengin ke Bali tanpa mikirin kerjaan sama sekali.

Nah, minggu kemarin gue ngalamin beberapa hal yang bikin gue nyadar kalo gue perlu liburan. Dan akhirnya, gue bisa menikmati Sunset Jimbaran sambil makan. Di sana, gue suap-suapan sama diri sendiri.


Di sana, gue nyewa Villa yang ada kolam renangnya. Akhirnya, 4 dari 5 hari gue di Bali, gue habisin di Villa buat renang dan nonton sinetron. 1 hari sisanya, gue abisin buat tidur seharian di hotel.


Dan foto seindah ini, kemarin diedit secara brutal oleh temen-temen di twitter, jadi gini:


Dan gini:


Dan yang paling biadab, GUE DIJADIIN TUYULNYA @IMANDITA! :(


Pengalaman ini mengajarkan bahwa jangan suka upload foto aneh-aneh di internet kalo gak mau diedit jadi foto-foto yang keji. 

Tapi semua pengalaman liburan itu bener-bener bikin otak gue fresh lagi dan siap buat bertarung sama ibu kota lagi. So, di sini bakal gue share beberapa tanda orang perlu take a break dan liburan, sehingga lo yang mungkin mengalami gejala-gejala ini, bisa nyadar dan langsung mutusin buat liburan. Here they are:

1. Gak fokus
Tubuhnya lagi meeting sama klien, tapi jiwanya lagi rebahan di kasur. Ya, kira-kira hal semacam inilah yang terjadi pada orang yang sudah muak dengan rutinitas pekerjaannya. Dan kehilangan fokus, bisa berdampak buruk bagi karier orang itu. Karena tanpa bisa fokus, orang itu bisa saja mengambil keputusan yang salah. Misal,

"Jadi menurut anda, bagaimana presentasi saya tadi?" Tanya seorang klien.

"ZzzZz.."

"Membosankan ya?" Klien itu mulai ragu.

"ZzzZz.."

"Pak?! Pak?! Bagaimana? Kita batal kerjasama aja yah?" Klien mengguncang-guncang tubuh Supri.

"Eh.. Iya! Iya! Silakan." Ucap Supri yang sedari tadi melamunkan liburan di Eropa. Kliennya pun segera pergi dari kantornya. Hilang sudah kesempatan kerjasama mereka.

So, kalo mulai nggak fokus, take a break dulu lah!

2. Mudah stress
Rutinitas dan jadwal kerja yang kadang tidak mengenal waktu, bisa memicu tingkat stress yang tinggi juga. Orang yang terlalu sibuk dengan pekerjaan dan sering melupakan istirahat, biasanya akan menjadi tempramental. Contoh:

"Mbak udah makan?" Tanya seorang Office Boy

"Nggak laper." Jawab si karyawati ketus

"Oh. Ya udah."

"OH. Gitu doang? Lo gak bener-bener peduli sama gue?" Si karyawati kembali menjawab.

"Yah.. Tadi saya mau nawarin makan, tapi mbak bilang nggak laper." Si Office boy salah tingkah.

"Lo tuh emang nggak peka ya! Kalo orang belum makan tapi nggak laper, pasti dia punya alasan! TANYA KEK!"

"Err.. I.. Iya mbak.. Maaf.. Mbak punya masalah apa?"

"BASI!" Si karyawati melengos pergi. Si Office boy mencelupkan kepalanya sendiri ke dalam jamban.

Iya, tempramental adalah salah satu ciri orang yang stress. Selain tempramental, orang yang stress juga bisa jadi melankolis. Masak mie instant terlalu matang pun bisa membuat dia menangis.

Makanya, sebelum kena stress, take a break dulu guys!

3. Gak bisa tidur
Baru aja tidur 10 menit, tiba-tiba kebangun dan nggak bisa tidur lagi sampai pagi tiba. Insomnia adalah salah satu penyakit yang diciptakan oleh keadaan pikiran yang terlalu tegang, terlalu banyak tekanan, dan terlalu banyak pikiran. Kalo udah kena insomnia, mukanya bakal terlihat pucat, otaknya nggak fokus, dan tubuhnya bakal lesu. Mirip kayak karakter di game Plants Vs Zombie. Tentunya, orang-orang yang insomnia ini perlu banget yang namanya liburan dan hiburan. So, take a break dulu, man!

4. Tak bersemangat
Saat sudah terlalu capek dalam melakukan sesuatu, sudah sewajarnya orang itu bakal kehilangan semangatnya. Contohnya, orang yang kerja kantoran, di tanggal muda setelah gajian dan semangatnya masih membara, mungkin dia bisa mengerjakan 25 lembar itung-itungan di Microsoft Excell. Tapi di tanggal tua, di saat semangat hampir binasa, orang itu bakal ngebiarin kerjaannya menumpuk di atas meja.

Tak bersemangat karena kecapekan, nggak cuma terjadi sama dunia karier doang loh! Dalam dunia asmara juga sama aja. Saat terlalu lama menjalani hubungan yang gitu-gitu aja, atau saat terlalu capek mengikuti permintaan pacar yang banyak maunya, tentunya orang itu bakal malas-malasan untuk menjalani hubungannya. So, kalo keadaan udah kayak gitu, Take a break dulu!

Oke.. Gue nggak mungkin ngasih tau masalah, tanpa ngasih tau solusi. Kalo lo ngerasain salah satu atau semua point di atas, silakan siapkan diri buat liburan demi kewarasan pikiran.

Tapi Litt, gue mau liburan gimana? Duit aja nggak ada!

Tenang.. Gue kasih satu cara biar lo bisa liburan ke Eropa dan GRATIS!

Serius lo, Litt?!

Iya.. Caranya gampang pula! Lo tinggal beli KitKat seharga minimal 20 ribu Rupiah. Lalu registrasiin diri lo di SINI.



Abis itu, pilih destinasi atau kota mana yang mau lo tuju kalo lo bisa ke Eropa nanti. Setelah itu, pilih challenge buat nge-upload foto sesuai dengan tantangan yang lo pilih. Simpel kan?!


Oiyah.. Kalo menang, yang berangkat ke Eropa bukan cuma lo sendiri kok. Lo boleh ngajak teman, sahabat, atau sodara lo buat nemenin ke Eropa. Asik ya!

Kitkat nyediain 6 paket wisata ke Eropa buat 3 pemenang kontes ini. Dan jangan khawatir, misalpun lo minder buat menangin paket wisata ke Eropa ini, KitKat udah nyediain hadiah hiburan lain yang nggak kalah menggiurkan.

Hape Nexus 5, Camera tahan banting Go Pro, iPod Shufle ama Hape keren Swatch bakal dibagi-bagi buat lo!

Selain hadiah hiburan, lo yang berpartisipasi di kontes ini juga berkesempatan buat menangin hadiah mingguan. Yap.. Setiap 2 minggu bakal dipilih pemenang mingguan yang berhak mendapatkan Samsung Galaxy V!


Tuh.. Peluang menangnya kurang banyak apa lagi?!

Untuk info lebih lengkap mengenai kompetisi ini, silakan kunjungi LINK INI!

Dengan segala kesempatan yang udah dikasih KitKat Breakaway ini, gue yakin tingkat stress lo bakal berkurang. Dan hari-hari lo bakal kembali gemilang! Ayo gabung, dan ajak temen-temen lo buat bersaing di kompetisi ini! Kalo lo menang, bagi-bagi pulsa buat gue ya~ :D

Btw, kapan terakhir lo liburan? Liburan ke mana? Share pengalaman lo di comment box dong! Thanks for reading!