Sabtu, Agustus 31, 2013

Kekurangan dan Kelebihan LDR
pic taken from: dcdouglas.com

"Nanti kalo kita ketemu, hal pertama yang mau aku lakuin adalah meluk kamu kenceng-kenceng ampe kamu cepirit."

Buat temen-temen yang pernah ngalamin LDR, pasti nggak asing sama kalimat di atas. Ya, gue sendiri juga pernah LDR-an. Meskipun berakhir tragis dan dramatis, tapi kami sempet bertahan hampir 3 taun loh. (Baca kisah romantis LDR gue di SINI. Serta 'semacam-puisi-patah-hati' gue di SINI) Dan itu hubungan pacaran terpanjang yang pernah gue alamin. Soalnya gue nggak pernah pacaran sama manusia sebelumnya. Terakhir gue nyoba macarin nyamuk betina, eh.. abis bertelor dia mati. Sedih deh.

Nah, dengan pengalaman LDR sekian lama, gue jadi dapet buanyak pengetahuan tentang LDR. Dan berikut gue bakal nge-break down beberapa kekurangan dan kelebihan hubungan jarak jauh ini. Iya.. Yang gue bahas sekarang adalah "LDR = Long Distance Relationship", bukan "LDR = Love in Different Religion".

So, langsung aja kita bahas yaaaa..

Kekurangan LDR:
Read More 153
Jumat, Agustus 16, 2013

Lanjut PDKT Nggak Ya?
Gue pernah suka sama cewek. Dia nggak cantik-cantik banget. Dia juga nggak seksi-seksi banget, tubuhnya cukup rata untuk disebut wanita. Mungkin kalo dia tidur terlentang di ruang tamu, badannya bakal dipake bibi buat alas nyetrika baju. Tapi ada satu hal yang bikin gue sangat tertarik sama dia. Dia enak buat diajak ngobrol. Yup, gue pernah nulis nasihat dari nyokap gue yang selalu gue yakinin buat nyari pasangan yang tepat. Nasihatnya gini:

"Kalo nyari pasangan hidup itu, carilah yang enak buat diajak ngobrol, di mana mengobrol bersama dia bisa bikin kamu lupa udah ngabisin waktu berapa lama. Soalnya, kelak kalo kalian udah tua dan nggak bisa ngapa-ngapain lagi, kalian cuma bisa ngobrol berdua."

Tiap kali gue ngobrol sama cewek ini, gue nggak bakal ngerasa ngantuk meskipun malam sudah menjelang pagi. Gue juga nggak ngerasa laper, meskipun perut udah 8 jam nggak diisi. Dan setiap bareng sama dia, gue juga nggak ngerasa sedih meskipun udah 4 taun gagal nyelesaiin skripsi.

Bareng dia, gue biasa ngobrolin dunia, keadaan sosial manusia, sampe ngobrolin kasus-kasus yang ada di KPK. Bareng dia, gue bisa ketawa. FYI, di keseharian gue, gue bukanlah tipe cowok ngocol yang suka bercanda. Gue lebih suka ngobrolin hal-hal yang mampu mengisi sisi-sisi kosong di kepala.

Terus, lo jadian sama tuh cewek nggak Litt?!
Read More 178
Rabu, Agustus 07, 2013

Field Report Creative Charity
Malem ini, sebelum gue mudik ke tempat eyang, tepatnya di Sragen.. Sebelum gue jadi fakir sinyal internet, gue lemburin ngedit video dan tulisan ini dengan harapan gue bisa nge-upload video dan bisa bikin postingan baru dengan bekal koneksi internet yang masih cukup mumpuni di Jogja.


Gue mau menuhin janji gue, tentang laporan pertanggungjawaban atas kegiatan amal yang gue bikin kemarin, Creative Charity. Apa itu Creative Charity? Silakan klik dan baca POSTINGAN INI. Dengan adanya postingan ini, gue pengin menghindarkan su'udzon dan fitnah, serta mencoba untuk amanah. Alhamdulillah berkat support temen-temen, acara ini berlangsung cukup lancar, sesuai jadwal yang udah ditentukan. Tujuh kota (Jogja, Semarang, Jember, Surabaya, Malang, Klaten, Solo) udah gue lalui untuk berbagi ilmu tentang dunia kepenulisan. Tujuh kota juga udah gue ajakin nyumbangin rezeki mereka atas nama kemanusiaan.

Sebenernya ada aja cobaan dalam ngejalanin Creative Charity. Tapi tanpa cobaan, mungkin kegiatan ini bakal sedikit membosankan. Yang paling sering jadi kendala adalah mobil gue. Mobil tua taun 90an dengan kondisi mesin yang sering gue perkosa, sering mengalami masalah di perjalanan membelah pulau Jawa. Mogok, mogok dan mogok, mobil gue masuk bengkel di hampir tiap kota yang gue samperin. Tapi itu semua bener-bener tertebus oleh rasa bahagia pas gue bisa nyampein sumbangan kalian ke panti asuhan, dan ngeliat senyum bahagia adek-adek kita di sana.
Read More 35
Kamis, Agustus 01, 2013

Kontes Foto Sesat Edisi Ramadhan
Mendekati lebaran, gue pengin berbagi kebahagiaan bareng temen-temen follower di twitter. Nah, gue tantangin deh temen-temen di twitter buat dandan kayak avatar gue yang mahadahsyat gantengnya ini:


Kegantengan gue ini udah tersohor. Letak pesona gue di poto ini adalah kumis yang maha jantan itu. Kumis gue ini serba guna banget. Biasanya gue pake buat ngilangin debu di keyboard komputer, nyampu lantai rumah, dan bisa juga buat nyembunyiin pakaian yang gue embat dari mall. Sayangnya kumis gue ini suka bikin gue susah nafas dan pingsan mendadak karena kekurangan oksigen saat mingkem terlalu lama.
Read More 33