Minggu, Juni 30, 2013

Editan Photoshop Maksa
Gue adalah tipe orang yang minderan sama kegantengan gue. Meskipun banyak orang bilang gue ganteng, gue suka ngedit poto-poto gue sebelum diupload ke internet. Sengaja gue edit, biar agak jelekan dikit muka gue, soalnya gue suka minder kalo banyak cewek maupun om-om yang terpesona sama ketampanan gue.

Nah, ngomongin soal ngedit poto, gue jadi inget jaman pertama gue kenal aplikasi bernama PhotoShop. Gue seneng banget ngutak-atik poto-poto gue biar kelihatan gahar.. Berikut contoh poto-potonya:

Alitt Bachdim.. Pemain naturalisasi berdarah Indo-maret ini merupakan pemain yang sangat berpengaruh dalam nasib Timnas. Dalam setiap kesempatan dia bermain, dia selalu sukses menciptakan hattrick goal bunuh diri yang cemerlang.

Valentino Alitt mengikuti kompetisi balap tuna-netra sejak dia dibutakan oleh asmara. Sudah 2 kali dia meraih gelar juara dunia di kelas para buta ini. Impian terbesar Valentino Alitt adalah ingin balap motor di Selat Sunda.

Yang kalian lihat di atas adalah Batman Syariah. Dia tidak menutupi mukanya dengan topeng, melainkan memakai hijab. Batman Syariah ini kerjaannya adalah memberantas kemaksiatan, dan menghentikan orang-orang pacaran.
Read More 84
Minggu, Juni 16, 2013

Melawan Mental Block Yuk!
Haloh.. Haloh..
Sesuai janji gue tadi siang, jam segini gue ngeblog.. Kenapa? Karena lelaki sejati, tak pernah ingkar janji.. Dan lelaki sejati, tak pernah menge-tril-kan jari..

Karena postingan ini bakal panjang dan lebar, gue saranin kalian buat siap-siap obat tetes mata selama ngebacanya. Ya udah.. Langsung aja ya, jadi hari ini gue mau sharing soal MENTAL BLOCK di postingan ini. Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya, Mental Block itu apanya Paving Block?!

Mental Block itu simpelnya adalah bisikan-bisikan hati kita yang mengajak kita untuk meragukan kemampuan diri sendiri. As we've known. Otak manusia kan ada dua bagian. Kiri dan Kanan. Otak bagian kanan itu imajinatif, suka bikin gagasan-gagasan kreatif. Sedangkan otak bagian kiri itu logis, sangat perhitungan dan suka ilmu pasti. Nah, otak bagian kiri ini lah yang kadang memperhitungkan gagasan-gagasan yang muncul dari otak kanan. Di mana, kalo menurut otak kiri gagasan si otak kanan ini gak masuk logika, otak kiri bakal ngasih masukan penyangkalan, yang kita sebut dengan Mental Block.

Contoh Mental Block itu yang kayak gimana Litt?!
Read More 232
Jumat, Juni 14, 2013

Cara Ngungkapin Perasaan Diem-diem
"Aku lagi suka sama seseorang loh.." Ucap Supri kepada Ningsih yang saat itu duduk di sampingnya. Mereka sedang menikmati sejuknya hembusan angin di bawah pohon beringin besar yang ada di belakang kelas mereka. Di hadapan mereka, ada sebongkah e'ek ayam yang masih empuk dan hangat.

"Suka sama siapa, Pri?" Ningsih mengerutkan dahinya.

"Iya.. Dia itu sohib baik aku.. Dia baik, cantik, dan kalo lagi bingung, mukanya lucu.." Kata Supri seraya ngasih kode.

"Hah? Siapa namanya? Kok kamu gak pernah cerita kalo kamu punya sohib selain aku?! Bukannya yang mau deketan sama kamu di sekolah ini cuma aku dan mas tukang kebun ngondek itu?" Ningsih semakin tergiring oleh rasa penasaran. Dia menggaruk-garuk rambutnya sambil sesekali menyeka ketombe yang berguguran di pundak cewek belia itu.

"Hehehe.. Ada dehh.. inisialnya 'N'.." Supri kembali melempar kode yang lebih jelas, dengan harapan Ningsih bisa mengerti.

"OOooOOh.. Jadi kamu lagi jatuh cinta sama Nardi?! Tukang kebun sekolah ini?! OKE! FINE!" Ningsih pun berlalu.. Supri hanya bisa tertunduk lesu sambil mengaduk-ngaduk e'ek ayam di hadapannya dengan penuh rasa kesal.

Mungkin kalian pernah ngalamin dialog kayak di atas. Banyak juga yang udah ngalamin kejadian serupa, dan mungkin terlalu malu untuk mengakuinya. Gue juga kok.. Dan itu wajar banget dilakuin sama orang-orang yang udah terlanjur suka sama seseorang, tapi terlalu takut untuk ngungkapinnya. Dan buat gue, ngungkapin perasaan diem-diem dengan menggunakan inisial itu udah kuno banget. Terus, ngungkapin perasaan pake NoMention di twitter itu juga udah basi. Karena NoMention itu nggak bakal ngebawa kita ke mana-mana, justru malah bikin banyak orang salah sangka.
Read More 100
Kamis, Juni 06, 2013

ENGLITT [Easy English With Alitt]
Mungkin ini adalah sebuah "jawaban" dari gue, kenapa gue kuliah di jurusan bahasa Inggris, tapi gue nggak berminat jadi guru bahasa Inggris. Yup, gue nggak mau jadi guru yang berseragam, alias "Pahlawan tanpa tanda jasa". Gue cukup puas jadi teman yang ngasih pelajaran, alias "Pahlawan tanpa tanda toga". :p


Yup, sebuah project web series yang mulai hari ini gue rilis (dan insyaallah terbit setiap minggu atau 2 mingguan at maximum) ini adalah project "balas dendam" gue sama sebuah benda terkutuk bernama Skripsi! Bertahun-tahun gue berjuang untuk mengalahkan Skripsi, tapi yang gue dapet cuma revisi, revisi dan revisi. Bukan.. Bukannya gue nyerah untuk ngalahin Skripsi, tapi gue lagi nyari cara lain yang lebih asik buat "ngalahin" skripsi.
Read More 72