"Cupu ah lo.. Masak gituan doang nggak berani make.."
"Ah.. Gak asik lo, masak gituan doang nggak punya.."
"Hareee geeeneeee, nggak pernah gituan?? Nggak gaul banget sih lo.."

Kalian pernah dapet komentar kayak gitu nggak?
Gue sering. Tapi dari komentar kayak gitu, akhirnya bisa mendorong gue buat berubah dan menjadi orang yang lebih gaul, tapi dengan cara yang positif. Hari gini, emang perlu beberapa hal yang harus dimiliki biar jadi anak gaul. Berikut adalah beberapa contohnya:

1. Kendaraan
Anak jaman sekarang suka make kendaraan mereka buat gaul. Ke mana-mana mereka bakal make kendaraan mereka dengan penuh rasa bangga. Bahkan saking bangganya, mereka suka kebut-kebutan di jalan raya. Pulang pun, tinggal nyawa.. Tapi kendaraan di sini bukanlah kendaraan sembarangan. Karena buat anak gaul, kendaraan itu udah jadi semacam penentu kasta. Makin mewah kendaraannya, bakal makin tinggi kastanya (menurut mereka sih gitu).

Tapi kalo gue beda, gue nggak mau pake kendaraan yang mewah-mewah banget, karena gue nggak punya duit banyak buat gituan. Endingnya apa? Gue modifikasi yang ada, biar keliatan lebih mewah dari harganya. Contohnya motor gue. Dari dulu gue pengin banget punya motor Ducati. Tapi harga motor Ducati kalo di-Rupiahin, ternyata cukup buat umroh 8 kali. Jadi, demi nama kemanusiaan karena gue nggak mau makan indomi seumur hidup, gue pun beli motor yang lebih murah dari Ducati, tapi gue modif ala Ducati.


-BEFORE-

And...


-AFTER-
Jok motor sengaja gue bikin single seat. Karena gue gak mau pacaran. Bikin boros bensin. #GakMauRugi

Karena duit tabungan abis buat modif motor, gue bakal makan indomi mentah diremukin selama 1 taun ke depan.

Tapi menurut gue, kendaraan juga nggak jadi kebutuhan primer buat gaul. Selama tempat gaulnya bisa dijangkau dengan kendaraan umum atau jalan kaki, ngapain juga buang-buang duit buat beli kendaraan pribadi? Indonesia udah mulai macet jalanannya. That's why gue belum mau beli mobil dulu.. Ntar jalanannya makin macet, soalnya gue gak bisa nyetir mobil..

2. Akun Social Media

Social media atau Social network, hari gini emang udah jadi syarat buat tetep keep in touch sama temen-temen sepergaulan. Social media bisa jadi tempat buat nyari hal-hal yang lagi happening. Social media juga bisa jadi tempat buat nyari jodoh, yang endingnya dapet jodoh orang yang di luar kota, terus jadian tapi LDR-an, terus galau-galauan, terus nangis-nangisan.

Cara make akun social media yang bener juga ada etikanya, seperti:

- Gak terlalu mengumbar kemesraan di status update
- Gak terlalu mengumbar masalah pribadi
- Gak terlalu mengumbar foto-foto pribadi
- Gak nembak cewek via twitter
- Gak mutusin pacar via twitter

Anak gaul yang berkualitas, menggunakan segala fitur social media, dengan batasan etika yang ada. :)

3. Gadget

Gadget emang nggak bisa lepas dari kehidupan anak gaul. Bahkan banyak anak gaul sekarang yang milih nggak punya pacar, daripada nggak punya gadget. Gadget udah jadi semacam teman terbaik mereka yang siap menemani dan menghibur mereka pas mati gaya. Itu realitanya..

Kalo nggak ada budget buat beli gadget yang mahal-mahal, gak usah takut.. @Smartfrenworld baru aja ngerilis gadget baru yang harganya sangat terjangkau buat anak muda yang masih ngandeli gaji dari orang tua, alias nabung duit jajan. :p

Yup, gadget terbaru dari Smartfrenworld ini adalah Andromax-U. Hape seharga 1,5 jutaan ini udah punya spek dan fitur yang lengkap! Dengan OS Android 4.0 (ICS) dan layar 4,5 inch, nih hape bakal bikin aktivitas browsing internet jadi lebih nyaman. Ditambah lagi spek yang "nggak murahan" kayak gini:

[klik gambar untuk memperbesar tulisan]

Tentunya nggak ada kata lemot buat multitasking donggg. Bandingin deh sama hape branded dengan harga sama, pastinya Andromax-U bakal menang jauh speknya. Yup.. Smarfren Andromax-U bakal bisa melengkapi gaya hidup anak muda dengan budget yang apa adanya. :D

Untuk info lebih lanjut soal Smartfren Andromax-U, kalian bisa nanya-nanya di -> SINI dan SINI.

4. Wawasan Luas

Tiga point di atas nggak bakal ada gunanya kalo orangnya nggak punya wawasan yang luas. Percuma mobil keren, gadget keren, tapi orangnya lemot. Atau, percuma punya akun-akun social media, tapi bukan dipake buat ngegaul, melainkan cuma buat numpang upload poto-poto narsis doang.

Wawasan luas bisa ngebantu kita buat ngerti tentang dunia luar. Wawasan luas juga bisa jadi kunci biar nyambung kalo ngobrol sama temen-temen. Sebagian besar orang, lebih suka berteman dengan orang yang tampil apa adanya, tapi smart. Daripada ngegaul bareng orang yang banyak duit, tapi nggak pernah nyambung buat diajak ngobrol. Misal:

"Lo punya akun twitter nggak?"
"Punya dong.."
"Wah.. Follow gue dong!"
"Oke.. Oke.."
"Abis itu, jangan lupa kirim testimonial ke twitter gue ya!"
"LO KATA FRIENDSTER!!"
"Oiya salah.. Kalo gitu, kirim-kirim pesan di wall twitter gue ya!"
"......"

Caranya biar wawasan kita luas gimana Litt?

Simpel. Banyak baca. Apaaa aja!

5. Pacar

Di point terakhir ini, gue mau ngasih tau aja sih.. Semua point di atas nggak bakal ada gunanya kalo nggak ada pacar. Mau kendaraan lo keren, eksis di dunia maya, gadgetnya canggih luar biasa, wawasan luas, tapi tanpa pacar, itu  cuma bakal jadi fitur yang mubadzir. Kasian ya? Gue juga gak ada~

Nah, Selain beberapa syarat jadi anak gaul yang gue rekomendasiin di atas, ada beberapa syarat yang orang bilang bisa bikin lo gaul, tapi NGGAK BANGET BUAT DILAKUIN. Apa aja? Nih:

- Make Narkoba -> Mati aja lo
- Make behel padahal nggak tonggos -> Buang-buang duit aja lo
- Make BB cuma buat promoin temen & gonta-ganti DP narsis 2 menit sekali -> Salah gaul lo
- Kakak-Adekan tapi ciuman -> Fyuh

Oke, kayaknya itu aja dulu postingan gue buat hari ini. Gue cuma mau pesen, nggak semua hal-hal di atas kudu dilakuin. Karena makna gaul yang sebenernya itu adalah supel, punya banyak temen, dan diterima oleh banyak kalangan. Caranya? Jadi diri sendiri, berkumpul dengan orang-orang yang sehati. Nggak perlu maksain untuk berkumpul dengan orang-orang yang lebih ini itu, karena endingnya kalian bakal terpaksa berubah jadi pribadi yang baru. :)

Buat kalian yang tau beberapa syarat soal gaul yang positif dan belum ketulis di atas, bisa tulis di comment box! Dadaaahhh~

Percuma masih muda, bisa pamer segala-galanya.. Tapi hasil minta orang tua..