Ningsih adalah cewek idaman gue dari jaman SD kelas satu. Rambutnya yang lurus sepanjang tiga meter, senyumnya yang indah seperti saldo di awal bulan, dan aroma parfum isi ulang elektriknya yang selalu nempel di kepala. Tak terlupakan! Yap.. Cinta pertama gue terjadi di hari pertama gue sekolah. Agak mengherankan karena sunat aja gue belum ngerti apa gunanya, tapi udah jatuh cinta. Gue emang orang yang gampang jatuh cinta. Bisa dibilang, mantan calon gebetan gue jumlahnya sama banyak dengan jumlah indomaret di seluruh Indonesia.

Tapi selama gue suka sama Ningsih, gue nggak pernah berani bilang ke dia tentang isi hati gue. Tapi menyukainya, ada sisi positifnya juga. Berhubung Ningsih ini bintang kelas, yang selalu dapet juara pertama, akhirnya gue kepancing buat caper sama dia dengan cara yang positif. Yap.. Gue selalu rajin belajar biar bisa satu podium sama dia setiap pengumuman juara kelas diumumkan di akhir Catur Wulan. Jaman gue dulu, kalo mau caper sama cewek, ya salah satunya jadi juara kelas. Kalo jaman sekarang sih, mau caper sama cewek ya kudu sekolah bawa gadget selusin dan pake behel tumpuk lima belas. Beda.

Dan rencana gue sukses.. Gue selalu dapet juara dua, dari kelas satu sampe kelas enam SD. Tapi sudah belasan kali gue satu podium sama dia, nggak ada perkembangan berarti dari hubungan gue dan dia. Tapi gue tetep enjoy aja. Itulah cara gue menikmati “perjuangan” ini.


Gue jadi inget jaman SD itu, gue rajin ngajakin Ningsih belajar bersama. Belajar kelompok, buat anak lain mungkin jadi ajang buat belajar bersama. Tapi buat gue, belajar kelompok termasuk salah satu cara buat ngedate. Kalian pasti pernah ngalamin, ketemu orang yang kalian suka di sekolah dengan seragam itu-itu aja, tapi saat di luar sekolah, tentunya kalian berharap bisa ngelihat dia dengan penampilan yang berbeda kan? Itulah niat gue. Sekalian gue mau nunjukin ke dia betapa keren gue di luar sekolah. Rambut klimis belah tengah, celana hiphop yang cukup gede buat bikin tenda, dan sepeda mini yang ada keranjangnya, sungguh sangat keren pada jamannya.

Yup.. Tiap waktunya belajar kelompok tiba, gue selalu mandi dua kali, dan keramas enam kali. Tidak lupa, gue sempetin fitness dengan cara menimba air agar perut six-packs sampe ke ketek. Dengan harapan, si Ningsih bakal terpesona dengan penampilan gue. Padahal endingnya, pas belajar kelompok kita disibukan dengan rumus-rumus matematika. Nggak ada sedikitpun pembicaraan di luar topik matematika.

Menginjak SMP, karena cinta gue belum padam sama Ningsih, gue mutusin buat sekolah di sekolah yang sama dengan dia. Meskipun sekolah itu lebih jauh jaraknya dari rumah gue. Kira-kira tiap hari gue harus mengayuh sepeda sejauh sepuluh kilometer untuk mencapai sekolah itu. Tapi buat gue itu bakal worth it, mengingat cinta itu selalu memberi semangat. Yup, bisa berangkat dan pulang sekolah bersama orang yang dicinta, naik sepeda sepuluh kilometer, berasa jalan sepuluh langkah aja. Nggak kerasa, tau-tau kedua betis gue jadi sebesar dispenser.

Namun di masa SMP itu, gue juga belum mengalami perkembangan berarti. Gue masih jadi pecundang sejati. Endingnya apa? Gue cuma jadi tempat curhat si Ningsih tentang cowoknya. Tiap dia ada masalah, dia larinya ke gue. Tiap dia lagi akur-akurnya sama cowoknya, dia seakan lupa sama gue. Dan gue tetap bersedia melakukannya karena dulu gue menanamkan keyakinan pada diri gue sendiri, “Kalo aku cuma mau menyayangi, kenapa aku harus mencari-cari alasan agar aku bisa dapet yang lebih dari ini?”

Pernah suatu ketika, Ningsih bakal ditinggalin pacarnya yang ikut orang tuanya transmigrasi ke luar Jawa. Gue ada di sana, saat mereka berciuman di ruang kelas untuk terakhir kalinya. Ntah kenapa hati gue nggak ngerasa hancur, justru gue terharu di sana. Ntah lah.. Mungkin yang gue punya saat itu, bukanlah rasa cinta, tapi rasa sayang. Ya, sayang itu intinya cuma ingin membuat orang spesial kita selalu ngerasa senang. Beda dengan cinta, yang kadang-kadang menuntut kita untuk bisa memilikinya.. sepenuhnya.

Dan kisah itu udah beberapa taun berlalu. Gue nggak ketemu Ningsih lagi karena setelah lulus SMP, Ningsih sekolah di SMA, sedangkan gue di STM. Ntah kenapa, Ningsih nggak mau gue ajakin sekolah di STM. Saat ini, Ningsih udah menikah dan punya cucu. Sedangkan gue belum juga lulus kuliah.

The End.

Okay guys.. Cerita cinta tragis di atas adalah salah satu cerita cinta unik gue. Sengaja gue share di sini, karena gue lagi ikutan kontes Cornetto Love Journey!



Kontes apaan itu Litt?!

Ini adalah kontes asik buat kalian yang suka nulis dan ngeblog. Jadi, Cornetto lagi ngadain kontes Love Journey. Yang intinya, kalian diajak untuk menuliskan kisah cinta unik kalian di blog, lalu disubmit ke webnya Cornetto Love Journey.

Gue yakin, kita semua pernah mengalami kisah cinta yang unik. Bahkan mungkin dari jaman TK, sebagian dari kita, udah mulai ngerasain jatuh cinta. Nah, ini kesempatan buat kita nunjukin ke semua orang tentang cerita cinta kita. Berhadiah pula! Nggak perlu panjang dan ribet kok ceritanya. Cerita yang simpel tapi ngena, malah lebih baik. Yang penting kisahnya cukup mudah dimengerti dan dipahami. Tentu saja, ceritanya juga harus unik dan nggak biasa. Bukan kayak cerita sinetron-sinetron sachetan di TV sana.

Nah.. Buat yang ceritanya kepilih menjadi yang terfavorit, cerita itu bakal dijadiin film sama mas Sutradara ternama di Indonesia, Monty Tiwa!! Woooho! Kapan lagi ada kesempatan kayak gini?! Siapa tau kalo ampe cerita kalian jadi film beneran, terus ditonton sama mantan, dia mau ngajakin kalian balikan. Atau misal itu ceritanya tentang perjalanan cinta kalian yang sedang kalian jalani, bakal bisa jadi sebuah kado buat pacar yang penuh arti.

Mau ngintip-ngintip dulu kira-kira filmnya bakal kayak apa? Liat nih film yang udah dibikin sama Tim Cornetto Love Journey:



Atau langsung liat di youtube-nya SINI.

Keren banget kan?! Hidup cuma sekali, ayo bikin sesuatu yang bisa dikenang lagi esok hari! So, login ke blog kalian sekarang, dan tulis ceritanya di sana, dan jangan lupa buat ngesubmit linknya ke Cornetto Love Journey ya!


Selamat menulis teman-teman! :D

P.S. : yang mau sharing kisah cinta pertamanya boleh loh ditulis di comment box! :p