"Lirik lagu kamu ngaco!!" Ujar seorang cewek berambut lurus dengan dua tahi lalat di pipi kanan dan kiri yang bikin tingkat kecantikannya naik 69% itu. Saat itu kami sedang berada di dalam sebuah mobil yang audio systemnya sedang memutar lagu-lagu top 40 kencang-kencang.
"Suara kamu juga fals, Kayak kentut Koala!!" Ujar gue.
"Apa kamu bilang?! Kentut Koala?! Nakaaalll...!!" Cewek itu nyubit-nyubit dengan brutal perut gue. Gue pun ngaceng. Kita pun pelukan. Sweet.

Gue jadi inget moment-moment indah jaman gue pacaran sama mantan calon gebetan gue. Ada banyak banget hal-hal indah yang udah kita lakuin bareng. Karena rutinnya hal-hal indah yang kita lakukan, akhirnya itu menciptakan sebuah kebiasaan. Endingnya, pas bubar nyesek sendiri. Karena memang susah sih menghapus perasaan, tapi yang lebih susah lagi itu untuk menghapus kebiasaan.

Oke, di postingan ini gue bakal nostalgia tentang indahnya jaman-jaman gue pacaran dulu. Gue tau, sepahit-pahitnya pacaran yang udah bubar, pasti selalu ada kenangan-kenangan berharga yang nggak akan bisa pudar. Semua kenangan itu selalu bisa diinget lagi, sebagai bekal untuk tersenyum-senyum kecil pas udah tua nanti. Selain itu, bisa juga diceritakan ke anak sendiri. :) Dan nggak usah berlama-lama, mari kita mulai bernostalgia..


Nyanyi bareng
Saat malem tiba, dan saat berdua, gue main gitar dan dia nyanyi, itu adalah perpaduan sempurna buat kita. Walaupun mungkin orang lain bilang, itu adalah semacam duet pengundang bencana, tapi karena cinta, indah-indah aja tuh di mata kita.

Seperti di pembuka postingan ini, gue demen nyanyi-nyanyi, teriak-teriak pas lagi jalan sama mantan gue dan lagi di dalam mobil. Pengin juga sih nyanyi-nyanyi heboh gitu pas jalan pake motor, tapi terakhir kali gue coba cara itu, mantan gue ngambeg karena air liur gue nyemprot semua ke muka dia. Wajahnya pun terserang penyakit kusta.

Endingnya gue diputusin.

Bayangin Tentang Masa Depan.
Membicarakan tentang masa depan bersama pasangan adalah salah satu hal yang susah dihentikan saat sedang pacaran. Gue sendiri udah membuktikan itu. Berkhayal tentang masa depan kalo nanti bisa bersama, emang cara paling sederhana untuk bahagia. Contoh simpelnya kayak dialog ini:

"Sayang, aku mau anak kita kelak dua aja.." Kata gue ke mantan calon gebetan gue itu.
"Aku juga gak mau punya anak banyak-banyak.. Ngelahirin kan sakit!"
"Nah, aku pengin anak kita ntar cowok sama cewek.. Yang cowok ntar suka belain aku kalo sering pulang malem, yang cewek ntar suka ngadu sama kamu kalo liat aku jalan sama istri baru.."
"ENAK AJA!!"

Endingnya gue diputusin.

Giving surprises, and Get surprised!
Setiap kali gue pacaran, gue selalu bilang ke pasangan kalo gue itu bukan tipe cowok romantis, tapi gue adalah cowok yang penuh kejutan. Dan itu bukan gombal seribuan di pasar-pasar dan trotoar. Gue selalu bisa ngebuktiin itu. Contoh simpelnya gue dulu pernah LDR Jakarta-Medan. Baru aja kelar skype-an sampe jam 4 pagi, jam 8 pagi gue udah BBMin dia lagi, "Sayang.. Kamu di mana? Aku kangen."
"Kangen? Sini lah.." Jawab dia.
"Udah.. Jemput dong di Polonia.." Gue jawab gue dengan santai.
"HAH?! SERIUS?! SUMPAH?!" Iya, dia nulis chatnya dengan huruf kapital semua.
"Iya. *kirim pic tiket pesawat*"

Sorry kalo burem.. Motretnya di bandara, pas masih ngantuk.

Dia jemput gue dan kita pun pelukan.. :')

Itu baru salah satu kejutan gue buat mantan. Ada beberapa pengalaman gue bikin kejutan lain yang nggak terlupakan.

Gue juga suka bikin surprise dalam bentuk ngasih sesuatu tanpa perlu diminta dulu. Jadi pernah suatu ketika mantan gue bilang,

"Sayang, aku abis beli bantal Shaun the sheep loh!"
"Oh ya?! Makin ngefans sama Shaun the Sheep dong ya!" Jawab gue sambil senyum-senyum.
"Iya dong!! Jadi ada temen bobo sekarang.."
"Biar temen bobonya makin rame, coba deh cek di bagasi ada apa..." Senyum licik gue muncul.
"Ada apa?! Ada apa?!" Dia penasaran.. Dan pas dia ngecek bagasi mobil, dia nemu boneka salah satu tokoh di kartun Shaun the Sheep itu. Dia terharu.. Dia kayang di zebra cross pas lampunya lagi nyala ijo.


Pas beli nih boneka, gue diketawain cewek-cewek di toko. Muka sangar tapi beli boneka.. -______-"

Cerita lain lagi nih.. Jaman semester 1 dulu, gue demen sama seorang cewek. Dia cantik, muka agak arab, tapi dia pendiam banget. Mungkin karena pendiamnya itu, bikin gue makin tertarik. Emang banyak sih orang yang mengawali rasa cinta cuma karena penasaran. Setelah rasa penasaran itu terjawab, rasa hambar jadi menyelinap.

Nah, untuk bikin surprise, gue dibantu sohib gue Agil nyiapin 100 potong lilin yang gue susun di lapangan basket kampus gue. Lilin emang selalu sukses memberi kesan romantis di malam hari sih ya. Terus pas si target lewat, gue bawa ke zona-lilin itu, dan gue tembak dia di sana. Endingnya?

Gue ditolak. Soalnya kita belum sempet kenalan sebelumnya. -_______-"

Selain kejutan yang itu, ada juga kejutan lain lagi. Jadi dulu gue sempet berpikir untuk serius sama salah satu mantan gue. Karena gue sendiri udah capek dengan siklus KENALAN-> PDKT-> JADIAN -> ILFEEL -> PUTUS -> KENALAN LAGI. Sumpah udah gak umur lagi buat gituan. So, gue mutusin buat ngelamar dia dulu secara pribadi.

Waktu itu gue lagi jalan di mall sama mantan gue dan adeknya. Sebelumnya adeknya itu udah gue minta buat ngalihin perhatian doi. Pas dia lagi lengah, gue pelan-pelan ngabur. Terus dengan ditemenin sohib mantan gue, namanya Iam, kita masuk ke sebuah toko emas. Gue langsung pilih cincin couple yang ukurannya pas. Eh.. pas gue lagi milih-milih, mantan gue itu tiba-tiba lewat depan toko sambil nengok kanan-kiri mencari-cari. Karena gue nggak mau ketauan, spontan gue ngumpet di bawah meja. Ibu-ibu penjaga toko itu langsung teriak-teriak, "Ini apa?! Kau mau ngerampok kau?! Ku panggil security ya?! Awas kau!!" Gue sempet ikut panik juga waktu itu. Gue nggak mau masuk koran dengan tuduhan perampokan, terus dibawa ke Nusa Kambangan, dan jadi mangsa para narapidana kesepian.

Setelah mantan gue itu gak ada lagi di depan toko, gue jelasin pelan-pelan ke ibu yang jaga toko. Setelah dia paham apa yang gue maksud, dia bilang, "aaah.. So sweet ya~"
Karena bete dituduh rampok, gue jawab, "Mana ada rampok se-sweet ini lah buk! Kimbek!"


Gue simpen dulu cincinnya di tas gue, sebelum gue ke bandara.

Terus balik dari mall itu, kebetulan gue harus balik ke Jakarta. Dan cincin itu gue kasih ke dia di bandara. Gue lamar dia, sambil diliatin orang-orang sebandara. Dia mewek. Gue horny.

Sebenernya gue ngelakuin hal-hal seperti itu, ada alasan utamanya. Gue nyadar wajah gue nggak tampan. Jadi, saat wajah tak bisa dibanggakan, kenapa nggak bikin kisah yang membanggakan? Gue juga sering bilang ke mantan gue, "Aku nyadar gimana tampangku, jadi aku selalu nyari cara biar kamu bangga memiliki aku." Dia cuma tersenyum penuh makna.

Meskipun endingnya dari kisah-kisah cinta gue nggak mulus, tapi nggak ada yang gue sesali karena itu semua gue lakuin dengan tulus. Sepahit-pahitnya kisah cinta, pasti selalu ada kisah manis tak terlupakan di sana. Ngasih kejutan ke orang spesial itu asiknya luar biasa. Klimaksnya tuh kalo liat dia nangis terharu, dan bilang "kamu tuh gila ya!" terus meluk kenceng-kenceng. Sensasinya lebih gila daripada cuma sekedar ciuman di depan Satpol PP loh.

Tapi ada kalanya gue juga dapet "surprise" dari cewek. Ya, tukang bikin surprise emang kudu siap juga kalo suatu saat gantian dapet surprise. Jadi waktu itu gue masih semester 4 kali ya. Gue tau malem itu pacar gue bakal ulang tahun. So, gue berencana bikin surprise gitu. Seharian dia udah gue bikin bete. Malem dia ngajak dinner gue alesan sibuk, nggak bisa. Gue nggak mau nemuin dia seharian karena nyiapin kado, kue dan topi ulang tahun. Tapi ke dia, gue beralasan sibuk sama urusan kampus. Gue ngelakuin itu sengaja biar efek surprise-nya makin luar biasa. Karena gue percaya, matahari itu akan selalu terlihat lebih cerah setelah mendung seharian.

Nah, menjelang jam 12, gue dateng ke kosnya dengan membawa kue tart, make topi ultah dan kado. Tepat jam 12 malemnya, gue ketuk-ketuk kamarnya, tapi gak ada respon juga. Kurang lebih sejam gue nyoba manggil-manggil dia, tapi dia nggak keluar juga. Waktu itu gue sempet panik, gue kira dia bener-bener murka. Akhirnya gue cuma bisa nunggu dengan duduk di kursi depan kamarnya. Gue harap, esok pagi saat dia bangun dan liat gue udah di depan pintu dengan kejutan ulang tahun yang udah gue bikin, kemarahan dia akan mereda.

Tapi kenyataannya nggak sepositif pemikiran gue. Kurang lebih pukul 4.30 pagi, gue liat ada mobil berenti di depan kost  mantan gue itu. Dari mobil itu turun seorang cowok dan cewek yang keliatan sangat akrab. Ya, cewek itu adalah mantan gue. Saat itu juga, gue deketin mereka dan ninggalin kue tart di kursi depan kamar mantan gue itu. Gue bilang, "Selamat ulang tahun ya.. Semoga kamu makin dewasa." Abis itu gue langsung pergi.  Mantan gue nyoba ngejar dan nyegah kepergian gue. Dia mencoba membela diri, "Ini gak seperti apa yang kamu pikirkan kok! Jangan marah plis!"

Gue cuma jawab, "Iya, ini nggak seperti yang aku PIKIRIN, tapi seperti apa yang aku LIHAT! Cewek subuh-subuh dianter balik cowok itu udah lebih dari cukup buat nyimpulin apa yang kalian lakuin. Bye!"

Tampak bodoh memang. Soalnya waktu gue bilang gitu, gue masih make topi ulang tahun.


Ngambek sambil pake ginian di kepala itu, malunya....

Sejak saat itu, gue nggak ketemu dia lagi. Ternyata dapet surprise nggak enak itu nyesek juga ya. Tapi gue nggak bakal berubah. Karena buat gue, nyenengin pasangan itu bukan kewajiban, melainkan kebutuhan. :)

Okay, sampe sini dulu aja nostalgianya. Mungkin ada yang bilang kisah-kisah gue ini alay atau lebay. Tapi gue percaya, cinta itu nggak mengenal kata lebay. Lebay itu milik logika.

Intinya, kalo kita udah ngelakuin hal terbaik buat pasangan tapi masih ditinggalkan, ya udah.. Ikhlasin aja, biar Tuhan tau kalo kita siap nerima pasangan yang lebih baik lagi.. :)

Kalo ada yang mau sharing soal moment-moment tak terlupakan sama pacar atau mantannya, boleh loh share di comment box!

Dadaaahh!!! :D