Foto Kontes apaan Litt??
Iya, gue mau ngumumin kalo ada foto kontes yang seru buat kalian semua. Ihik.Ihik.Ihik!

Wait, sebelum kita bahas soal foto kontes ini, gue mau cerita dikit nih soal kepedulian terhadap sesama. Di antara kalian ada yang suka (atau rutin) bikin acara bakti sosial gitu-gitu nggak? Gue jadi inget moment-moment Ramadhan menjelang lebaran kemarin, gue sama temen-temen gue di komunitas PANTI JOMBLO membuat semacam acara bakti sosial untuk sebuah Panti Asuhan di lereng gunung Merapi. Kemarin setelah gue ajakin di twitter, ternyata banyak temen-temen followers yang mau nyumbang juga. Gue terharu, karena kalian masih pada percaya buat nitipin sumbangan kalian ke anak kost pengangguran kayak gue. :')

Bahkan, ada semacam organisasi pecinta ular gitu mau ngebantuin kita buat ngisi acaranya. Mereka bawa ular-ular koleksinya buat ngehibur kita semua di sana.


Guenya di mana? Gue lagi ngumpet di atas plafon.

Gak gede-gede amat sih acara ini, tapi senyum bahagia para anak yatim piatu itu rasanya tak tertandingi.


Ya, berbagi itu tak pernah rugi.

Nah, semoga cerita di atas bisa menginspirasi kalian untuk ikut gerak juga. Makanya, postingan kali ini gak bakal jauh-jauh dari soal kepedulian kepada sesama. Gue bakal ngajakin kalian berbagi kepada yang membutuhkan, tapi dengan cara yang fun. Kesempatan yang oke banget buat sebagian dari kalian yang (mungkin) belum berkesempatan untuk membantu sesama. Nggak perlu nyumbang duit, cukup dengan nyumbang foto!

Dari kemarin kan foto kontes yang lo bikin nggak ada yang "waras" Litt?! Sekarang mau foto kontes yang kayak apa lagi?

Tenang, untuk kali ini gue bakal ngasih tau soal foto kontes yang baik dan benar. Muehehehe.. Buat pembaca setia blog gue, tentunya kemarin-kemarin nggak asing sama beberapa foto kontes yang gue adain. Ada kontes foto aib, ekspresi culun, sampe kontes ekspresi ngeden juga ada.

Tapi untuk kali ini, kalian bakal gue ajakin buat ikutan foto kontes AksiPeduliPanadol. Nih kontes tujuannya adalah untuk berbagi kepada sesama. Teknisnya gini: Buka link tadi, terus login pake Facebook kalian, dan kalian CUMA PERLU upload foto di sana. Tiap foto yang kalian upload itu bakal dituker dengan duit Rp. 5000. Duit itu ntar bakal disumbangin buat bikin rumah singgah bagi adek-adek kita yang menderita kanker. Menarik dan simple banget kan? Oiyah.. Ngirim potonya boleh kok lebih dari sekali. So, makin banyak foto yang kalian kirimkan, artinya makin banyak juga uang yang kalian sumbangkan. Asik kan?

Gue tertarik banget Litt! Tapi kriteria fotonya gimana aja Litt?

Bebas sih.. Yang penting foto itu kalian anggep punya makna aja.. So, caranya tinggal upload poto kalian, terus kasih kalimat yang menjadi makna dari foto itu. Contohnya kayak beberapa kiriman peserta berikut:


Peserta ini ngasih pesan kepada adik-adik penderita kanker untuk tetap tegar. :')


Peserta ini ngasih contoh kepedulian kepada yang membutuhkan. :')

Kalo kalian nggak punya foto-foto semacam bakti sosial gitu, kalian boleh kirim foto yang kalian pikir cukup bermakna. Pede aja deh.. Kayak peserta yang ini:


Peserta ini ngasih pesen untuk : "Celalu cemungudh, tetap tercenyum dan mengacihi cecama"

Gue juga udah ikut "nyumbang" donggg..




Foto-foto kiriman kontestan yang lain, sebagai referensi bisa kalian cek di SINI.

Gampang kan?
Kerennya, walaupun ini kontes yang bertujuan buat membantu sesama, tapi kalian juga bakal dapet hadiah kalo foto kalian jadi yang paling populer loh! Yup.. Ada duit 15 juta rupiah buat kalian yang fotonya dapet "VOTE" paling banyak! Jadi, kalo kalian abis upload fotonya, jangan lupa ajakin temen-temen buat ngevote foto kalian di sana ya! Ciye.. Asik kan.. Udah ngebantu sesama, dapet duit pula. Ya kalopun nggak menang duitnya, tapi kan jelas dapet pahalanya. Win-win solution ini namanya.

Oke, Segitu aja dulu deh info dari gue. Gue tunggu foto-foto kalian di gallery Aksi Peduli Sesama. Besok-besok kalo ada info soal bagi-bagi rejeki gini, kalian pasti bakal gue kabarin lagi. Gue tau, anak kost mah gak bakal ngelewatin kesempatan kayak gini. :p

BERBAGI, TAK PERNAH RUGI!! :D