Sabtu, Desember 29, 2012

#MemeTwit Pertama Gue
Semalem gue bikin #MemeTwit pertama gue.. Buat yang belom ngerti apa itu #MemeTwit, gue jelasin deh.. #MemeTwit itu semacam twit horor berantai gitu.. Beberapa akun suka ngejalanin #MemeTwit tiap Jumat malem.. Misalnya si @poconggg atau @WOWkonyol .. Kalo malem Jum'at, kadang mereka nyeritain kisah horor berdasarkan kisah nyata ntah itu dari pengalaman sendiri atau pengalaman orang.

Si @poconggg dulu pernah nyeritain kisah horor yang terjadi di kamar kostan gue pas di Jakarta. Kamar itu emang nggak wajar sih.. si @Benakribo pernah terpaksa nginep di kost gue itu karena dia pulang kemaleman.. Dan endingnya, pas dia tidur, dia ngigo dan nyakar-nyakar punggung gue.. Dia bilang "Tolonggg!! Tolonggg!!" dengan suara yang mirip nenek-nenek keselek traktor..

Nah, karena dari dulu gue nggak pernah nge- #MemeTwit, akhirnya semalem gue putusin buat sekali-sekali nyeritain kisah horor.. Berhubung kisah horor yang pernah gue alamin udah diceritain sama @Poconggg, akhirnya semalam gue terpaksa nyeritain kisah horor fiktif dengan modal imajinasi.. Dan gue semalem yakin.. Cerita yang gue karang itu bakal bikin semua orang ketakutan.. Untuk mengurangi kadar kehororan cerita gue, sengaja gue ceritanya pas Jumat malam, bukan malam Jumat.. Penasaran? Tapi gue peringatin dulu, buat yang penakut, jangan lanjutin baca tulisan ini.. I'VE WARNED YOU! 

Dan inilah rentetan #MemeTwit pertama gue semalam... [Klik gambar untuk memperbesar ukurannya ya]
Read More 80
Sabtu, Desember 22, 2012

Kontes Poto Mom And Me
Jadi buat memperingati Hari Ibu, hari ini gue iseng-iseng bikin kontes poto bareng mama.. Lumayan beda sama taun lalu, postingan gue taun kemarin isinya cerita para pembaca gue tentang mama mereka. Kali ini gue pengen liat sih, seberapa kompak temen-temen pembaca gue sama mamanya.. Soalnya, analogi sederhananya kayak gini: Kalo seseorang bisa kompak dan sayang banget sama mamanya, apalagi sama pasangannya kelak?

So, kontes ini gue mulai tadi jam 6 sore. Sengaja gue bikin kontes di malam minggu biar mereka sibuk bikin poto sama mama dan nggak mau diajak pacarnya jalan. Muahahaha.. #JombloSirik #JombloNyariTemen

Kontes gue tutup jam 8 tadi, dan bisa ditebak mention box gue isinya poto-poto para pembaca bareng mama mereka masing-masing.. Ada yang bikin sirik karena kompaknya, ada juga yang bikin terharu karena fotonya kayak gini:


Pic By: @kurniagagat


Pic By: @TikaRamadhani_R

Dan sesuai janji gue tadi, gue bakal milih 2 orang pemenang yang berhak ngedapetin pulsa masing-masing 50 ribu.. Tapi karena banyak yang potonya gokil-gokil, jumlah pemenang gue tambahin jadi 3 orang.. Pemenang boleh seneng karena dapet pulsa, tapi gue dan beberapa pembaca yang lain juga bisa seneng karena dikasih kesempatan untuk ngeliat moment bahagia kayak gitu..
Read More 34
Jumat, Desember 21, 2012

Firasat..

Kalian percaya sama yang namanya firasat nggak?
Gue percaya. Dan firasat gue saat ini mengatakan, di postingan ini nggak bakal ada yang ketawa.. Karena gue mau nyeritain kisah yang nggak biasa. Gue mau cerita tentang (Ntah layak disebut horor atau enggak) kisah gue dan temen lama gue yang lumayan bikin merinding sampe ujung bulu ketek. Tapi yang jelas, kejadian itu ngerubah pola pikir gue soal hal-hal di luar logika. Iya, dulunya gue adalah seorang cowok yang selalu mengaitkan segalanya dengan logika. Hal-hal yang nggak bisa dijelasin dengan logika, gue anggep bullshit semata.

Kisah ini berawal jaman gue masih STM. Buat yang udah baca buku gue SKRIPSHIT, pastinya tau banget keadaan gue jaman STM kayak apa. Intinya, waktu itu gue tinggal di rumah gue sendirian tanpa orang tua. Karena nyokap gue merantau di Batam sana, gue mencoba untuk survive dan nyoba hidup mandiri.. Yah.. Meskipun eyang gue rumahnya tepat di belakang rumah gue sih..

Nah, semasa gue hidup sebatang kara di rumah itu, gue punya sohib yang namanya Trisna. Dia itu cowok yang kalem, baik, rajin, nggak neko-neko dan rajin ibadah. Di mana pun dia mendengar adzan, dia bakal menyegerakan diri untuk sholat. Misal lagi jalan, begitu denger adzan dia bakal berenti di POM bensin atau mushola. Misal lagi di mall, tiap waktunya sholat dia bakal nyari mushola di mall itu. Gue suka kagum sama rutinitas ibadah dia itu. Bahkan gue suka malu kalo lagi main sama dia, terus dia mulai beribadah, dan gue nggak mungkin nggak ikutan ibadah. Tapi sering main sama dia, bikin gue mulai ikut terbiasa mengikuti rutinitas ibadahnya.. Yap.. Di mana kita tinggal, nggak menentukan kita bakal jadi orang kayak apa.. Yang menentukan adalah, dengan siapa kita sering bergaul di sana..
Read More 140
Sabtu, Desember 15, 2012

Alasan-Alasan Orang Berantem Sama Pacar
Gue lagi bete sama temen gue yang bentar-bentar curhat gara-gara lagi berantem sama pacarnya. Gue herannya mereka itu sering banget berantem loh.. Kayaknya mereka sama-sama gak bakal bisa tidur sebelum berantem sama pacar terus banting hape sampe rusak.

Dalam pacaran, berantem mungkin bisa jadi bumbu-bumbu yang asik biar kerasa indahnya pelukan pas baikan, indahnya perasaan pas berani minta maaf dan memaafkan. Tapi kalo berantemnya diem-dieman selama berhari-hari atau bertaun-taun, atau saling bayar dukun buat santet-santetan, itu bukan berantem yang sehat.

Nah, dari hasil investigasi gue selama temen gue ini suka curhat ke gue, gue bisa ngumpulin beberapa alasan bodoh mereka sampe-sampe bikin mereka berantem. Here they are:

Telat Ngabarin

Jadi temen gue ini orangnya pelupa. Masih muda tapi suka pikun. Gue yakin kalo tititnya nggak nempel di tubuhnya, pasti udah sering ketinggalan di pos ronda. Gara-gara sifat pelupanya ini, dia sering diomelin pacarnya karena suka telat ngabarin kalo lagi apa-apa, sedangkan pacarnya ini posesif banget, tiap pacarnya ngapa-ngapain, dia selalu minta kabar. Tarik nafas sama buang nafas juga kudu ngabarin lewat BBM.

"Sayang.. Aku lagi narik nafas nih.. PING!!"
"Sayang.. Aku lagi buang nafas nih.. PING!!"
"Sayang.. Hari ini e'ekku pulen loh.. PING!!"

So, mulai sekarang jangan heran kalo liat orang yang ke mana pun, kapan pun selalu nunduk dan ngetik di BBM. Dia lagi sibuk ngabarin pacarnya yang posesif.. Kasihanilah dia.. Pacarnya pasti galak banget.. Kalo ketemu orang kayak gitu, deketin pelan-pelan, terus kasih support sederhana kayak bilang, "Sabar ya mas.." sambil dielus-elus pundaknya, biar dia tegar menghadapi cobaan ini.
Read More 113
Selasa, Desember 11, 2012

Another Colorful Year-end
Tanggal 6 sampe 8 kemaren gue dapet undangan ke Singapura. Bukan.. Ini bukan udangan pernikahan mantan pertama gue. Lagian mantan pertama gue juga bukan orang singapura, tapi doi adalah model iklan sabun kelahiran Zimbabwe.

Gue dapet undangan dari Resorts World Sentosa buat menghadiri acara Grand Opening Resorts World Sentosa. Buat yang udah pernah baca postingan INI, pastinya tau dong kisah "ngenes" gue jaman dulu diundang ke Grand Opening Universal Studio Singapore. Nah, taun ini nasib gue nggak ngenes-ngenes banget karena gue nggak katro-katro lagi. Liat deh perbedaan kegantengan gue sekarang dan kekatro'an gue taun 2010 dulu:


Mas-Mas Penjaga Villa..
Read More 39
Selasa, Desember 04, 2012

Kenali Sifatnya, Baru deh Dipiara
Haloh.. Haloh..
Hari ini gue lagi seneng, soalnya gue abis nyelesaiin ujian akhir untuk semester ganjil kesekian yang pernah gue jalanin. Dan alhamdulillah semua soalnya adalah soal pilihan ganda. Yang paling nyenengin dari soal pilihan ganda, kalo gue stuck sama salah satu soal, gue bakal mikir,

"Kayaknya dari tadi gue belom pernah make jawaban yang C nih.. Oke.. untuk soal ini, gue bakal jawab C aja deh.."

Nah, berhubung minggu ini adalah minggu-minggu gerilya buat temen-temen yang lagi menghadapi UAS, gue bakal berbagi sesuatu yang berguna buat kalian yang lagi deg-degan saat menjelang ujian. Yap! Hari ini gue mau bagi-bagi ilmu untuk mengenali sifat kucing berdasarkan rasnya. Seperti manusia, beda ras, kucing pun punya perbedaan karakter.

Loh?? Hubungannya UAS sama kucing apa Litt?!

Bodo amat! Tulisan tulisan gue ini..

So, kalo kalian mau miara kucing, pastiin dulu karakter kucing yang bakal lo adopsi itu sesuai sama karakter elo nggak. Soalnya milih kucing itu sama kayak milih pacar, kalo ternyata sifatnya nggak cocok, ntar berantem mulu. Endingnya, kucing lo bakal bilang,

"Aku mau kita bubaran.. Ternyata kita udah nggak cocok lagi.. Hiaw Hiaw Hiaw!"

Oke, berikut ini beberapa sifat kucing yang gue tau, berdasarkan kucing-kucing yang pernah gue piara, atau kucing-kucing yang pernah tewas karena lupa nggak gue kasih makan beberapa minggu:
Read More 88