Senin, Oktober 29, 2012

Sumpah, Apa Cumpah?
Bulan Oktober adalah bulan favorit gue. Selain di bulan itu gue ditakdirin buat transit ke dunia  (lahir) sebelum kelak gue ngelanjutin flight ke surga, pada bulan oktober juga ada beberapa hari besar nasional yang menurut gue cukup penting. Di antaranya, pada tanggal 1 oktober, ada Hari Kesaktian Pancasila. Dan tanggal 28 kemaren baru aja kita ngerayain hari sumpah pemuda.

Nah.. Buat yang ngerayain hari sumpah pemuda, udah ngerti belom, untuk apa hari itu diperingati? Jujur, dari jaman SD, SMP, STM, gue nggak ngeh ini sebenernya peringatan apa. Tapi setelah ngumpulin info dari sana sini, akhirnya gue nyadar bahwa tanggal 28 oktober ternyata adalah hari kelahiran bangsa kita, Indonesia. Bingung? 17 Agustus itu kan hari kemerdekaan bangsa kita, nah.. 28 oktober ini adalah hari di mana para pemuda (Soegondo Dkk.) bersumpah untuk bersatu padu dalam satu kesatuan bangsa, Indonesia. Yup.. Sumpah Pemuda dicanangkan pada tahun 1928, jauh lebih dulu dibanding Proklamasi kemerdekaan (1945). Mereka  menyelenggarakan Kongres pemuda, hingga lahir lah Sumpah Pemuda yang berisi:
Read More 73
Selasa, Oktober 23, 2012

Gejala-Gejala Pacar Yang Mulai ilfeel

Suatu hari gue dandan secakep mungkin, dan pake parfum merk Cap Lang segayung biar wangi dan bisa menutupi bau badan gue yang udah beberapa minggu nggak terjamah oleh air. Rencananya hari itu gue mau ketemuan sama pacar gue yang gue kenal dari dunia maya, dan jadian di dunia maya. Buat gue, pacar gue waktu itu adalah figur sempurna dari seorang cewek. Orangnya kalem (Kalo ngetik chat pelan-pelan, 1 kata per menit), Suaranya lembut (Kalo nelpon suaranya lirih kayak ibu-ibu yang pita suaranya kena sariawan), Cantik banget (Kalo dilihat dari profile picturenya sih gitu). Nah, setelah kita jadian kurang lebih sebulan, gue janjian sama dia bakal kopdar (Kopi Darat) alias ketemuan untuk ngerayain anniversary sebulan jadian (iye, dulu gue juga pernah jadi ABG). Gue deg-degan, gue nervous, gue susah buang air besar.

Sesampainya di tempat janjian, gue pun bisa ketemuan sama dia. Di sana gue takjub, ternyata wujud pacar gue itu gak beda jauh dari poto profile dia. Wajahnya hampir sama kayak di poto profilenya, cuma ada tambahan pernak-pernik jerawat di bagian pipinya dan sedikit noda menguning di kerah keteknya. Sebagian jerawatnya udah hampir keluar nanah. Tapi gak apa-apa, namanya juga cinta, gue lupain semua kekurangannya. Di tempat itu, kami menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam dengan konten 15 menit buat ngobrol via BBM, dan 115 menit buat diem-dieman, sibuk sama hape masing-masing, sambil curi-curi pandang ke wajah satu sama lain. Obrolannya pun bukan obrolan berat, paling juga bahas soal Saham BEJ yang akhir-akhir ini labil banget. Terus harga gorengan jadi ikut naik turun.. Inflasi juga makin parah.. Kalo udah gini, bakal banyak perusahaan yang ngemis-ngemis Obligasi dana dari pemerintah.
Read More 103
Minggu, Oktober 14, 2012

Koleksi Poto Culun
Kemaren gue lagi sibuk ngurusin surat-surat ke kecamatan buat syarat surat pindah domisili gue. Gue mau pindah, ke Lebanon.. Kayaknya kalo gue jualan Betadine di medan perang gitu, bakal laris. Nah, di sela-sela ngurus surat itu, gue diwajibin ngumpulin photo buat arsip kecamatan. Akhirnya gue nyari photo studio terdekat. Pas fotografernya gue minta buat motret, dia shock, dia depresi, dia buang air besar. Dia bilang:

"Maaf mas, saya belom biasa motret mayat hasil autopsi."

Emang kampret tuh orang.. Muka seganteng Jay Park gini disamain ama tampang teroris pelaku bom bunuh diri. Setelah beberapa menit penuh perjuangan dan muntah-muntah, fotografer itu akhirnya bisa ngambil photo gue:



Nah, buat ngeyakinin kalo gue bukan anak kost korban gizi buruk, akhirnya photo itu gue edit biar keliatan chubby:
Read More 98
Jumat, Oktober 05, 2012

Bekal Anak Kost Untuk Menghadapi Tanggal Tua
Tanggal tua bagi anak kost adalah momen-momen yang bikin kita ngerasa sangat dekat sama Tuhan. Rasa lapar yang menyiksa, nggak bisa ke mana-mana, cuma bisa diem di kamar ngebayangin makanan-makanan enak di luar sana. Hal-hal itu yang akan mendorong kita untuk berdoa dan berdoa agar Tuhan mengirimkan uang jajan secepatnya. Itulah salah satu sifat buruk manusia. Kalo lagi bahagia, lupa kebahagiaan itu dateng dari mana. Kalo lagi susah, baru inget siapa Tuhannya.

Nah, tapi buat anak kost, ada beberapa hal yang bisa ngebuat kita ngerasa nggak terlalu tersiksa di tanggal tua. Apa aja tuh? Cekidot:

1. Internet

Saat tanggal tua melanda, tentunya kita jadi nggak bisa ke mana-mana. So, hiburan satu-satunya ya cuma yang ada di kamar aja. Buat yang di kostnya ada internet, seharian bisa banget diisi dengan internetan di kamar. As we know, ada motto kayak gini "Internet itu adalah penunda lapar yang paling hebat". Gue juga termasuk orang yang sangat addicted sama internet. Bahkan, kalo lagi dapet koneksi internet yang "wow", gue bisa berhari-hari nggak keluar kamar. Sekalinya keluar kamar, muka gue udah mirip ama kapten Jack Separoh!


Read More 53