Rabu, Juni 27, 2012

Let's Have a Party

Seumur-umur gue cuma pernah ikutan party ulang tahun temen. Itu juga jaman gue masih TK. Dalam party itu, gue gak bawa kado, sehingga gue nggak dikasih kue tart sama yang ulang tahun. #sedih #pulang #nangisdibawahjemuran

Gue sendiri juga masih penasaran, kayak apa sih rasanya party anak muda jaman sekarang? Sedangkan party-party yang sering gue denger di sekitar gue itu ada beberapa jenis:

- Farewell Party
Atau bisa diartiin sebagai pesta perpisahan. Biasanya diadain pas ada temen yang mau pergi. Bisa pergi ke luar kota, atau pergi ke luar negeri jadi TKI. Biasanya sih party-nya simple. Cuma sekedar makan-makan, Karaokean, atau pengajian.

- Anniversary
Yang ngerayain party kayak gini, biasanya mereka yang baru jadian. Udah nggak heran lagi ada banyak oknum ABG yang ngerayain “Anniversary” jadian, tiap bulan, atau bahkan tiap minggu. Biasanya sih party kayak gini digelar secara sederhana, karena cuma dilakuin oleh mereka berdua. Gue belom pernah denger ada orang yang lagi anniversary-an ngundang temen-temen dan minta dibawain kado. Biasanya sih cukup dirayain dengan dinner, atau nonton. Buat yang bokek, anniversary biasanya cuma diisi dengan jalan-jalan di mall, window shopping sampe dehidrasi.

Read More 21
Senin, Juni 25, 2012

Memilih Laptop Yang Pas Buat Pelajar
Kali ini gue mau sok “geek” biar mind-set kalian yang nganggep gue mahasiswa abadi ber-IQ ceper bisa berubah dikit. At least kalian bisa beranggapan kalo gue ini adalah seorang mahasiswa abadi ber-IQ tengkurep. Nah.. Karena mau sok nge-geek, gue mau bahas soal Laptop nih.. Ya kali gue mau bahas soal bulu ketek. Sebagai pelajar, tentunya kita gak bakal lepas dari gadget bernama komputer.

Dan biasanya yang sangat kecanduan komputer itu cowok. Menurut gue, karakter cowok itu bisa dilihat dari bentuk komputernya. Contohnya kayak gini:

Monster PC


Yang ini sih mungkin hampir sama kayak anak motor, atau anak mobil yang doyan utak-atik benda kesayangannya. Gue pernah mengalami fase-fase ini, jaman semester-semester awal kuliah gue, gue demen yang namanya over-clocking PC. Alhamdulillah waktu itu PC gue endingnya meninggal dan data-data penting (termasuk poto-poto mantan calon gebetan gue) pada kehapus bersih. #nangis
Read More 45
Minggu, Juni 24, 2012

Resiko-Resiko Naik Kendaraan Umum
Gue baru aja nempelin pantat gue di kasur setelah naek kereta selama kurang lebih 8 jam dari Malang ke Yogyakarta. Pedih banget rasanya pantat ini gara-gara gue pake duduk seharian penuh. Selain pedihnya pantat, perut gue rasanya juga nggak karuan gara-gara gue nahan pipis selama perjalanan. Why? karena gue nggak tega ninggalin barang-barang gue di tempat duduk cuma buat sekedar pipis sekalipun. Kehidupan, karier, dan masa depan gue ada di tas ransel itu semua. Kalo sampe ilang, gue bakal jadi pengangguran. So, sesampainya di kost, gue pun pipis tiga galon.

Tapi itu semua gak bisa dibandingin dengan bahagianya gue hari ini bisa talkshow bareng #SPBU di Malang. Talkshownya seru dan rame!!

Dipilih.. Dipilih!!!

 Ini ngedance, atau nunjukin contoh korban cacing pita?

Ehhhh.. ada kembaran..

Sempet ketemu sama Indra Widjaya juga, sang Indonesian Idol gagal dari Malang..

Diajakin ngamar bentar..

Nah, itu aja cerita singkat gue selama di Malang. Back to the topic, ngomongin soal kendaraan umum nih.. Gue mau cerita-cerita tentang beberapa pengalaman nggak ngenakin selama gue bepergian pake kendaraan umum. Berikut ini pembahasan lebih lanjutnya yak!
Read More 63
Senin, Juni 18, 2012

Jurus-Jurus Anak Kost Nyari Hiburan
Sudah hampir satu dekade lamanya gue berkecimpung di dunia perkosan, iya.. perkosan, bukan perkosaan. Selama gue ngekost itu, gaya hidup gue terpaksa harus sangat minimalis. Maklum, anak kost kan biasanya apa-apa serba tipis, uang makan tipis, uang jajan tipis, dan peluang dapet jodoh pun tipis.

Kondisi dompet gue tiap harinya..

Selama gue ngekost, gue dan temen-temen gue pun suka nyari hiburan yang murah meriah. Hiburan yang ngeluarin dikit modal, tapi bisa bikin hati seneng. Pasti adek-adek yang baru mau masuk kuliah dan jadi anak kost pada penasaran kan?? Nih.. Kak Alitt bakal berbagi beberapa jurus yang bisa bikin hati kalian seneng dengan modal dikit.. Mihihihihi..
Read More 59
Jumat, Juni 15, 2012

Liburan Panjang Ngapain Nih?
Bulan ini gue lagi banyak nganggur, pasalnya kampus gue udah mulai libur pergantian semester. Sebenernya mau libur atau enggak, gue bakal tetep nganggur karena gue lagi cuti kuliah.. Yup.. Udah genep 3 taun gue cuti kuliah.. #Bangga #Bahagia

Tapi, semester depan gue bakal ngelanjutin kuliah lagi. Soalnya taun ini, usia skripsi gue udah genap 3 taun. Usia 3 taun tuh, kalo bayi pasti lagi lucu-lucunya, tapi kalo buat skripsi, 3 taun tuh lagi sekarat-sekaratnya. Gue kira kemaren kalo gue cuti, gue bisa konsen buat garap skripsi, terus balik ke kampus dengan materi skripsi yang udah lengkap. Ternyata tidak.

Oke, mari lupakan dulu soal skripsi. Berhubung bulan ini lagi pada liburan, ayo kita bahas enaknya kalo liburan mau diisi dengan apaan!

1. Family Time

Mungkin sebagian dari kalian mengalami hal kayak gini:

Kalian berangkat ke sekolah, ortu masih pada tidur-> Kalian pulang sekolah, ortu belom pulang kerja-> Ortu pulang kerja, kalian udah pada tidur.

So, dengan lingkaran setan seperti di atas, kalian hampir gak ada waktu buat ketemu atau sekedar ngobrol sama ortu kan?
Read More 66
Minggu, Juni 10, 2012

Hal-Hal Yang Biasanya Bikin Inget Mantan
Seharian gue mendadak galau. Gue galau gara-gara mendadak inget mantan. Bukan.. Bukan keinget masa-masa indah pas barengan doi. Tapi gue inget kalo mantan gue itu dulu pernah utang pulsa 5ribu, dan belom dibayar sampe kita putus. Gue nggak rela..

Gue itu sebenernya tipe cowok yang gampang move on kalo abis diPUTUSin, tapi bakal susah move on kalo mantan gue itu punya utang dan belom dibayar. Itulah kenapa, gue berpedoman,

"Cinta boleh saja diakhiri.. Tapi utang akan selalu dibawa mati.."

"Hati ini boleh saja tidak lagi terikat.. tapi tak kan ku biarkan utangmu ditagih malaikat.."

So, buat mantan calon gebetan gue.. Plis.. Balikin pulsa goceng gue donggg..
Read More 126
Selasa, Juni 05, 2012

Tips Nyari Kost Buat Mahasiswa Baru

Mendadak saya teringat tentang kehidupan saya beberapa windu yang lalu.. Tepatnya saat saya pertama kali menginjakkan kaki saya di kota Yogyakarta. Di sana, saya berjuang untuk masuk ke universitas favorit saya, dan... ditolak. Lalu saya melarikan diri ke universitas kurang favorit saya, dan... diterima.

Duh.. Kenapa tulisan gue jadi kayak bapak-bapak gini?

Nah, singkat cerita, setelah diterima, gue pun nyari kost-kostan buat gue tinggalin selama gue kuliah. Tapi kesalahan gue waktu itu adalah minta orang lain nyariin kost-kostan buat gue, tanpa gue cek lokasinya kayak apa. Soalnya waktu itu gue kudu balik ke sragen dulu buat ngambil ijazah, jadinya gue nitip duit ke temen gue buat nyariin kost dan buruan dibayar sebelum diserobot orang.

Setelah gue ngambil ijazah, gue balik ke Jogja dengan membawa barang-barang gue. Tapi gue shock begitu mengetahui kondisi kostan gue yang dipilihin ama temen gue itu. Selain kumuh, gelap, jamban nyambung ke sungai, ternyata juga sempit. Kalo gak salah, ukuran kamarnya 2x2,5 meter. Gue masukin kasur, pintunya udah gak bisa ditutup. PENUH!! -_______-"
Read More 99
Jumat, Juni 01, 2012

Apa Aja Yang Kudu Lo Siapin Sebelum Mulai Kuliah
Hallo guys..
Ada yang lagi deg-degan nunggu pengumuman kelulusan? Ada yang lagi deg-degan nunggu pengumuman SNMPTN? Ada yang lagi deg-degan nunggu keputusan mantan mau balikan apa nggak setelah kelar ujian?

Hari ini gue lagi baik. Gue mau sharing tentang hal-hal apa aja yang kudu lo siapin sebelum lo mulai kuliah, berdasarkan pengalaman seorang mahasiswa abadi. Muehehehehe..

Gue sadar, sebagian dari kalian yang baru mau mulai kuliah pasti bingung, apa aja sih yang kudu disiapin sebelum kuliah? Buku? Alat tulis? Pacar? Baju Baru? Sajadah baru? Sarung Baru? Waittt… ini mau kuliah apa mau lebaran?

So, langsung aja kita cekidot beberapa hal yang kudu lo siapin sebelum mulai kuliah, berikut ini:
Read More 58
Jumat, Juni 01, 2012

Beberapa Tipe Orang Yang Kurang Disukai di BBM
Jadi kemaren seharian gue maen-maen keluar. Gue lagi menikmati kebebasan setelah talkshow kelar. Nah, gue pengen jalan-jalan keliling mall gitu deh. Yah, meskipun endingnya cuma minum teh tawar dan numpang wifi gratis. Dan pilihan gue kemaren jatuh pada Plaza Festival. 

Eh? Plaza Festival apaan Litt?

 Jadi, Plaza Festival itu evolusi dari Pasar Festival.. Dari yang dulunya kayak gini:



Jadi kayak gini:


Yup, mungkin dengan perubahan nama ini, Plaza Festival bisa mengikuti selera pasar, makin dicintai oleh kawula muda, dan semoga tempat ini gak bakal diisi sama bocah-bocah kecil yang balap liar pake sepatu roda.

Sesampainya di sana, gue makan dengan brutalnya di depan because I was hungry heavy..


Siap makan orang
Read More 83