Selasa, Mei 22, 2012

Good Bye Jakarta!

Malem ini, gue nggak mau nyoba ngelucu dulu.. So, buat yang berekspektasi untuk membaca tulisan yang "ngehe" kayak yang sudah-sudah, klik judul post lain aja di widget bar kanan layar anda..

So... Gue mau sharing tentang satu hal yang udah gue pelajarin akhir-akhir ini.. Duit.. Gue nyadar, semua orang butuh duit.. Semua orang pengen punya banyak duit.. Makan, perlu duit.. Pergi-pergi perlu duit.. Pipis aja perlu duit.. Kalo gak punya duit, pipisnya kudu dibungkus dan di bawa pulang buat oleh-oleh keluarga tercinta..

Tapi, yang gue pelajarin selama hampir 8 bulan di Jakarta, ternyata kebutuhan terbesar gue bukanlah duit, tapi kebahagiaan. Dan dari apa yang udah gue alamin, akhirnya gue bisa nyimpulin kalo duit itu cuma mampu menciptakan kesenangan, bukan kebahagiaan.
Read More 280
Rabu, Mei 09, 2012

Cara-cara Mengurangi Efek Global Warming
Gue tadi lagi makan di warteg, sampe akhirnya gue minum es teh 3 gelas dan ngutang. Itulah kenapa, mendadak gue kepikiran buat nulis soal global warming..

Lah?? Apa hubungannya, Litt??

Yap.. Jakarta makin panas.. Selama hampir 8 bulan terakhir gue di Jakarta, 75% Waktunya gue abisin di kamar, telanjang bulat sambil sungkem di depan kipas angin.

Nah, gara-gara hal itu, gue bertanya-tanya, kenapa sih Jakarta makin panas?

Sampe akhirnya gue nemuin fakta bahwa Global Warming efeknya udah mulai terasa di Negara kita. Nyadar atau nggak, cuaca di Negara kita udah mulai kacau. Udah nggak ada lagi istilah “Januari” (Hujan Sehari-hari).. Atau istilah bulan-bulan yang berakhiran “Ber” (September-Desember) Adalah bulan-bulan yang selalu diguyur hujan. Tapi, sekarang hujan bisa dateng kapan aja.. Dan Alhamdulillah, hujan paling sering terjadi di malam minggu.. #JombloSirik #NyariTemen

So, sebagai orang yang sadar akan keadaan lingkungan, gue pengen ngasih beberapa cara untuk mengurangi efek global warming! Here they are:
Read More 96
Selasa, Mei 08, 2012

Kumpul Bareng Pembaca #SKRIPSHIT Sumatera Selatan
Hallo guys..
Gue nulis postingan ini sambil ngolesin Betadine di pantat gue dan ngipasin sampe kering. Iye, Perih banget pantat gue setelah 3 hari berturut-turut gue siksa buat jalan menjelajah sumatera selatan.

Ngapain Litt?

Awalnya gue dapet undangan buat ngisi Talkshow tentang Creative Writing gitu di UNSRI.. Universitas Sriwijaya Palembang Sabtu kemaren.. Oh iyah.. Gue sempet heran, kenapa orang Palembang suka banget ngasih nama "Sriwijaya". Soalnya selama di Palembang, gue nemu ada Pupuk merk Sriwijaya, Universitas Sriwijaya, Hotel Sriwijaya, Rumah makan Sriwijaya, Tim sepak bola Sriwijaya FC, apakah di sana juga ada Gudheg Sriwijaya?



Talkshow di UNSRI sendiri seru gila.. Dihadiri lebih dari 250 peserta dari berbagai umur. Dan yang bikin gue sempet kaget, gue nemu kembaran Bena di sana:
Read More 79
Rabu, Mei 02, 2012

Abis Kenalan Sama Tante Tajir
Ini postingan gue tulis sesampainya gue di rumah abis makan di warteg.. Iye.. Gue lagi gedeg banget.. Soalnya tadi di Warteg gue ketemu tante-tante songong yang bikin gue terpaksa ngelus dada dia gue sendiri..

Ceritanya gue tadi bangun tidur jam 4 sore.. Ya, gue nggak mengalami insomnia.. Gue itu makhluk Nocturnal.. Banyak orang sekarang yang salah kaprah ngartiin insomnia.. Mereka gak bisa tidur, kepikiran mantan yang sekarang keliatan lebih cakep, terus mereka ngeluh insomnia.. Hey!! Insomnia itu gejalanya bukan kayak gitu.. Insomnia itu elo bisa tidur kayak biasanya, tapi kebangun di tengah malem, terus gak bisa tidur lagi sampe pagi.. So, kalo elo nggak bisa tidur dari sore ampe pagi gara-gara kepikiran mantan, itu bukan insomnia.. Tapi Galaunia..

Back to the topic.. Gue tidur jam 6 pagi dan bangun jam 4 sore, di Hari Pendidikan Nasional ini.. Yah, ini adalah HARDIKNAS ke delapan yang gue lalui dengan status mahasiswa.. Nah.. Begitu gue bangun, gue sempet bengong mikirin masa depan pendidikan Indonesia.. Gue mikirin betapa indahnya dunia pendidikan kalo UN dan Skripsi dihapuskan..
Read More 208