Sabtu, April 21, 2012

Manfaat Baik Berhutang

 Gue adalah tipikal orang yang nggak bisa semangat, kalo nggak punya utang. Kalo nggak punya utang, seakan-akan gue ini nggak punya tujuan hidup. Karena kata eyang gue,

"Dalam tubuh yang semangat, Terdapat utang yang berlipat"

Itulah kenapa, gue suka ngutang dari hal-hal kecil, sampe ke hal-hal gede. Contohnya kemaren, gue ngutang es teh ke si @poconggg, meskipun akhirnya ditagih-tagih sampe twitter.. -______-


Nah, mungkin banyak yang nggak suka sama orang-orang yang berhutang. Padahal, hutang itu punya banyak manfaat baik loh.. Mari kita kidot!
Read More 123
Selasa, April 17, 2012

Beberapa Tipe Orang Yang Suka Minjem
Jadi tadi gue bersih-bersih kamar. Soalnya akhir-akhir ini gue perhatiin kamar gue udah sama berantakannya dengan  kondisi hasil sunatan gue. Dan di sela-sela gue bersih-bersih itu, gue baru nyadar.. Di kamar gue ada 2 rak buku. Satu rak khusus buku-buku kuliah.. iya.. gue masih perlu referensi buat skripsi gue.. Dan satu rak khusus buat novel.. Tapi, ternyata rak khusus novel, mulai kosong.. Padahal dulunya penuh..

Jaman dahulu kala, konon rak ini penuh dengan novel kesayangan gue..

Lumayan nyesek sih.. Karena untuk beli tiap novel, gue kudu rela nabung dan nyisihin duit makan. Yah.. Namanya juga anak kost.. Untung gue nggak inget siapa aja yang minjem novel-novel gue, jadi gue nggak sempet khilaf buat ngirim jenglot ke rumah dia buat nagih novel-novel gue..
Read More 153
Sabtu, April 14, 2012

Dia PHP, atau Elo Yang ngarep?
Pic: Memobee.com

 Jadi kmaren gue ketemu temen yg tiba-tiba curhat, katanya dia jadi korban PHP.. Buat yang belom tau apa itu PHP, gue jelasin aja kalo PHP itu kepanjangan dari Pemberi Harapan Palsu.. Nah.. Temen gue ini sedih banget.. Dia bilang kalo dia abis jadi korban cowok yang PHP.. Gue penasaran, kenapa dia bisa nyebut cowok itu PHP.. Ternyata dia bilang, tuh cowok udah deket sama temen gue tadi, dan di saat lagi deket-deketnya, tuh cowok menjauh dan ngilang gitu aja. Dari situ, gue mulai paham konsep PHP.. Gue kirain kemaren, PHP itu "Pamer Harta Papi"..

Tapi kalo ngeliat kasus di lapangan, banyak banget orang-orang/muda-mudi di luar sana yang suka bilang,

"Gue abis di-PHP-in sama dia!"
"Dasar cowok PHP!!!"
"Kemaren ngefollow gue, sekarang gue di-unfollow, dasar PHP!!"

Tampaknya konsep PHP sendiri sudah mulai bergeser. Gue ngeliat PHP di sini malah bukan lagi karena satu pihak emang mau ngasih harapan palsu, tapi pihak yang menganggap dirinya sendiri sebagai korbanlah yang sebenernya kege'eran duluan. Sehingga, saat pihak pertama mencoba biasa-biasa aja, padahal pihak ke dua udah jatuh cinta, pihak pertama bakal dituduh nggak peka dan ngasih harapan palsu. Kasian? Memang..
Read More 268
Sabtu, April 07, 2012

Kriteria Cewek Impian Gue
Ini adalah sabtu malam..
Malam yang menyenangkan untuk dihabiskan dengan orang yang dicinta..
Tapi betapa malangnya para tuna-asmara..
Sabtu malam dirundung duka..
Terkutuklah mereka yang memadu asmara di Social Media..
Seluruh tempat nongkrong di dunia nyata udah mereka penuhin dengan pemandangan-pemandangan mesra..
Kenapa dunia maya mereka kuasai juga?

Kalimat di atas bukanlah isi hati gue. Gue cuma mewakili isi hati para tuna-asmara yang disiksa kejamnya sabtu malam. Dan FYI yah.. Gue bukan jomblo.. Gue adalah single. Jomblo itu beda sama single. Jomblo itu, nggak laku.. Single itu, belom pengen laku..

Nah, gue single karena gue masih sibuk meniti karier. FYI yah, orang yang lagi sibuk meniti karier itu bakal selalu fokus sama kariernya, sehingga pacar akan jadi nomer 2. Sedangkan, kalian pasti tau.. Wanita itu selalu menuntut untuk jadi yang pertama di hati kekasihnya. Kadang gue heran juga sama cewek, dikasih tau kalo gue bener-bener cinta, nggak pernah percaya.. Tapi sekali gue bilang gendut, diinget selamanya. -_____-"
Read More 179
Kamis, April 05, 2012

Review Hape #SFandro
Yap.. Di postingan hari ini, gue mau menuhin janji gue kemaren buat bahas hape Smartfren Android. Soalnya di twitter udah pada nagih, mereka penasaran hape Android yang masuk kantong anak kost tuh kayak apa..

So, gue bakal bahas ampuhnya nih hape Hisense E910.. Sebelomnya, kita bedah dulu spek nih hape yuk..

Hardware:
  • Jaringan: CDMA 2000 1x Ev-DO Rev.A 800 MHz
  • Layar: 4.0 inci, Touchscreen, IPS Display
  • OS: Android 2.3 Gingerbread, upgrade to 4.0 Ice Cream Sandwich
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 1GHz
  • Transfer data: EV-DO Rev.A speed up to 3.1 Mbps
  • Kamera: 3.2 megapiksel, video recorder
  • Memori internal: 512MB RAM, 512MB ROM
  • Memori eksternal: microSD up to 32GB (MicroSDHC)
  • Konektivitas: Bluetooth v3.0 (A2DP), kabel data micro USB, audio jack 3.5mm
  • Browser: Android browser 
  • Features:
      
    • Polifonik (MP3)
    • Android Market
    • Google Maps
    • Gmail
    • mig33
    • YouTube
    • Facebook
    • Nimbuzz
    • Audio/video player
    • Organiser
    • Baterai: Lithium ion 1630 mAh

    Nah, penampakannya gimana litt?
Read More 50
Minggu, April 01, 2012

#BikinMalu Ajang Untuk Bikin Malu Para Pelanggar Peraturan
Tadi gue lagi mengisi hari minggu sambil terbaring di ranjang penuh peluh.. Kenapa? Di kost gue, Earth Hour baru digalakkan siang ini.. Sehingga kipas angin gue pun mati. Ini kamar rasanya kayak lagi sauna.. Nah.. Di sela-sela gue nganggur itu, gue maen twitter deh.. Nah.. pas maen twitter ini, gue liat tweet si Ernest Prakasa :

Yup.. Sebuah mobil mewah seharga Miliaran, ngisi BBM premium! Itu contoh orang-orang yang mau merebut hak rakyat kecil guys! Nah, dari tweet di atas, gue jadi kepikiran sebuah ide. Gimana kalo kita "hukum" orang-orang macem pemilik Alphard di atas biar mereka malu dan (mungkin) jera buat ngelakuin hal itu ke depannya. Biar kalo mereka mau pamer mobil mewah ke temennya, temennya bakal ngerespon:

"Oh.. jadi ini mobil MEWAH yang suka ngembat bensin PREMIUM itu?"
Read More 128