Rabu, Maret 28, 2012

Hal-Hal Yang Akan Terjadi Kalo Harga BBM Seribu Rupiah Per Liter
Hmm..
Hari ini gue sedang berduka. Pagi ini dibuka dengan ibu kost gedor-gedor pintu dan nagih duit kostan.. Padahal keadaan dompet gue lebih mengenaskan dari keadaan poni Andhika Kangen Band..

Ditambah lagi, siangnya pas mencoba menghibur diri di Twitter, tiba-tiba muncul sebuah tweet yang bikin gue merasa terpukul..
Ngeliat tweet di atas, mendadak gue makin gak nafsu buat ngetweet.. Hari ini gue terpuruk.. Gue sebel.. Perasaan gue udah kerja keras, tapi kenapa gue nggak bisa-bisa ngumpulin duit? Kenapa gue nggak bisa makan selain di warteg? Kenapa kalo mau internetan gue kudu numpang wifi cafe sambil pesen teh tawar doang? KENAPA JODOH GUE NGGAK KUNJUNG TIBA?! Akhirnya gue sadar.. Di Jakarta apa-apa emang mahal.. Yah.. Setidaknya jauh lebih mahal dari biaya hidup di Jogjakarta. Jangankan nabung, beli shampoo aja gak kuat.. Makanya rambut gue sekalinya keramas, kepala terasa lebih ringan 5 Kg.
Read More 179
Selasa, Maret 27, 2012

Cara Ngusir Temen Yang Suka Main Tapi Nggak Pulang-Pulang
Hari ini, Indonesia sedang merayakan Hari Demo Nasional.. Di mana ritual puncaknya adalah bakar-bakar ban di tengah jalan, dan nggak jarang ditutup dengan aksi penjarahan sembako atau mungkin juga penjarahan konter Victoria's Secret oleh ibu-ibu yang tidak terima dengan harga BBM yang melambung.. Dan entah apa hubungannya..

Inilah Indonesia.. Bangsa yang gue cintai, tapi dipenuhi oleh orang latah dan suka melakukan hal-hal barbaris untuk menyampaikan aspirasi.. Kenapa gue bilang mereka latah? Kasusnya kayak di bawah ini:
Yup.. SEBAGIAN dari orang-orang yang ikutan demo menolak kenaikan harga BBM, gue yakin banget mereka nggak ngerti alasan kenapa BBM naik dari segi urgensi kenapa pemerintah ngelakuin itu.. Ada yang melakukannya demi dapet nasi bungkus.. Ada juga yang pengen masuk tipi.. Emang bisa gitu, kita masuk tipi gara-gara kita ikutan demo, terus besoknya PH ngehubungin kita buat ikutan maen film? Paling mentok misal maen film juga berperan jadi Tripod. Sampe akhirnya gue sadar, IQ temen gue ini memang layak untuk dimaklumi dan gue sedikit iba saat gue tau dia.......
Read More 113
Kamis, Maret 22, 2012

Jalan-jalan bareng pengangguran (lagi)
Halo kawan-kawan..
Akhirnya ngepost lagi nih.. Sorry banget akhir-akhir ini sibuk gilaaa!! 2 minggu terakhir gue talkshow di 3 tempat bareng #SPBU.. Talkshow terakhir gue di Jogja.. Dan serunya nggak manusiawi banget!




Yup.. Hari ini gue masih di Jogja, dan Postingan ini gue tulis di Jogjakarta.. Kota gue tercinta.. Masih kangen euy! :)
Read More 54
Senin, Maret 05, 2012

Weekend Bersama Tiga Pengangguran
Kemaren adalah hari paling random sedunia buat #SPBU.
Jadi cerita ini berawal saat Poconggg ngajakin gue buat potong rambut. Soalnya gue juga ngerasa akhir-akhir ini rambut gue udah mirip sama sarang komodo. Akhirnya kita berdua mutusin buat potong rambut bareng. Kita pun kabar-kabaran di twitter.



Nah, pas liat gue ama poci janjian mau potong rambut, Bena akhirnya mutusin buat ikut potong rambut. Iya sih, akhir-akhir ini gue juga nggak bisa bedain rambut Bena sama handuk sopir angkot..
Read More 77
Kamis, Maret 01, 2012

Lo Bakal Dijauhin Temen Kalo Kayak Gini
Jadi suatu hari gue lagi sakit. Pagi-pagi badan gue panas banget. Gue demam. Gue emang gampang kena demam, apalagi kalo abis liat cewek kostan sebelah ngejemur daleman, gue suka mendadak meriang, dan baru bisa ngerasa lega kalo udah mandi Junub.

Nah, karena demam, gue ngehubungin temen sekelas gue, dan gue minta dia buat ngambil tugas di kost gue. Soalnya, menurut jadwal, pagi itu ada tugas kuliah yang harus dikumpulin. Gue udah ngerjain dari kemaren, tinggal dikumpulin doang. Dan temen gue itu, sebut saja Diko, gue mintain tolong buat mampir ke kost sebelum berangkat kuliah karena jalur dari rumah dia ke kampus itu ngelewatin kost gue.

"Diko.. Tolong mampir ke kost gue dong.. Gue mau nitip tugas kelas bu Nenen. Gue demam nih.."

Tapi apa? Setengah jam kemudian, si Diko baru bales,

"Sorry.. Aku baru ngecek hape.. Jadi nggak bisa mampir ke kostan kamu tadi.."
Read More 167