Tanggal 6 sampe 8 kemaren gue dapet undangan ke Singapura. Bukan.. Ini bukan udangan pernikahan mantan pertama gue. Lagian mantan pertama gue juga bukan orang singapura, tapi doi adalah model iklan sabun kelahiran Zimbabwe.

Gue dapet undangan dari Resorts World Sentosa buat menghadiri acara Grand Opening Resorts World Sentosa. Buat yang udah pernah baca postingan INI, pastinya tau dong kisah "ngenes" gue jaman dulu diundang ke Grand Opening Universal Studio Singapore. Nah, taun ini nasib gue nggak ngenes-ngenes banget karena gue nggak katro-katro lagi. Liat deh perbedaan kegantengan gue sekarang dan kekatro'an gue taun 2010 dulu:


Mas-Mas Penjaga Villa..


Saking senengnya bisa ke luar negeri, sampe kayang syukur.. (Sujud Syukur sudah terlalu mainstream)


Duo kribo kucel abis kalah judi..

Dan berikut ini penampilan gue sekarang..


Yang kiri Juragan Shampo, yang kanan juragan skripsi..


Tampang gue kalo long-shot..


Tampang gue pas dipotret close-up..

Beda jauh? Enggak sih, gue masih belom ngerti caranya ngerubah shower air dingin ke air panas..

Sesampainya di World Resorts Sentosa, gue diajakin nginep di Hard Rock Hotel. Uwow.. Ini hotel keren banget.. Jendela kamar gue dapet view yang WOW..


Malemnya, gue mengikuti acara Grand Opening Resorts World Sentosa yang rame abisss!!


Lampunya bagus ya~

Setelah ceremonial kelar, gue sempet ikutan gala dinner yang dihibur sama musik orkestra dan bintang tamunya adalah... Sarah Brightman.. Tenang.. Gue juga nggak tau siapa itu Sarah Brightman..


Sarah Brightman-nya nggak keliatan dari belakang.. Makanya gue nggak tau doi tuh siapa..

Kayaknya dulu lo udah pernah diundang ke Grand Opening Universal Studio Singapore, Lit. Emang bedanya Resorts World Sentosa sama Universal Studio Singapore apa sih Litt??

Universal Studio kan semacam wahana hiburan gitu.. Di dalamnya ada belasan wahana yang asik buat dicoba.. Untuk lebih detailnya, liat review gue jaman dulu INI. Nah, Universal Studio ini letaknya ada di dalam Resorts World Sentosa. Kebayang nggak gedenya? Ini nih pinternya dinas pariwisata Singapura.. Mampu menyulap pulau yang awalnya berbentuk biasa aja, bisa jadi resorts yang mewah, megah dan indah gitu.. Modalnya nggak dikit men.. 7,2 Milliar USD.. Kalo gue punya duit segitu, gue bakal bayar Megan Fox buat jadi tukang cuci motor gue dah..


Di Resorts World Sentosa ini ada enam hotel bintang lima dengan kapasitas total mencapa 1800 kamar.. Nah.. Ngomongin soal hotel, ada yang unik nih.. Pihak RWS nawarin kamar seharga 2.400 Dollar Singapura per malam dengan fitur "unik".. Unik gimana?? Nih..


"Ah.. Biasa aja ini mah, Litt.." Tenang.. Ini kan baru Living room-nya.. Kita move on ke kamar tidurnya.. Nih!!



Yup.. Di kamar tidur, tepatnya di depan tempat tidurnya persis, ada bath-tub.. Terus di sebelah bath-tub itu ada jendela gede yang bisa dibuka tutup yang nembus ke aquarium yang bakal gue bahas di bawah.. Keren.. Asli!! :D

Selain hotel, tentunya ada buanyak wahana lain dong.. Ada gondola, Universal Studio, Water Park, Marine Life Park, dan banyak lagi lainnya.. Susah kalo gue sebutin semua. Nah.. soal Marine Life Park ini, gue kemaren sempet main ke sana.. Di sana gue ditunjukin akuarium terbesar sedunia..



Pengen punya ginian juga di ruang tamu kost-an.. :(

Di dalam Marine Life Park, selain ada akuarium segede kampung gue, ada juga akuarium-akuarium yang lebih kecil yang menyimpan ribuan jenis penghuni lautan..


Tabung Akuarium segede toples Godzilla..

Wujud asli Mr. Crab


Wujud aslinya Patrick Star

Abis dari Marine Life Park, seperti taun-taun sebelumnya, gue selalu ketagihan buat maen ke Universal Studio Singapore. Di sono gue sempetin buat nyoba beberapa wahana favorit gue kayak:




Sci-Fi City.. Tempat yang asik buat nembak gebetan.. kalo dia nolak, ancem lo bakal pipis di situ pas wahana lagi jalan.. Insyaallah diterima..




Transformers The Ride.. Selalu nagih kalo udah pernah nyoba wahana ini..


Ancient Egypt.. Gue demen aja poto sama mas-mas berototnya.. :">




Hollywood Street.. Numpang Pipis sambil free-style..




Far-Far away Castle.. Numpang Handstand.. B-)




And coming soon.... Sesame Street!!

Nah.. Akhir kata, menurut gue Resorts World Sentosa bener-bener nyediain yang namanya "One-Stop-Entertainment", di mana kita nggak perlu berpindah-pindah jauh-jauh buat menikmati berbagai jenis hiburan untuk segala umur.. So, liburan akhir taun ini kayaknya bakalan lebih berwarna kalo kalian mau ngabisin di RWS bersama orang-orang tercinta.. Kalo ada yang udah pernah ke sana dan mau berbagi cerita juga, share di comment box ya!!

Sayonara!! :D