Kemaren gue lagi sibuk ngurusin surat-surat ke kecamatan buat syarat surat pindah domisili gue. Gue mau pindah, ke Lebanon.. Kayaknya kalo gue jualan Betadine di medan perang gitu, bakal laris. Nah, di sela-sela ngurus surat itu, gue diwajibin ngumpulin photo buat arsip kecamatan. Akhirnya gue nyari photo studio terdekat. Pas fotografernya gue minta buat motret, dia shock, dia depresi, dia buang air besar. Dia bilang:

"Maaf mas, saya belom biasa motret mayat hasil autopsi."

Emang kampret tuh orang.. Muka seganteng Jay Park gini disamain ama tampang teroris pelaku bom bunuh diri. Setelah beberapa menit penuh perjuangan dan muntah-muntah, fotografer itu akhirnya bisa ngambil photo gue:



Nah, buat ngeyakinin kalo gue bukan anak kost korban gizi buruk, akhirnya photo itu gue edit biar keliatan chubby:



Tampang gue malah kayak sapi gelonggong buat idul adha.

Nah, waktu gue upload tuh photo di twitter, banyak kecaman datang dari para pembaca, selebtwit, MUI, FPI dan FBI. Mereka bilang muka gue culun, muka gue katrok, muka gue akar bencana. Akhirnya gue pun nantangin para pembaca gue buat ngirim photo mereka di twitter. Karena gue yakin, photo formal tanpa pose itu nggak bakal ada cakep-cakepnya. Dan mereka pun tertantang buat unjuk gigi dan memamerkan photo culun mereka. Yep, setelah sukses dengan Kontes Poto Ngeden, kali ini gue ngadain Kontes Poto Cupu. Dan inilah para kontestannya:


@xadamRawk
Ngeliat photo di atas, gue jadi inget bintang-bintang sinetron taun 90an. Tapi menurut gue, doi lebih mirip anggota boyband F4.


@WikaSN
Mungkin fotografer yang ngambil nih photo masih amatir. Soalnya pintu menuju ke jamban yang dibagian kiri masih ikut kephoto. Nah, soal tampang, gue yakin si Wika ini adalah seorang security tempat billiard.


@juliooA__
Gue nggak yakin itu yang ada di idung si Julio bulu idung atau benda lain. Gue curiga dia males banget buat ngupil. Sekalinya ngupil juga gara-gara dia udah mulai sesak nafas karena tumpukan upil di idungnya mulai menebal.


@I_am_EronMan
Coba bayangin kalo foto di atas dihiasi bunga-bunga. Mungkin kalian bakal kepikiran aktor film vampir cina.


@HariniWN
Spontan waktu ngeliat foto di atas, gue inget sama polisi-polisi india.


@ArdhaJalalID
Diliat dari seragamnya, si Ardha Jalal ini masih SMP, tapi kalo diliat dari tampangnya, kayaknya dia udah tinggal kelas selama belasan semester. Iya, dia adalah seorang siswa abadi.


@FizarPunya
Fizar ini adalah seorang pria yang disukai wanita. Karena Fizar punya tombol "mute" di bawah bibirnya. Jadi, kalo dia lagi ngomel-ngomel, tinggal pencet aja tombolnya, dia bakal diam seketika. :p


@MariaAngelina
Gue curiga si Angelina ini adalah pemeran tokoh "Mantili". Buat adek-adek yang belom kenal siapa Mantili, dia adalah pacar dari om Angling Dharma. Buat yang gak tau siapa itu Angling Dharma, ciyus?! MIAPAH?!


@Akhira_
Gue heran sama si Akhira. Gue request buat ngirimin poto culun, kenapa dia malah ngirim poto arwah gini?! Ekspresinya dingin, kosong.. Mungkin waktu diphoto, si Akhira abis diputusin hubungan persaudaraannya sama "adek" angkatnya.


@ArdiBhironx
Ini adalah temen gue. Kemaren gue ketemu orangnya, gak nyangka kalo tampang jadulnya mengenaskan gini. Ngeliat potongan rambutnya, gue curiga kepalanya pernah digetok pake tongkat nabi Musa. Belahan rambutnya rapi dan presisi. Agak meragukan kalo itu buatan manusia.



@Parasittt
Dari photo di atas, gue berharap kalian belajar sesuatu. Iya, jangan pernah keramas pake tepung terigu Bogasari. Karena bikin rambut mengembang sempurna.

Selain photo-photo resmi di atas, ada pembaca gue yang malah ngirim photo nyeleneh. Ntah apa motivasi mereka, berikut contohnya:


@RikiSatria_
Gue curiga si Riki waktu ngambil photo ini, dia lagi duduk di depan laptop, muter pilem bokep, dan tangan kanannya masuk ke dalam kolor. #IfYouKnowWhatIMean


@Wendry08
Si Wendry ngambil photo ini tepat setelah dia nagih utang ke salah satu korbannya. Iya, diliat dari photo ini, kita bisa menduga si Wendry adalah seorang debt-collector.


@ZamaZammee
Gue nggak ngerti ya, kenapa si Zama dengan PeDenya ngirim nih photo ke gue. Dia bilang, ini adalah photo dia waktu pertama kali main ke Bioskop. Gue malah bingung, dia mau nonton pilem, apa mau jihad?!

Nah.. Dari photo-photo di atas, menurut lo poto siapa yang paling cupu?! Jawab di comment box ya!! :p