Selama gue di Jakarta, gue merasa pengeluaran yang paling boros adalah untuk kendaraan umum. Gue kesel ama jalanan di Jakarta yang macetnya naudzubillahimindzalik. You know.. untuk menempuh jarak 1 KM, gak peduli mobil lo Ferari atau Lamborghini, elo bakal butuh waktu lebih dari setengah jam di kemacetan Jakarta. Gue nggak bisa ngegambarin perasaan orang-orang yang make mobil sport di Jakarta, tapi bisa dibalap sama motor butut korban rudal Israel, di dalam kemacetan. Pasti sakit ati banget.

CUMA DI JAKARTA! Mobil kayak gini :

Bisa dibalap oleh motor kayak gini :

Jadi.. Orang yang rela ngeluarin duit milyaran buat beli mobil sport di Jakarta itu bisa dibilang beg.......... kasian. *Gak tega ngelanjutin*

Fine, selama beberapa waktu saat baru-baru di Jakarta, gue selalu ngandelin taksi buat kemana-mana. Tapi lama-lama kalo gue pikirin lagi, naek taksi ternyata boros gila!! Untuk menempuh jarak dari kost gue ke PIM yang kurang lebih cuma 3 KM, gue kudu ngeluarin duit 25-30rebu, Karena macet. Padahal dulu gue hobby banget nge-PIM. Hampir tiap hari gue ngePIM. yah.. meskipun di sono gue cuma mesen :

Teh tawar..

Yap, misi utama gue nge-PIM adalah numpang wifi gratis! #MentalAnakKostYangJauhDariOrangTuaDanJauhDariKataSejahtera

Karena gue pikir naek taksi itu mahal dan bikin gue mencapai level kemiskinan sebelum tanggal tua tiba, akhirnya gue milih alat transportasi lain. Bajaj!

Tapi ternyata, Bajaj itu LEBIH MAHAL DARIPADA TAKSI!! Iya, kalo biasanya gue ke rumah Bena dengan Taksi itu habis 15rebu, pake Bajaj gue kudu bayar 20rebu! Belom lagi efek samping getaran dahsyat bajaj yang bikin titit gue turun 20 cm dari tempatnya. Itu menyiksa banget.

Terus, gue pun nyari alternatif lain lagi buat alat transportasi. Kali ini gue milih Ojek! Dan yap! ternyata ojek itu lebih murah dari bajaj dan taksi. Bebas macet pula. Resikonya cuma 1, kita kudu make helm Armagedon.

Kegantengan gue musnah dalam sekejap gara-gara helm ini..

Terus, setelah gue yakin gue emang paling pas buat make ojek buat pergi kemana-mana, gue pun nyari ojek lengganan yang siap gue panggil kapan aja. Lalu, gue ketemu seorang tukang ojek yang biasa mangkal di deket kosan. Waktu itu, kita sempet tuker-tukeran nomer hape dan sering SMS-an. Iya, kita SMS-an cuma sekedar buat ngomongin urusan ojek kok, bukan SMS kirim ucapan "C3LuMudH m4L4M.. 90d BL355!!".


Tapi ternyata, tukang ojek pilihan gue ini ngeselin abis! Gue merasa dikhianati olehnya. Beberapa kali gue dibikin kecewa dan nangis sendiri di bawah dispenser. *Gak punya shower*

Dia itu kalo gue pesen lewat SMS, suka ngaco! Berikut ini contohnya :

Jam 8 pagi, gue booking dia, dan saat itu juga dia bales OK. Lalu Jam 11.52 gue SMS dia lagi dan bilang kalo gue udah nungguin dia di depan. Tapi liat balesannya..

Saat itu juga, gue pengen banget nyantet dia dan masukin badak ujung kulon ke pantatnya. Tapi kasus di atas bukanlah kasus satu-satunya. Liat dialog gue sama dia di bawah :

Lihat tanggal gue ngirim SMS, dan tanggal dia bales SMS gue.

Ngeselin banget kan?! Gue nggak tahan buat nyamperin nih orang dan ngelaporin ke Kak Seto. Tapi emosi gue berhasil gue redam mengingat Anisa Chibi nggak suka cowok yang emosional..

Itulah kenapa, akhirnya gue nggak make kendaraan umum lagi! Sekarang gue kemana-mana naek Fixie. Lebih cepat, sehat dan hemat!

JENK! JENK! JENK! Seluruh kotaaa.. merupakan tempat bermain yang asik.. oh senangnya.. aku senang sekali!!!

Oke, gue lagi ngantor nih.. ditemenin kardus kecil ini, gue lagi kerja.

Gue tau, kalian pasti bertanya-tanya gue kerja apaan di Jakarta. Karena nggak ada jaminan kerja yang layak buat orang yang belom lulus kuliah kayak gue. Iya, kantor gue adalah POSKAMLING..

Dan gue jadi inget, beberapa waktu lalu, gue liat OB kantor yang lagi asik maenan hape. Waktu gue deketin, ternyata dia lagi nonton tivi. Hape pake Tivi?? Biasaa.. tapi tunggu dulu men!! Ini bukan tivi lokal, waktu gue Tanya, “lagi nonton apa pak?”


Bapak itu ngejawab, “Nonton BBC news mas!”


Smartfren xstre@m internet TV streaming

Bah!! Ini kenapa OB kantor gue ngerti BBC news? Gue sendiri seumur hidup cuma doyan nonton berita di SCTV.. so, presenter berita yang gue tau cuma Jeremy Tety! Gue merasa Village banget!



Terus pernah suatu hari, internet di kantor mati, padahal gue lagi deadline kerjaan. Sempet stress juga waktu itu. Dan mas-mas OB kantor ini nanya.

“Kenapa mas?”

“ini.. internet matik! Stress banget gue deadline kerjaan banyak!!”

“hooo.. Tenang mas.. Mas Agus punya solusinya!” Jawab dia dengan muka berbinar.

Lalu OB gue itu ngambil sesuatu dari kantongnya. Gue penasaran.
Ternyata dia ngambil hape dari kantongnya, beserta kabel data. Dia ambil macbook gue dan dia utak-atik bentar. Dan beberapa saat kemudian dia bilang,


“Voila! Silakan berinternet ria ya mas!!”

Gue shock, Gue mangap.. Dia ini sebenernya OB atau reinkarnasi dari Mac Gyver?? Gila otaknya encer banget.. Sebagai mahasiswa semester belasan, gue merasa gagal..

Endingnya, gue tertarik buat beli nih hape juga.. Soalnya kenapa? Kameranya nggak berlebihan.. 2 Megapixels is enough, you know.. Makin maju teknologi, makin merusak kegantengan loh.. Kalian pernah ngerasa nggak sih, kamera resolusi tinggi itu selalu bikin kita keliatan lebih jelek? ini buktinya!

Dan ini :

So, kamera dari hape ini sih cukup bikin gue selalu keliatan ganteng buat diupload di FB.. Cukuplah, buat bikin temen-temen di FB berasumsi kalo gue ganteng.. MUEHEHEHEHEHE!

Oke.. sekian dulu curhat gue, gue mau lanjut kerja (ngetik jadwal ronda), anyway happy nu year to all of you! Sambut taun baru dengan semangat baru ya!!


Bye! Bye!