Oke.. Bikin quick post ah.. Malem ini gue lagi iseng-iseng youtube-an mumpung koneksi internet kost lagi ngegemesin-ngegemesinnya..

Jadi tadi gue iseng-iseng ngutak-atik lagunya Vierra-Kesepian.. Pertama kali denger lagunya, gue rada gatel denger liriknya yang (maaf) nggak bersajak.. Yap, bukan bermaksut merendahkan atau gimana, tapi lirik-lirik lagu Indonesia sekarang tuh jarang loh yang bisa puitis kayak dulu jaman-jamannya Jikustik, Peterpan, Sheila on 7.. Seakan-akan, SEBAGIAN musisi sekarang suka make bahasa yang biasa mereka pake buat ngobrol di warteg, buat dijadiin lirik lagu.. Padahal, secara aransemen musik, mereka bisa lebih baik dari musisi-musisi dulu karena didukung oleh kemajuan teknologi juga.. Ini ironis..

So, karena gue gatel lagu sebagus "Kesepian" ini kenapa gak pake lirik yang lebih bersajak "A-A-A-A.. atau U-U-U-U..", akhirnya gue utak atik deh liriknya biar lebih bersajak.. dan tentu saja merubah tema lagunya.. Dari yang awalnya lagu galau soal cinta.. jadi lagu sedih karena skripsi nggak kelar-kelar.. FYI, gue nulis ini sambil nyilet-nyilet tangan..

So, jadilah lagu Vierra-Kesepian versi parodi ini :



Liriknya :

A C#m D Dm


A E D E
dimana.. kamu di mana.. revisi.. bukan..

A E D E
Kemana.. kamu kemana.. skripsi bukan..

Ku ingin.. kuliah sebentar.. ternyata.. lama..
Taukah aku skripsi.. dibalap.. kamu..

A C#M
jangan skripsi-skripsi terus..

Em F# Bm
aku tak mau kau lulus..

Dm C#m F#m
temani aku tuk setaun saja..

Bm E
agar aku tak kesepian..

Jangan janji janji saja..
aku tak mau kau wisuda..
temani aku tuk setaun saja..
sampe aku jadi sarjana..


Lagu ini gue tujukan kepada junior-junior gue yang udah kurang ajar ngeduluin gue lulus kuliah. Semoga dengan mendengar lagu ini, kalian jadi ngerti jeritan hati gue soal skripsi.. CAMKAN ITU!!

Oke, abis upload tuh video, secara nggak sengaja gue nemu video-video lagu pop yang lumayan ngehits di Indonesia, tapiiii.. dinyanyiin sama bule.. Gimana bentuknya?? Jadi keren sob!! Cekidot deh!!



ARMADA - MAU DIBAWA KEMANA



Munajat Cinta - The Rock



Untitled - Maliq & D'essentials



Sempurna - Andra & The BackBone


Oke.. Kesimpulannya adalah.. Nggak semua lagu yang suka kita kritik itu nggak bermutu. Kenyataannya banyak bule-bule yang doyan sama lagu-lagu dari anak negeri kita. Bukankah itu membanggakan?

So, ayo dong disupport anak negeri kita yang mau berkarya. Kembalikan lagi kejayaan musik dalam negeri. Yang penting gak plagiat. Jangan suka teriak alay sebelum kamu bisa melakukan hal yang lebih baik daripada mereka. So, kalo mau ngritik dan ngasih saran sih boleh.. because when you bark continuously to the one you hate, people will see you as a disturbing dog. :)

Oke?!
AKU CINTA PRODUK INDONESIA!