Jakarta..
Ah.. Nggak nyangka gue bakal tinggal di sini untuk waktu yang lama.. Dan Ngapain gue mendadak pindah ke Jakarta?
Apakah ini ada hubungannya ama Kuliah gue??
Apakah ini ada hubungannya dengan masa depan Karier Ayu Ting-Ting??
Ntar juga kalian tau.. Biar penasaran aja dulu..

Yap, intinya kemaren lusa gue baru aja pindahan dari Jogjakarta ke sini demi sebuah kehidupan yang lebih baik. Setidaknya, gue bisa numpang makan, tidur, dan mandi di rumah Bena.. GRATIS.. Itulah makna Kehidupan yang lebih baik.. *hening*

Setelah gue selesai ngurus surat Cuti kuliah, gue berangkat naik pesawat yang Alhamdulillah panas banget karena mati AC-nya.. Sumpah ini beneran.. Kira-kira 20 menit gue duduk di pesawat yang nggak take-off take-off, dan AC nggak dinyalain, rasanya udah nggak beda antara naek pesawat, ama naek metromini yang lagi mangkal nunggu lengganan.. It's so kampret you know?!

Dan..
Petualangan pertama yang gue temuin di Jakarta adalah petualangan dalam mencari kost-kostan. Ternyata nyari kost di Jakarta nggak semudah mencari kost-kostan di Jogja. Ada beberapa masalah yang bikin gue ngerasa lebih pantes untuk tidur di bawah jembatan Ancol.. So, we got some probs here :
- Kost di Jakarta Mahal
FYI yah.. Di Jogjakarta, dengan duit 500 rebu sebulan, lo bisa ngedapetin kamar kost yang udah ber-AC, kamar mandi dalem, dan tempat tidur empuk.. Nah begitu sampe Jakarta, gue shock! Dengan duit 500 rebu, gue cuma bakal dapet kost-kostan yang kamarnya nggak ada isinya apa-apa, kamar mandi dipake bareng-bareng, kamarnya juga sempit kayak ukuran peti Fir'aun, panas banget, dan kamar itu adalah kamar bekas TKP orang gantung diri gara-gara patah hati. At Least, gue kudu nyiapin duit 1-2 juta per bulan buat nyewa kost di Jakarta. Dan ini, nyesek banget.. Di Jogja, gue nyewa kost yang tarifnya 2,5 juta per tahun aja, makanan pokok gue cuma Indomie mentah diremukin. Nah di jakarta, dengan tarif kost 2 juta per bulan, gue bakal makan apa?? Nyeduh kaos kaki pake bumbu indomie??
Gue depresi..

- Peraturan Rese
Tadi gue udah nyoba keliling daerah Cipete - Kemang, tapi gue belom dapet kost juga gara-gara ada sebagian kost yang kita samperin, punya peraturan yang super rese. Diantaranya adalah, Jam bertamu cuma ampe jam 10 malem, lebih dari itu tamu bakal diusir.. Jam 12 malem, pintu ditutup, so kalo gue pulang lebih dari jam 12 malem, gue bakal nggak dibolehin masuk kost. Alhasil gue bakal tiduran di rel..

- Suasana Kostnya Ngenes
Nggak tau kenapa, dari tadi gue nyariin kost, gue nemu kost-kost yang suasananya nggak banget. Kost pertama yang gue samperin, letaknya di perkampungan gitu, banyak anak kecil lari-larian, dan untuk bisa masuk ke kost itu, gue kudu jalan di sebuah gang kecil dimana gue diharuskan jalan miring-miring biar muat di gangnya. Terus, kost berikutnya yang gue samperin adalah kost campuran. Nah, tadi waktu gue ngecek ama ibu kostnya, baru juga gue sampe di depan pintu kamar yang mau ditawarin ke gue, tiba-tiba dari kamar sebelah kedengeran suara pria dan wanita melenguh-lenguh. Pikiran gue udah kemana-mana.. ditambah lagi, dari kamar itu terdengar suara percakapan yang random abis.. ini yang tadi gue denger :

"Sayang.. Pelan-pelan sayang.. sayang.. jangan di situ sayang.. SAYANGGG!! LO NGINJEK LEHER GUE, GOBLOK!!" *hening*

Dan, gue pun mutusin untuk tidak jadi ngambil kamar itu demi menjaga iman gue..
Yap.. dan sampe sekarang, gue masih belom dapet kost.. Gue kadang masih nupang di rumah Bena atau di tempatnya Poconggg.. Dan dari dua tempat itu, gue paling benci ama yang namanya AC.. Tiap kali gue tidur di ruangan ber-AC, rasanya kayak dianiaya banget.. Ujung-ujungnya gue bakal kentut-kentut sepanjang hari..

Oiyah.. tadi pagi gue dapet pengalaman ngeselin ama tukang ojek pertama yang gue sewa di jakarta.. Ceritanya semalem gue tidur di tempat Poci.. Setelah nemenin dia yang lagi tanda tangan buat buku #PJP versi cover baru ampe pagi..

Poci tepar.. Tangannye lumpuh.. yiuk~

Terus karena paginya poci mau pergi kuliah, gue pun berniat buat balik ke rumah bena, daripada gue sendirian di tempat Poci.. Pasti bakal bete, pikir gue..

So, gue bergegas cabut dari kost Poci dan mampir ke pangkalan ojek terdekat. Di pangkalan itu, gue nemu bapak-bapak lagi tidur di Poskamling gitu.. Gue colek-colek deh dia,

"Pak.. pak.. Lagi mau narik nggak?"

"Emmmhhh.. Hoaaahem!!"

Dia nguap dengan segala kerendahan hati.. Gue mimisan deres banget.. nafas tuh bapak bener-bener bau ketek cobra..

Setelah ngebersihin hidung gue yang berdarah-darah, dan memulihkan mata gue yang berkunang-kunang karena Anemia, gue pun nanya ke bapak itu,

"Pak.. anterin gue ke Pondok Indah donk.."

"Hmm.. Boleh.."

"Berapa pak?"

"20rebu yak?!"

"Yaelah pak.. Cuma 5 menit doank, masak iya 20rebu.."

"ya udah.. 15 rebu mau nggak?"

"Kalo boleh ceban deh.. nggak boleh juga nggak apa2.. Jalan kaki aja dah.. deket ini.."

Setelah mikir agak lama dengan ekspresi Bete, tuh bapak ngejawab,

"Oke deh.. Ceban, tapi nggak usah pake helm yak! Helm gue cuma satu.."

"Yah.. ni bapak niat ngojek gak sih? Ntar kalo kenapa-kenapa, kepala gue pecah gimana??"

"Yaudah.. helm gue lo pake aja dah.. Hoahem.."

Yap.. akhirnya gue terpaksa make helm Armageddon punya dia yang kayaknya udah pernah dipake mendarat di Planet Mars..

Mendadak hilang sudah kegantengan gue gara-gara nih helm..

Dan, asal kalian tau yah.. Kendaraan yang dipake bapak tadi buat narik tuh super-duper nggak memenuhi syarat Badan Regulasi Ojek Jakarta, you know.. Liat aja Spion satu-satunya yang ada di motor dia.. Sumpah, ini perlu tenaga dalam untuk bisa melihat ke belakang dengan spion model ginian..


Waktu itu gue sempet tanya ke bapaknya mengenai kondisi spion itu,

"Pak.. itu spion kok ompong pak? emang nggak bahaya yah?"

Dia langsung ngejawab,

"Ya inilah fasilitas yang bakal didapet penumpang yang suka nawar tarif dek.."

*mendadak hening*

Selain masalah spion itu, gue nggak tau kenapa tuh bapak-bapak suka ngendarain motornya pake gigi 4 terus.. sehingga waktu mau nyebrang jalan doank, tuh motor udah ngeden-ngeden banget kayak ibu-ibu mau ngelahirin titisan badak ambon.. Ini horror banget..

Sesampainya di daerah Pondok Indah, gue ditanya ama tukang ojeknya,

"Ini mau berenti dimana dek?"

Karena gue masih belom apal alamat rumah Bena, makanya gue sebutin aja apa yang gue apal..

"Berenti di Studionya Ahmad Dhani pak.. tau kan??"

Gue sengaja jawab gitu, karena setau gue rumah Bena masih sekomplek ama rumah Ahmad Dhani.

"Oke deh.. Btw, ngapain ke Studio Dhani? Owalah.. pantesan nggak asing.. Lo Gitarisnya The Pirjin kan??"

*Gue Nangis*

Yekaliiii!! Muka Macho gini dikira Mitha The Virgin.. -______-"

Sip.. Kayaknya itu aja dulu yang bisa gue ceritain sekarang.. Tunggu pengalaman-pengalaman kocak gue selama di Jakarta.. Gue masih sibuk nyari kost-kostan yang available nih.. buat kalian yang punya info kost yang asik, nggak rese, tenang, dan nyaman, kabar-kabar ke email gue yak!

Semoga kelak kita ketemu di Surga.. Makasih yak! :D