Gue bakal inget terus ama hari ini.. Hari paling ngenes yang pernah gue alamin dalam sebulan terakhir.. Udah lama gue nggak ngalamin combo-shit kayak hari ini, dimana gue mengalami keapesan bertubi-tubi.. it's so damn kampret, you know?!

Firstly, hari ini dibuka dengan undangan wisuda dari para adek kelas gue di kampus. Awalnya, gue nggak pengen dateng.. Karena menyadari kondisi kejiwaan gue pasti bakal tergoncang kalo ampe gue liat ratusan toga.. Iya.. TOGAAA!! yang nancep di kepala para wisudawan yang sedang berbahagia.. Iya.. gue pun mencoba untuk menelan pahitnya kenyataan ini dengan segala kebesaran hati..

Berjalan dalam kegalauan..

Lupa nutup Resleting.. -____-"

Ampe di tempat wisudaan, temen2 gue yang pada wisuda menyambut gue dengan segala rasa iba.. Dan mereka ngajakin gue poto2..


Pengen rasanya ngemil obat nyamuk bakar di sini...

Karena sodara kembar gue, Agil ngerasa kasian ngeliat gue galau, dia pun minjemin toga ama kostum wisuda dia buat gue pake.. biar gue ngerasain gimana rasanya make toga.. Dan Alhamdulillah..

Ternyata gue keliatan ganteng andai gue jadi sarjana.. Iya.. Andai..

Sepulangnya dari acara wisudaan, gue mencoba untuk mengistirahatkan diri dan menenangkan dengkul yang mulai migren gara2 melihat ratusan wajah wisudawan wisudawati bersama keluarga mereka yang bahagia-bahagia.. #NyesekMampus

Baru juga sampe kost, dan meletakkan backpack gue di lantai, secara nggak sengaja, gue nginjek charger laptop yang tadi kondisinya lumayan "terbuka" sehingga kaki kanan gue kesetrum.. Karena kaget, gue pun melakukan jurus koprol ke belakang demi menyelamatkan diri dari bahaya setrum.. Begitu gue sukses koprol ke belakang, kaki kiri gue nginjek backpack yang tadi gue taroh.. Dan gue merasakan ada sesuatu yang patah, karena terdengar bunyi "Krek!".. Gue pun penasaran.. Terus gue buka backpack gue buat mastiin apa yang tadi bunyi "Krek!"..

Gue deg-degan banget.. Gue takut kalo tingkah gue tadi telah menyebabkan sesuatu yang fatal.. Di otak gue muncul beberapa spekulasi yang aneh2..

Apakah itu tadi suara laptop yang pecah di dalam backpack?
Apakah itu tadi suara pinggang gue yang kumat encoknya gara2 koprol??
Ataukah itu tadi suara hati para pelanggan operator yang kesedot pulsanya oleh CP nakal??

Oke.. ini mulai random..
Gue pun buru2 buka backpack gue buat ngecek apakah yang patah tadi.. And finally I found a bitter reality.. Yeah.. kacamata gue patah..

Sedih sih.. soalnya tuh kacamata dibeliin ama nyokap gue..

Inilah hasil dari kamar yang berantakan.. Kamar gue emang perlu sentuhan wanita agar terlihat sedikit lebih rapi..Setelah gue nyadar tuh kacamata patah, buru2 gue coba benerin sendiri tuh kacamata dengan cara di"patri", atau bahasa bego-nya, disolder.. karena bahan frame kacamata itu dari stainless steel, so gue pikir tuh kacamata bisa dipatri.. Alhamdulillah, kebetulan karena jurusan kuliah gue adalah Bahasa Inggris, so gue selalu nyiapin Solder di kamar..

Ini adalah beberapa alat yang WAJIB dimiliki oleh anak2 fakultas Bahasa.

Tapi kenyataannya, usaha gue sia2.. Tuh kacamata nggak bisa dibenerin..
Gue nggak mau nyerah, sore tadi juga gue ngibrit ke toko optik terdekat buat mesen frame yang sama ama kacamata gue yang lama.. Tapi kata mas2 yang jaga, tuh frame yang sama merknya udah nggak ada.. Gue galau.. Gue kecewa.. Gue nangis di bawah air dispenser.. Gue nggak punya shower..

Sepulangnya dari Toko Optik, gue mampir ke tempat laundry buat ngambil pakean gue yang udah hampir sebulan gue masukin situ dan selalu lupa buat ngambil.. Sesampainya di kost, gue bongkar isi tas laundry itu.. Dan gue dapet kejutan lagi..

Yap.. pakean gue ketuker ama pakean2 cewek.. Selain Kaos cewek di atas, ada beberapa pakean "dalem" yang nggak etis buat gue poto2.. Apalagi gue pegang.. Alhamdulillah, iman gue masih tebal..

Gue semakin galau karena ini adalah SABTU MALAM.. Dan gue nggak bisa kemana-mana karena pakean gue mendadak jadi pakean wanita semua.. ini sungguh hina.. Kalopun gue paksain pake pakean2 kotor sisa kemaren buat nongkrong, orang2 pasti bakal ngira gue baru balik dari jogging Jawa-Papua dan langsung nongkrong tanpa mandi dan ganti baju.. Kalo gue paksain nongkrong pake kaos cewek, gue nggak tau gimana nasib gue besok pagi.. bisa2 gue bangun tidur di pangkuan om2 hidung zebra.. dan gue bakal teriak2,

"Aku dimana?? Anda siapa?? Kenapa pantatku perih om??"

So, karena kejadian2 na'as itulah, malem ini gue nggak kemana2 dan mending nemenin kalian yang jomblo.. Iya.. KALIAN yang JOMBLO dengan tulisan gue di blog.. Dan yap.. Itu lah kenapa gue nggak keluar rumah malem ini.. Ini alasanku, Apa alasanmu??

Selamat Sabtu Malam!!