Good day every body!
Maaf banget baru bisa ngepost setelah kurang lebih 2 minggu vakum ngeblog. Vakumnya gue beralasan sih, di antaranya :

1. Sedang dalam masa penyembuhan setelah sakit Parotitit
2. Lagi di kampung, krisis sinyal internet
3. Sibuk garap naskah novel SKRIPSHIT
4. Sedang mengusahakan Amira kembali ke Indonesia setelah terlalu lama diculik di Hongkong

Sebelomnya, mumpung masih di bulan syawal, gue mau ngucapin minnal'aidin walfaidzin, mohon maaf lahir batin..
Maafkan apabila gue pernah punya salah kata, baik yang disengaja atau pun enggak, dan udah bikin kalian tersinggung..
Maafkan apabila kegantengan gue kadang disalah artikan sebagai riya' (pamer), sehingga membuat orang-orang jelek di luar sana menjadi sirik..

Ini abis sholat apa abis sunatan hayo??

Anyway.. Gue lumayan sedih juga, Ramadhan berlalu begitu cepat.. nggak nyangka udah sebulan aja kita puasa.. padahal gue masih punya beberapa koleksi pribadi yang belom sempet dituker di mesjid.. Nih contohnya :



Gara-gara Ramadhan udah usai, Mesjid jadi sepi karena udah gak ada lagi orang sholat taraweh.. akhirnya, gue nggak bisa nuker-nuker sendal lagi deh.. :(

Tapi lebaran kemaren cukup berkesan.. Semacam kangen juga ama suasana kampung halaman gue di Sragentina.. Dulu pas kecil, gue sering tidur di masjid kampung gue. Kumpul ama anak-anak kampung, ngerjain temen yang tidur duluan.. Pernah waktu itu gue ngolesin e'ek ayam ke atas bibir temen gue yang udah tidur di mesjid.. terus gue bangunin.. pas dia bangun, otomatis dia mencium bau yang nggak enak..

"Ih.. ini bau apa?? Siapa yang kentut??"

Terus dia gosok-gosok idungnya..

"Wah.. kok makin bau gini?? kenapa bau kentutnya nggak ilang-ilang??"

*gue keselek bedhug*

Akhirnya, untuk mengenang masa kecil yang indah itu, Malam takbiran gue abisin buat jadi drummer masjid.. Ngiringin orang takbiran, Nabuh bedug ampe pagi..


Alhamdulillah, paginya tangan gue nyeri, sampe-sampe nggak bisa ditekuk.. Dan pas mau sholat ied, tangan gue malah kayak vampir cina..

Paginya, setelah sholat ied, seperti muslim-muslim yang lain, gue pun sungkem ama orang tua dan juga eyang.. Tapi dalam moment sungkem itu, gue bukannya dapet kelegaan karena kesalahan-kesalahan gue termaafkan, melainkan gue malah diingatkan akan beberapa hal yang mengenaskan..

Berikut cuplikan percakapan gue pas sungkem :

Gue : Ma.. maafin segala kesalahan mas Alitt ya.. Mas Alitt minta do'a mama agar kuliah dan karier mas Alitt selalu diberkahi Allah SWT..

Mama : Iya mas.. mama juga minta maaf kalo mama pernah salah ucap maupun tingkah laku ke mas Alitt.. Btw, ini udah lebaran ke berapa mama do'ain skripsi mas Alitt biar lancar ya??

Gue : Eh ma.. Mas Alitt tadi lupa belom nutup kulkas.. Mas Alitt ke belakang dulu ya.. daaa~

*kabur*

========================================

Gue : Eyang.. Mohon maaf lahir batin ya.. Maafin mas Alitt, kalo mas Alitt belom bisa bales segala kebaikan eyang ke mas Alitt..

Eyang : Iya thole.. Eyang udah maafin dari dulu kok.. eyang selalu doain biar mas Alitt lancar kuliahnya.. kerjaannya.. dan cepet dapet jodoh kayak temen-temennya..

Gue : *JLEB!!*

=======================================================
Yah.. gue nyadar.. ini lebaran kesekian tanpa Toga dan tanpa pasangan.. sedangkan tetangga-tetangga gue yang seumuran ama gue, udah pada merit.. Yah.. rata-rata mereka nggak kuliah sih.. dan sekarang mereka nikah dengan hidup pas-pasan sebagai pedagang kaki lima maupun kuli pabrik di kota orang..

Dan gue nggak pengen kayak gitu.. Gue pengen bener-bener merencanakan masa depan gue sebaik-baiknya.. terutama mempersiapkan diri secara Karier, finansial, dan mental.. barulah ntar nyari pasangan yang bener-bener pantas untuk jadi pendamping hidup selamanya, dengan pedoman yang dulu pernah dikasih tau mama gue..

"Carilah pasangan yang enak diajak ngobrol.. Dimana kalo kamu bareng dia, waktu terasa berlalu cepat sekali.. karena, kelak kalo kalian udah tua dan nggak bisa ngapa-ngapain lagi.. kalian cuma bisa ngobrol.."

Dan untuk mencari pasangan model kayak gitu, pasti butuh waktu yang cukup panjang.. itulah kenapa gue sangat hati-hati untuk memilih "the right one".. :)

Oke.. sekian dulu postingan gue hari ini.. gue mau lanjut garap naskah buku gue yang tinggal kurang dikitttt..


Selamat siang! :D