Selamat Sore..
Hari ini gue lega banget, naskah novel SKRIPSHIT gue udah kelar juga.. sesuai deadline yang dipatokin ama editor gue.. Nggak sia-sia semalem gue nggak keluar rumah buat malem mingguan.. Yah, setidaknya malem minggu tadi gue abisin dengan bercumbu sama Laptop.. Maafin gue yang sebulan terakhir ini udah jadi blogger murtat ya.. Jarang posting, jarang ngetweet, dan jarang menghibur para jomblo ngenes di luar sana..

Tapi selain kabar baik soal Novel baru gue, ada sebuah kabar baik lagi buat kalian yang kemaren keabisan Novel pertama gue, ShitLicious. Kemaren gue dikabarin ama penerbit kalo Novel ShitLicious mau cetak ulang. Dan gue, diharuskan ngasih tanda tangan pada semua cetakan barunya. Gue tau, kalo ampe gue tanda tanganin semua, pastinya tangan gue bakal ngalamin ambeien akut. Untuk Shitlicious cetakan baru ini, bakal ada perubahan dalam hal desain cover. Covernya bakal beda, tapi isinya tetep sama kok. Nih penampakannya :


Gue nggak ngerti kenapa di cover baru ini, tampang gue malah jadi kayak doyok kesurupan topeng monyet gini. Dan kalo kalian nggak mau nunggu tuh buku beredar di Gramed, Kalian bisa pre-order tuh buku dari SINI.

Oke, cukup basa-basinya.. Sekarang gue mau ngomongin soal tempat-tempat yang asik buat nongkrong nih guys. Tapi, tempat-tempat yang mau gue bahas berikut adalah tempat-tempat yang oke buat ditongkrongin ama orang-orang bokek.. #MentalAnakKost

Tempat-tempat berikut udah pernah gue survey semua sih. Dan gue bakal bahas plus minusnya nongkrong di tempat-tempat berikut. Cekidot!

1. Mc D.
Sekarang gue lagi ngetik postingan ini di Mc D, soalnya kalo sore gini paling enak makan paket gocengan. Ditambah lagi ada wifi kenceng, so kalian bakal betah nongkrong lama-lama di sini. Urusan harga makanan, nggak mahal-mahal banget kok. Bawa duit ceban juga udah cukup buat bayarin pacar. Yah.. meskipun cuma makan es krim cone doank.. Yang penting kan sama siapa elo nongkrongnya..

Minusnya sih, tempatnya terlalu rame. Jadi kalo mau dipake romantis-romantisan, bakal terasa nggak keren. Kan kalo lagi ngerayu pacar, enaknya pake suara yang lirih dan lembut, so pacar kalian bakal terhanyut dalam suasana syahdu gitu. Tapi kalo keadaannya rame kayak pasar cimeng gini, obrolan kalian bakal jadi kayak gini :

"Sayang.. kamu cantik hari ini.."

"Apa? Centil?"

"Kamu cantik.."

"Nggak dengerrrr.."

"SAYANGGG.. KAMU CANTIK HARI INI!!!"

*kemudian hening*

2. Ngopi di Trotoar

Di jogja, ada tempat namanya kopi code. Letaknya ada di pinggiran kali code Kota Baru. Dan di situ, ada banyak banget kios-kios kopi. Para pelanggan bisa menikmati indahnya suasana jogja di kala malam, sambil ngopi dan duduk-duduk di trotoar jalan.

Minusnya sih, di situ terlalu banyak pengamen yang berlalu lalang. Bisa deh tiap 10 menit, ada pengamen lain lagi yang nyamperin dan nyanyi. Saran gue sih, bawa duit receh yang banyak ajah. Nah, di Code ini justru banyak banci dengan wajah longsor karena silikon pecah yang ikutan ngamen. FYI, gue trauma ama banci. Sehingga, setiap kedatengan banci, gue mendadak jadi pengen pulang, nangis gigitin bantal. Untuk cerita traumatis gue soal banci, ntar bisa kalian baca di Novel baru gue SKRIPSHIT.

3. Mini Market
Hari gini, para pengusaha mini market makin kreatif aja buat memodifikasi tempat usaha mereka dengan berbagai fitur yang bikin para pelanggan makin betah. Ada yang ngasih wifi gratis, ada yang ngasih TV kabel, kalo gue sih masih nunggu mini market yang mau bagi2 nasi bungkus gratis tiap pagi dan sore.

Lagian anak-anak muda sekarang emang pada demen nongkrong di mini market. Ada kelompok yang demen nongkrong di Sevel, CK, Alfamart dan Indomaret. Kayaknya kedengeran keren aja, kalo pas ketemu orang, elo nyapa,

"Men.. elo anak sevel mana men??"

Dan sayangnya di Jogja belom ada Sevel, sehingga kalo ketemu temen, gue terpaksa bilang,

"MEN.. ELO ANAK INDOMARET MANA?!"

Duh.. kok kedengeran aneh ya.. -____-"

Kekurangannya sih, sebagian mini market nggak menyediakan tempat yang terlalu besar untuk nongkrong. Jadinya sering juga pas mau nongkrong, tapi tempat udah penuh..

4. Angkringan
Buat yang demen jajanan dengan harga miring, angkringan adalah tempat yang oke buat ditongkrongin. Makanannya variatif dan murah-murah banget. Nasi bungkus aja harganya cuma seribu perak. Ada banyak pilihan lauk, dari gorengan sampe ayam. Minumannya pun ada banyak variasi. Dari yang dingin, sampe yang panas. Dari yang empuk, sampe yang keras.. Ini apa deh.. -____-"

Di Jogja sendiri, angkringan telah berevolusi. Dari yang dulunya cuma warung kecil sederhana, sekarang nggak jarang juga yang ngasih fitur Wifi di angkringan mereka. Tinggal nunggu aja angkringan yang bawa Turn Table ama DJ sekalian.. Syukur-syukur ditambahin penari strip-tease di gerobaknya.. Keren kan??

Kekurangannya sih cuma satu.. Mungkin pacar kalian nggak mau diajak nongkrong di tempat kayak ginian. Buat gue, cewek yang nggak mau diajak makan di angkringan itu adalah cewek yang nggak mau diajak hidup susah.. Putusin aja!

Oke.. berhubung adzan maghrib udah berkumandang, gue kudu segera cabut nih.. Makasih udah mantengin blog gue yak.. Besok-besok kita sambung lagi dengan topik lain yang lebih fun! :D

P.s : Kalo kalian ada tambahan info soal tempat nongkrong asik dan murah, silahkan di share di comment box ya.. :D